3 Beasiswa Fully Funded S1 Luar Negeri Yang Paling Tinggi Peminatnya

Beasiswa Fully Funded S1 Luar Negeri

3 Beasiswa Fully Funded S1 Luar Negeri Yang Paling Tinggi PeminatnyaBeasiswa fully funded S1 luar negeri tengah banyak dicari orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun terkendala karena biaya yang sangat mahal. Jadi, untuk Anda yang ingin berkuliah baik di dalam negeri maupun ke luar negeri bisa mencari beasiswa yang cocok. Anda harus memenuhi semua syarat administratif dan harus siap jika tidak semua biaya ditanggung sepenuhnya oleh program beasiswa yang Anda ikuti nanti.

Tapi tenang saja, tidak sedikit institusi baik pemerintah ataupun swasta yang akan memberikan beasiswa penuh atau fully funded untuk mahasiswanya. Beasiswa ini biasanya diberikan dengan perjanjian kedinasan dan ada pula yang tidak memiliki perjanjian kedinasan. Jadi Anda hanya perlu memilih beasiswa mana yang Anda inginkan. Jika Anda tertarik dengan beasiswa fully funded ke luar negeri, Ada beberapa pilihan penyedia beasiswa yang dapat Anda pilih baik yang memiliki perjanjian kedinasan maupun non kedinasan. Dan berikut ini ada beberapa beasiswa yang banyak diminati pelajar di Indonesia:

3 Beasiswa Fully Funded S1 Luar Negeri

Korean Government Scholarship Program

Beasiswa Fully Funded S1 Luar Negeri

Untuk beasiswa fully funded s1 luar negeri yang pertama adalah Korean Government Scholarship Program di Korea. Program beasiswa ini diberikan pemerintah Korea Selatan untuk pelajar dari negara manapun. Beasiswa KGSP ini diberikan oleh Pemerintah Korea Selatan dengan sistem Fully Funded jadi itu artinya pemerintah di negara ini akan menanggung semua biaya kebutuhan mahasiswa yang menerima beasiswanya nanti baik itu biaya perkuliahan, biaya tiket pesawat, biaya akomodasi, biaya hidup dan masih banyak lagi. Semua akan ditanggung oleh pemerintah Korea Selatan sepenuhnya.

Dan untuk Anda yang tertarik dengan program beasiswa ini, Anda tentu harus mengikuti syaratnya terlebih dahulu. Dan salah satu syarat untuk mengikuti beasiswa ini adalah harus kursus bahasa Korea di kampus selama 1 tahun penuh. Jika Anda sanggup dengan syaratnya, Anda bisa dapatkan beasiswa fully funded ini.

Chinese Government Scholarship

Beasiswa Fully Funded S1 Luar Negeri

Kemudian ada juga Chinese Government Scholarship dimana beasiswa ini akan diberikan kepada mahasiswa secara fully funded lewat program CGS atau Chinese Government Scholarship. Biasnya beasiswa satu ini dilirik oleh pelajar Internasional yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan S1, S2 dan S3. Beasiswa ini fully funded tapi ada juga yang dibiayai sendiri seperti akomodasi dan uang saku. Jadi untuk Anda yang ingin mengikuti program beasiswa ini, Anda tentu harus siapkan kocek untuk biaya-biaya yang tidak ditanggung nanti.

Mext

Beasiswa Fully Funded S1 Luar Negeri

Selajutnya, ada program beasiswa S1 Bernama MEXT yang merupakan beasiswa dari Monbukagakusho atau Mext di Jepang. Untuk Anda yang tertari untuk mengetahui beasiswa fully funded S1 luar negeri sat ini, Anda akan mendapatkan beasiswa fully funded jadi semua kebutuhan Anda nanti akan ditanggung oleh pemerintah di Jepang mulai dari biaya perkuliahan, biaya hidup di setiap bulannya dan biaya tiket pesawat pun juga akan ditanggung oleh Mext.

Syaratnya, Anda harus memiliki nilai UN rata-rata minimal 84 tanpa nilai untuk pelajaran bahasa Indonesia. Anda juga harus berusia paling tidak 17 tahun dan maksimal berusia 24 tahun. Sedangkan untuk masa studinya paling lama 5 tahun. Jadi nanti 1 tahun untuk persiapan dan 4 tahun S1nya.

Jadi itulah beberapa beasiswa fully funded S1 luar negeri untuk Anda yang saat ini tertarik menempuh pendidikan S1 di luar negeri dengan beasiswa fully funded. Setiap program beasiswa memiliki syarat dan ketentuannya. Jadi Anda harus penuhi terlebih dahulu supaya bisa ikut seleksi masuknya.