7 Fakta Mahasiswa Teknik yang Harus Kamu Tahu

Fakta Mahasiswa Teknik

7 Fakta Mahasiswa Teknik yang Harus Kamu Tahu – Siapa nih disini yang berminat mengambil jurusan kelompok teknik saat kuliah? Lulusan jurusan teknik akan mendapat gelar S.T (Sarjana Teknik), Jurusan Teknik beragam. Ada jurusan Teknik sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Geologi, Teknik Elektro dan Juga Teknik Informatika.

Inilah 7 Fakta Mahasiswa Teknik

Sebelum kalian memilih jurusan, mungkin artikel ini bisa memberi info dan pertimbangan terkait fakta mahasiswa teknik:

Mahasiswa Teknik Banyak Praktik

Fakta Mahasiswa Teknik

Fakta mahasiswa teknik yang pertama adalah katanya banyak praktik. Bukan katanya lagi sih lebih ke fakta, karena di jurusan Teknik akan lebih sedikit di beri teori di banding melakukan praktik. Tapi kegiatan praktik justru menjadi momen yang seru lho bagi mereka, mereka bisa mengimplementasikan teori yang di dapat dalam kehidupan nyata.

Suka Lupa Tidur

Fakta Mahasiswa Teknik

Pasti sudah tidak asing lagi dong dengan fakta yang kedua ini, mahasiswa Teknik pasti seringkali lupa tidur. Bukan lupa sebenarnya, tapi keadaan yang mengharuskan mereka untuk begadang. Mahasiswa Teknik itu bisa diibaratkan seperi kelelewar, di malam hari aktif dan begadang. Sedangkan di siang hari kebanyakn dari mereka menggunakan waktunya untuk tidur.

Tapi ingat ya, jika kalian ingin begadang usahakan begadang dengan cara yang sehat. Dan makan makanan yang bergizi agar menunjang tubuh yang fit dan sehat.

Mahasiswa Teknik Asrama Buaya

Fakta Mahasiswa Teknik

Mana nih suara para buaya?

Fakta unik yang satu ini sepertinya sudah melekat dan turun temurun dari generasi ke generasi ya. Mahasiswa Teknik yang kalangan pria dikenal dengan sifatnya yang buaya. Mahasiswi dari fakultas lain terkadang siap siaga jika di dekati mahasiswa Teknik. Tapi fakta itu hanya anggapan atau sugesti semata saja ya, tidak semua mahasiswa Teknik begitu.

Laptop Teman Hidup

Fakta Mahasiswa Teknik

Jika fakta diatas mengatakan bahwa mahasiswa Teknik adalah kumpulan para buaya, maka fakta ini adalah lawannya. Bisa dibilang mahasiswa Teknik itu kurang romantic, setiap hari yang selalu digendongnya itu laptop bukan pacar. Bagi mahasiswa Teknik laptop itu teman hidup, maka dari itu mereka sangat pintar dalam memilah spek laptop yang mumpuni dengan budged yang aman. Laptop rusak adalah momen yang paling disesali dan di dihindari dari mahasiswa Teknik, sebab semua asset dan dokumen hasil praktik ada dalam laptop.  Apalagi jika mahasiswa Teknik Informatika, yang semua file tugas selalu berhungan dengan laptop atau computer. Oleh karena itu sebaiknya membuat cadangan dalam memori eksternal.

Anak Teknik Itu Wibu dan Gamers

Fakta Mahasiswa Teknik

Tidak semua mahasiswa Teknik itu wibu atau gamers, tapi ada beberapa jurusan yang didominasi dengan rakyat wibu dan juga seorang Gamers. Jurusan Teknik Informatika, masih dalam golongan mahasiswa Teknik yang memiliki fakta unik. Yaitu didominasi oleh wibu dan gamers. Bagi mereka yang wibu atau gamers, kehilangan pacar tidak masalah asal tidak ketinggalan hobi mereka.

Nilai Tidak Penting

Fakta Mahasiswa Teknik

Jurusan Teknik termasuk dalam jurusan yang terbilang sulit lho, matematika dan hitungan selalu jadi teman setia.  Banyak juga dari mahasiswa Teknik yang merasa salah jurusan di awal bahkan di pertengahan perkuliahan. Mendapat nilai A dalam jurusan Teknik adalah sesuatu yang sacral dan terbilang sulit, mereka bila asal lulus sudah bikin senang.

Tampilan Sederhana

Fakta Mahasiswa Teknik

Fashion bagi mahasiswa tenik tidak terlalu dipikirkan, apalagi anak-anak cowo Teknik. Tidak ada waktu untuk memikirkan gaya fashion yang akan dikenakan, karena yang dipikirkan itu tugas dan praktik. Tapi bukan berarti pakaian mereka lusuh dan ketinggalan, justru yang mereka kenakan terlihat stylish karena simple.

Bagaiman nih? Sudah melihat deretan fakta mahasiswa teknik bukan? tidak perlu takut untuk memilih jurusan teknik, karena sebenarnya semua jurusan juga sama sama ada suka dan dukanya.