8 Bisnis Modal 1 Juta Untuk Mahasiswa, Kepoin Yuk

Bisnis Modal 1 Juta Untuk Mahasiswa

8 Bisnis Modal 1 Juta Untuk Mahasiswa – Membuka bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa dapat dilakukan mulai saat ini. Mengawali suatu usaha memang bukanlah hal yang mudah. Namun dengan tekad dan usaha semua akan berjalan dengan lancar. Kini saatnya pemuda yang memulai hal – hal baru sebagai langkah inovasi.

Menjadi seorang mahasiswa tidak hanya harus belajar di dalam kampus saja. Mahasiswa dapat menggali potensi yang ada pada dirinya dengan cara memulai bisnis. Dalam hal ini, mahasiswa tidak hanya akan mendapat keuntungan berupa materi saja, namun juga pengalaman berbisnis yang menyenangkan.

Ide Bisnis Untuk Mahasiswa

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa modal kecil tidak dapat menghasilkan untung besar. Namun anggapan tersebut ternyata salah. Saat ini banyak bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa yang dapat dilakukan. Bagi mahasiswa yang masih kuliah, namun ingin berbisnis tidak perlu khawatir lagi.

Terlebih saat ini juga banyak bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa yang dapat diajukan pendaaan. Melalui pendanaan tersebut dana akan diturunkan guna merealisasikan ide bisnis mahasiswa. Pastikan kamu mahasiswa mengikuti beberapa rekomendasi yang akan kami berikan untuk memulai bisnis.

Tidak masalah jika mencoba terlebih dahulu untuk membuka bisnis di masa muda. Justru selagi masih muda, masih banyak kesempatan terbuka untuk mencari pengalaman. Siapa tahu melalui usaha modal kecil yang kamu jalankan ini dapat berkelanjutan dan menjadi usaha yang besar.

Daftar Bisnis Modal 1 Juta Untuk Mahasiswa

Bisnis camilan atau makanan ringan

Bisnis Modal 1 Juta Untuk Mahasiswa

Bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa dapat digunakan untuk berjualan makanan ringan. Ketika merantau, sasaran terbesar penjualan camilan ini adalah mahasiswa. Banyak mahasiswa yang senang membeli makanan ringan atau camilan ini sebagai teman mengerjakan tugas.

Kamu dapat menjalankan bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa ini mulai dari saat ini. Peluang berjualan camilan di kalangan mahasiswa tergolong cukup tinggi. Dalam hal ini kamu dapat memilih beraneka jenis camilan dan jangan terpaku pada satu jenis saja.

Semakin banyak jenis camilan yang kamu tawarkan maka akan semakin banyak konsumen yang datang. Pasalnya setiap konsumen baik itu masyarakat luar maupun mahasiswa sendiri memiliki selera yang berbeda – beda untuk camilan. Maka dari itu kamu dapat menyediakan banyak jenis makanan ringan.

Jasa ketik

Jasa ketik termasuk dalam bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa. Apabila kamu memiliki laptop atau komputer, bisnis yang satu ini sangatlah menjanjikan. Terlebih apabila bisnis ini dibuka oleh mahasiswa. Kamu tidak perlu takut jika sepi orderan saat membuka usaha ini.

Pasalnya akan banyak mahasiswa atau pelajar yang membutuhkan bantuan jasa ketik guna mengerjakan tugas mereka. Bisnis dengan modal kecil ini sangatlah menguntungkan. Apalagi jika kamu memiliki printer, kamu dapat membuka jasa ketik sekaligus percetakan.

Bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa dengan cara membuka jasa percetakan tidak kalah ramenya dengan jasa ketik. Terlebih jika masih belum banyak jasa percetakan di lingkungan mahasiswa tersebut. Membeli kertas untuk print pun tidak lah mahal, sehingga modal yang kamu miliki cukup.

Bisnis makanan untuk sarapan

Saat ini banyak orang memiliki rutinitas pagi yang sangat padat. Tidak sedikit diantara mereka yang harus pergi ke kantor dan tidak memiliki waktu memasak. Bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa dapat dimanfaatkan untuk modal berjualan makanan.

Peluang usaha makanan untuk sarapan ini termasuk sangat potensial, apalagi di kalangan mahasiswa. Sasaran pembeli tidak hanya pekerja kantoran saja, namun juga teman mahasiswa yang kesulitan mendapat makanan di pagi hari.

Kamu dapat menggunakan bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa ini sebagai modal di awal. Untuk berikutnya kamu akan mendapat keuntungan dari penjualan dan dapat dijadikan menjadi modal kembali.

Dropship

Bisnis dropship termasuk sebagai bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa yang cukup menjanjikan. Kamu dapat mencoba bisnis ini bahkan tanpa mengeluarkan modal sepeserpun. Disamping itu kamu tidak perlu bingung untuk memproses pengiriman produk dan melakukan update stock.

Bisnis dropship tergolong sangat sederhana, kamu hanya perlu memasarkan produk dan meneruskan pemesanan. Juga memastikan bahwa pembeli telah melakukan pembayaran kepada penjual.

Walaupun tergolong sebagai bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa yang mudah. Namun kamu harus memahami spesifikasi setiap barang yang dijual dan memilih supplier terbaik. Pemilihan inilah yang akan mempengaruhi reputasi dari bisnis yang kamu jalankan sebagai mahasiswa.

Thrift shop

Bisnis Modal 1 Juta Untuk Mahasiswa

Bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa yang satu ini sudah cukup banyak dilakukan oleh mahasiswa. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis thrift mampu memberi banyak keuntungan. Thrift shop adalah bisnis jual beli barang bekas atau prelove. Salah satu yang sering dijualkan adalah pakaian.

Pembeli dari thrift shop termasuk cukup banyak di kalangan mahasiswa, sehingga sangat disarankan untuk kamu melakukan bisnis ini. Bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa ini harus dilakukan dengan memilih supplier terbaik untuk mendapat barang thrift berkualitas.

Bisnis minuman kekinian

Minuman kekinian menjadi salah satu bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa yang dapat dilakukan dengan sangat mudah. Kamu tidak hanya dapat menjual camilan saja, namun juga minuman kekinian yang dikreasikan sendiri.

Meskipun saat ini sudah banyak bermunculan minuman kopi, kamu dapat mengkreasikannya dengan campuran lain yang berbeda. Hanya begitu saja kamu sudah dapat menciptakan minuman kekinian. Bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa pun dapat dipergunakan untuk ini.

Jual pulsa

Bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa dapat digunakan untuk berjualan pulsa. Banyak mahasiswa yang tidak mau ribet keluar untuk membeli pulsa. Dengan ide bisnis ini kamu dapat membantu teman untuk mengisikan pulsa. Namun jangan sampai ada yang ngutang uang pulsa ya sobat, nanti justru kamu yang akan rugi.

Pembelian pulsa dapat dilakukan melalui chat whatsapp maupun dm instagram. Untuk proses pembayaran dapat dilakukan secara langsung dan menggunakan dompet digital. Kamu dapat menyediakan beberapa metode pembayaran pulsa ini untuk memudahkan pembeli. Dijamin bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa ini menghasilkan banyak keuntungan.

Bisnis pernak – pernik wanita

Bisnis Modal 1 Juta Untuk Mahasiswa

Bisnis aksesoris atau pernak – pernik wanita adalah bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa yang cukup menjanjikan. Di masa pandemi saat ini kamu dapat membuat beragam variasi strap mask untuk mereka yang membutuhkan. Kreasi pernak – pernik wanita ini dapat kamu gunakan sebagai ide usaha yang menguntungkan.

Bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa ini dapat kamu tawarkan melalui sosial media. Misalnya saja instagram dan facebook. Atau kamu juga dapat mendaftarkan usaha ini dalam platform pembelian online misalnya saja shopee.

Itu saja 8 bisnis modal 1 juta untuk mahasiswa yang dapat dijadikan sebagai inspirasi. Kamu dapat memilih bisnis yang sesuai dengan kesenanganmu, sehingga kamu melakukannya dengan senang hati. Selamat mencoba.