Inilah Beasiswa Dalam Negeri di Bulan September

Beasiswa Dalam Negeri di Bulan September

Inilah Beasiswa Dalam Negeri di Bulan September – Untuk kamu mahasiswa yang sekarang lagi membutuhkan bantuan untuk melanjutkan kuliah. Tidak perlu khawatir lagi karena sudah banyak program beasiswa yang di keluarkan oleh para perusahaan swasta. Beberapa di antaranya sudah buka dan di tutup sekitar bulan oktober 2020, yaitu :

Beasiswa Dalam Negeri di Bulan September

Beasiswa Dari Teladan Tanoto Foundation

Beasiswa ini biasanya di buka untuk mahasiswa yang hanya menjalankan program sarjana strata 1. Namun, di peruntukan untuk mahasiswa yang masih semester pertama dan bekerja sama dengan perguruan tinggi yang sudah bermitra dengan Tanoto Foundation. Contohnya seperti, UGM,ITB, IPB, Undip,USU dan masih banyak yang lainnya. Beasiswa ini di dapatkan sampai kamu kuliah semester delapan dengan tambahan ada tunjangan bulanannya. Biasanya tanoto foundation membuka pendaftaran sekitar 24 agustus sampai 30 september 2020.

Beasiswa Dari Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul

Beasiswa ini menjadi salah satu program beasiswa dalam negeri di bulan september di bawah naungan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Yang memang di peruntukkan untuk mahasiswa perguruan Tinggi Negeri (PTN). Namun untuk persyaratannya harus berasal dari keluarga yang kurang mampu baik secara ekonomi maupun apapun.

Akan tetapi, mempunyai potensi akademik yang cukup baik. Beasiswa ini sudah membuka pendaftaran untuk tahap yang kedua. Dimulai dari tanggal 18 september sampai 19 oktober 2020 nanti. Untk biaya beasiswa yang nantinya di salurkan merupakan dana yang berasal dari APBD Provinsi DKI Jakarta.

Untuk persyaratannya biasanya mahasiswa harus sudah terdaftar pada PTN dan sudah di nyatakan oleh PTN tersebut baik dalam jalur SNMPTN, SBMPTN maupun jalur Mandiri PTN. Pendaftaran beasiswa dalam negeri di bulan september ini nantinya akan dapat di lakukan pada pendidikan sekolah SMA/SMK dengan mengajukan surat permohonan.

Adapun manfaat yang kalian dapatkan jika menerima beasiswa ini adalah dengan mendapatkan bantuan biaya peningkatan mutu pendidikan yang akan di berikan dalam bentuk biaya penyelenggaran pendidika.

Atau biasa dikenal dengan biaya pendukung personal sekitar Rp. 1.500.000 perbulannya. Nantinya biaya beasiswa dalam negeri di bulan september pada penyelenggaraan pendidikan ini akan di kelola oleh beberapa PTN.

Dan dapat di salurkan dengan biaya penyelenggaran pendidikan pada rekening PTN tersebut melalui beberapa pendebetan yang ada rekening mahasiswanya. Hal ini dilakukan berdasarkan surat kuasa pendebetan pada biaya penyelenggaraan pendidikan.

Beasiswa Dari Jombang Prestasi Baznas

Beasiswa ini nantinya akan mampu di keluarkan oleh Badan Amil Zakat Nasional yang berasal dari kabupaten Jombang. Memang beasiswa dalam negeri oleh swasta ini akan di peruntukan untuk masyarakat Jombang saja.

Beberapa persyaratannya nanti harus dapat di penuhi seperti harus beragama islam, sudah menjadi mahasiswa yang aktif S1 di PTN ataupun PTKIN maksimalnya 5 semester. Namun, mahasiswa tersebut harus mempunyai IPK minimal 3,00 dari skala IPK 4,00 kecuali masih mahasiswa baru. Pendaftaran beasiswa Jombang Prestasi ini sudah dibuka pada tanggal 10 september sampai 10 oktober 2020.

Beasiswa Dari Unggulan Masyarakat Berprestasi Kemendikbud

Beasiswa dari kementerian pendidkan dan kebudayaan ini memang di tunjukan untuk mahasiswa yang sedang berada di dalam negeri untuk jenjang sarjana loh. Magister dan doktoral juga dapat mengikuti beasiswa dalam negeri di bulan september ini.  

Demikianlah informasi yang dapat di sampaikan mengenai beasiswa dalam negeri oleh swasta. Semoga bisa lebih bermanfaat untuk kalian semua ya.