5 Pilihan Beasiswa Kuliah S2 Di Jepang Tanpa Perlu Toefl

beasiswa kuliah S2 di Jepang

5 Pilihan Beasiswa Kuliah S2 Di Jepang Tanpa Perlu Toefl – Melanjutkan S2 Di Jepang dengan mendapatkan beasiswa tentu saja impian bagi banyak orang. Tapi sayangnya, tidak semuanya bisa mendapatkannya dikarenakan tidak meraih skor TOEFL yang memadai. Padahal salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa kuliah S2 Di Jepang adalah mendapatkan skor TOEFL yang tinggi barulah mereka bisa melanjutkan pendiidkan S2nya di Jepang.

Beasiswa Kuliah S2 Di Jepang Tanpa Toefl

Tapi apakah Anda tahu jika ada beberapa beasiswa S2 di Jepang yang ternyata bisa Anda dapatkan tanpa harus memiliki TOEFL?Jika Anda ingin mengetahui beberapa beasiswa yang tidak menjadikan TOEFL sebagai syaratnya, Anda bisa simak penjelasan berikut ini:

  1. Beasiswa ADB-JSP
beasiswa kuliah S2 di Jepang

Anda bisa mencoba beasiswa ADP atau Asian Development Bank dari Japan Scholarship Program dimana program ini akan menyasar mahasiswa di Asia dan dibuka di setiap tahunnya dengan kuota 300 dan lama pendidikan 1 sampai 2 tahun lamanya. Ada beberapa jurusan yang ditawarkan pada program beasiswa satu ini yaitu ekonomi, manajemen, sains dan teknologi.

  • Beasiswa Universitas Meiji
beasiswa kuliah S2 di Jepang

Selain itu, Anda juga bisa mencoba beasiswa Universitas Meiji dimana Anda akan mendapatkan beasiswa S2 Di jepang tanpa harus menggunaan TOEFL. Tapi persyaratan ini hanya untuk negara yang menjadi anggota ASEAN termasuk Indonesia. Dan hanya siswa yang berkompeten saja yang bisa mendapatkan beasiswa kuliah s2 di Jepang satu ini.

Dan untuk Anda yang berkompeten tapi tidak memiliki uang yang cukup untuk berkuliah di Jepang tidak masalah. Karena beasiswa Universitas Meiji ini menawarkan beasiswa partial dimana Anda akan mendapatkan subsidi hingga 50% dan ada juga beasiswa penuh dimana Anda tidak perlu membayar sepeserpun untuk masuk dan berkuliah di Universitas Meiji ini.

  • Beasiswa Aichi
beasiswa kuliah S2 di Jepang

Nah, untuk Anda yang ingin berkuliah di bidang Teknik, beasiswa Aichi sepertinya menjadi beasiswa S2 di Jepang yang sangat cocok untuk Anda. Pasalnya pemerintah Prefektur Aichi menawarkan beasiswa ini untuk siswa yang berbakat di Asia yang ingin melanjutkan kuliah ke S2. Jadi setelah siswa tersebut sudah menyelesaikan studinya, siswat tersebut diharapkan akan mencari pekerjaannya di Aichi. Untuk fasilitasnya sendiri, para siswa akan mendapatkan beasiswa hingga 150 ribu yen di setiap bulannya dan perjalanan ke Jepang pun akan ditanggung dalam beasiswa ini. Dan untuk biaya masuk, biaya sekolah, biaya penelitian hingga studi pascasarjana juga akan ditanggung semuanya oleh beasiswa Aichi ini.

  • Beasiswa Ajinomoto
beasiswa kuliah S2 di Jepang

Beasiswa Ajinomoto juga masuk ke dalam salah satu beasiswa kuliah S2 di Jepang yang tidak mengharuskan siwanya memiliki sertifikat TOEFL. Jadi Anda tetap bisa melanjutkan s2 lewat jalur beasiswa ini ketika ingin berkulita di Jepang. Ada banyak universitas terbaik di Jepang yang bisa dipilih pelamar beasiswa Ajinomoto. Adapun beberapa jenis beasiswanya sendiri adalah beasiswa penuh sebesar 180 ribu yen di setiap bulannya.

  • Beasiswa Honjo International
beasiswa kuliah S2 di Jepang

Dan terakhir ada beasiswa Honjo International yang bisa Anda pilih jika ingin mencari beasiswa tanpa TOEFL. Anda bisa mengikuti studi dengan beasiswa ini dengan masa studi minimal 1 tahun dengan nominal yang beragam. Dan di setiap periodenya hanya ada 15 hingga 20 orang saja yang bisa mendapatkan beasiswa ini.

Jadi itulah beberapa beasiswa kuliah S2 di Jepang yang bisa Anda pilih nanti. Jika Anda cocok dengan salah satunya, Anda harus lengkapi semua syarat yang sudah ditentukan. Tapi persiapkan juga bukti sertifikat bahasa asing misalnya bahasa Jepang. Karena beberapa beasiswa akan meminta syarat ini untuk calon penerima beassiwanya.