4 Fakta Mahasiswa Kedokteran yang Harus Anda Tahu

Fakta Mahasiswa Kedokteran

4 Fakta Mahasiswa Kedokteran yang Harus Anda Tahu – Mana nih suaranya para calon dokter? Jurusan kedokteran menjadi jurusan yang selalu tinggi peminatnya di setiap tahun ajaran baru, karena konon katanya anak kedokteran itu calon menantu idaman. Tapi itu hanya kiasan lama yang beredar di kalangan masyarakat dulu. Menjadi dokter adalah keinginan yang sangat mulia, membantu dan memberi penanganan kepada pasien dengan tulus dan penuh perhatian.

Menjadi jurusan dengan peminat tertinggi, tapi juga menjadi jurusan dengan tingkat keketatan yang tinggi pula. Untuk menjadi mahasiswa kedokteran harus melakukan effort yang besar untuk mencapainya.

4 Fakta Mahasiswa Kedokteran

Tapi apakah kalian tau ada fakta dari menjadi Mahasiswa Kedokterakan. Berikut fakta mahasiswa kedokteran:

Biaya Pendidikan Yang Tinggi

Fakta Mahasiswa Kedokteran

Jurusan kedokteran merupakan salah satu  jurusan yang memiliki biaya Pendidikan yang tinggi, hal ini juga disebabkan karena masa Pendidikan kedokteran tidak singkat. Harus melakukan koas, dan praktek lainnya sebelum menjadi sarjana Kedokteran. Harga dari barang barang kedokteran juga cukup mahal, untuk patung atau alat peraganya saja bisa mencapai angka satu atau dua juta lebih.  Mahasiswa dari fakultas kedokteran itu dikenal dengan gaya hidupnya yang mewah atau dari kalangan atas. Tapi itu tidak bisa jadi alasan untuk kalian mundur dari jurusan ini ya. Karena kitab isa mencari beasiswa atau dana bantuan Pendidikan untuk kuliah kedokteran.

Jurusan Susah Masuk Dan Keluarnya

Fakta Mahasiswa Kedokteran

Untuk masuk ke jurusan kedokteran butuh keseriusan dan usaha yang maksimal, dan juga doa. Bahkan yang sudah belajar dengan maksimal pun masih banyak yang mengalami kegagalan untuk masuk kedokteran. Bukan hanya masuknya saja, karena faktanya untuk keluar dengan menjabat gelar sarjana kedokteran juga terbilang sulit dan butuh waktu lama.  Untuk mendapat nilai A dalam jurusan kedokteran sangat sulit, tidak hanya mempelajari soal hafalan saja. Mahasiswa kedokteran juga di haruskan dapat melakukan perhitungan. Praketk dan pra tes sudah menjadi makanan sehari hari dari mahasiswa kedokteran.

Jika jurusan lainnya membutuhkan waktu untuk siap kerja dan lulus paling lambat 4 tahun, maka jurusan kedokteran lebih dari itu. Untuk meraih gelar S.Ked harus melakukan tahapan panjang, dan setelah lulus pun tidak bisa langsung melakukan praktek. Karena harus menjalani program profesi selama 2 tahun dan juga coass, sampai tiba sumpah dokter baru bisa melakukan praktek.

Mahasiswa Kedokteran Mudah Depresi atau Stress

Fakta Mahasiswa Kedokteran

Ini bisa dibilang mitos sekaligus fakta. Mahasiswa kedokteran itu mudah stress, karena banyaknya praktek dan hafalan yang mereka lakukan. Bagaimana tidak stress, setelah teori diberikan akan dilaksanakan praktek yang sekaligus ujian. Apalagi jika mengambil jurusan kedokteran yang spesialis, akan banyak waktu yang dibutuhkan untuk belajar. Mahasiswa kedokteran kebanyakn tidak terlalu peduli dengan UKM dan juga tidak mengikuti organisasi kampus, karena sulitnya untuk membagi waktu.

Penampilan Paling Utama

Fakta Mahasiswa Kedokteran

Meskipun disibukan dengan tugas dan juga praktek, mahasiswa kedokteran tetap menjaga dan memperhatikan tampilan dalam berpakaian.  Karena dari fakultas kedokteran sendiri kerapihan pakaian menjadi penialain. Selain itu, pakaian yang nyaman dan juga rapih akan memberi aura positif juga . Mahasiswa fakultas kedokteran dilarang memakai pakaian yang ketat, dan juga harus selalu memakai alas kaki yang tertutup saat praktek. Hal ini untu mencegah sesuatu yang tidak diinginkan jika ada cairan atau alat bahaya yang jatuh ke atas kaki.

Sudah lihat bukan fakta dari mahasiswa kedokteran, jangan pernah merasa minder untu mengejar cita cita kalian untuk menjadi dokter. Karena semua jurusan itu untu semua orang yang ingin belajar, tidak peduli dari kalangan apa.