Cuan Terus Nih, 5 Cara Dapat Uang dari Google Drive yang Bisa Ditiru

Cara Dapat Uang dari Google Drive

Selamat datang sahabat gitablog, selamat membaca.

5 Cara Dapat Uang dari Google Drive yang Bisa Ditiru – Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud milik Google. Meski sangat populer, belum banyak yang tahu tentang cara dapat uang dari Google Drive. Selain murah dan mudah digunakan, penyimpanan cloud ini menyimpan berbagai potensi untuk mendatangkan cuan.

Ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang mulai kehabisan ide untuk menghasilkan pendapatan secara online. Tak perlu berlama-lama, simak pembahasan berikut secara seksama agar Anda bisa langsung mempraktekannya.

Apa Itu Google Drive?

Seperti dijelaskan di awal pembahasan cara dapat uang dari Google Drive, pengertian dari Google Drive adalah solusi penyimpanan cloud milik Google. Solusi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan media dan dokumen di server Google. Jadi, Anda tak perlu pusing ketika ruang penyimpanan di ponsel maupun PC mulai menyempit. Anda bisa mengaksesnya kapan saja dari semua perangkat hanya dengan koneksi internet.

Untuk dapat mengakses Google Drive, Anda memerlukan akun Google. Layanan ini gratis dan dapat diakses melalui Drive di web dengan membuka drive.google.com atau aplikasi Android gratis. Anda juga dapat melihat semua file Anda melalui folder Drive di PC Anda dengan Google Drive untuk Desktop.

3 Manfaat Google Drive

Cara Dapat Uang dari Google Drive

Sebelum mempelajari cara dapat uang dari Google Drive, Anda perlu tahu manfaat yang diberikan oleh layanan ini. Beberapa manfaat dari Google Drive yang perlu Anda ketahui adalah :

Tempat Bagus Untuk Menyimpan File Rahasia

Banyak perusahaan menyewa server sebagai penyimpanan dokumen bersama. Namun terkadang ini solusi tersebut tidak selalu ideal. Terutama jika  bisnis Anda memiliki file-file sensitive dan penting. Google Drive adalah alternatif yang sempurna, terutama karena dilindungi kata sandi yang kuat.

Kemudahan Berbagi File

Ini adalah solusi sempurna untuk berbagi file. Google Drive memungkinkan Anda untuk berbagi semua jenis file dengan orang lain Anda secara real-time. Anda juga dapat memilih jenis perizinan yang Anda berikan apakah mereka bisa mengedit, berkomentar, atau hanya bisa melihat file tersebut.

Google Drive juga memiliki mesin pencari sendiri, yang memungkinkan Anda untuk mencari berdasarkan jenis file, seperti gambar, dokumen atau video, dengan kata kunci tertentu. Ini juga memungkinkan Anda untuk mencari berdasarkan pemilik atau nama dokumen. Jelas ini akan memudahkan dalam melakukan sebuah proyek kelompok.

Kemudahan Membuka dan Mengedit Berbagai Jenis Dokumen

Jika Anda tak memiliki perangkat dengan software yang Anda perlukan untuk membuka dan mengedit file tertentu, Google Drive bisa menjadi solusi tepat. Tak hanya berfungsi sebagai penyimpan file, Google Drive memungkinkan Anda untuk dapat membuka berbagai jenis file. Mulai dari file gambar, video PDF hingga dokumen Word.

5 Cara Dapat Uang dari Google Drive

Dengan segala manfaat dan kelebihannya, ada berbagai potensi untuk mendapatkan cuan dari penyimpanan cloud yang sangat populer ini. Beberapa cara dapat uang dari Google Drive yang bisa Anda lakukan adalah:

Cara Dapat Uang dari Google Drive

Shorlink Anime adalah cara dapat uang dari Google Drive  yang pertama. Anda dapat mengunggah berbagai video anime ke dalam akun Google Drive Anda. Kemudian tautan tersebut Anda ubah menjadi shortlink. Anda dapat memilih penyedia shortlink berbayar yang banyak tersebar di internet.

Mereka akan membayar Anda ketika seseorang melakukan klik pada tautan tersebut. Sebelum masuk dan melihat file dalam Google Drive, mereka akan diarahkan pada halaman iklan yang disediakan oleh penyedia shortlink tersebut.

2.  Situs Memperpendek Url

Cara kerja situs memperpendek url hampir sama dengan poin pertama. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat konten berkualitas dan memasukannya ke Google Drive. Kemudian Anda hanya perlu membagikan tautan tersebut dan menunggu pundi-pundi cuan bertambah, tentu setelah Anda memperpendeknya di penyedia layanan  memperpendek url yang terbukti membayar.

Cara dapat uang dari Google Drive selanjutnya adalah menggunakan layanan safelink pihak ketiga. Safelink adalah penyedia layanan shortlink yang akan mengarahkan pengguna yang melakukan klik tautan Anda ke situs awal sebelum menuju ke situs tujuan. Dalam situs awal tersebut, mereka akan menyuguhkan berbagai iklan yang lebih relevan.

Nah, ketika pengguna melakukan klik atas iklan-iklan tersebut, mereka akan membagi pendapatan dengan Anda. Perbedaan dengan shortlink berbayar lain adalah tampilan halaman awal yang lebih ramah bagi pengguna.

4.  Media Penyimpanan Data Penting

Anda dapat menggunakan Google Drive sebagai tempat untuk menyimpan data-data penting seperti hasil karya yang Anda buat. Cara dapat uang dari Google Drive dengan metode ini adalah mewajibkan pelanggan yang ingin melihat atau mengunduh karya Anda untuk membayar nominal tertentu.

5.  Jualan Google Drive Unlimited

Cara Dapat Uang dari Google Drive

Google drive memang layanan gratis, namun Google membatasi ruang penyimpanan yang bisa digunakan pada angka 15 GB. Jika ingin menambah ruang penyimpanan, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam. Nah disinilah terdapat potensi untuk menghasilkan cuan.

Cara dapat uang dari Google Drive melalui metode ini adalah dengan menjadi reseller akun Google Drive Unlimited. Anda bisa mempromosikan jualan Anda ini di marketplace atau media social dengan target penjualan mahasiswa atau para profesional yang membutuhkan akses penyimpanan tak terbatas.

Sekarang, setelah membaca berbagai cara dapat uang dari Google Drive di atas, apakah Anda telah siap untuk memulai salah satunya? Salah satu kata kunci untuk memulai semua cara di atas adalah konsistensi. Ini penting agar Anda tak mudah menyerah dalam usaha menghasilkan cuan secara online.