Cara Membuat Twibbon Di Canva Dengan Mudah Bagi Pemula Sekalipun

Cara Membuat Twibbon Di Canva Dengan Mudah Bagi Pemula Sekalipun

Cara Membuat Twibbon Di Canva Dengan Mudah – Beberapa orang belum mengetahui bagaimana cara membuat twibbon di canva dengan mudah. Sekarang selain berkampanye dengan cara offline, jenis promosi yang kerap kali orang lakukan adalah melalui pemanfaatan media sosial. Bentuknya mulai dari pemakaian hashtag atau tagar yang terletak di status maupun caption. Selain itu banyak orang memanfaatkan pemakaian tiwbbon untuk berkampanye dalam segi visualnya.

Sementara itu twibbon sendiri merupakan bingkai yang berguna untuk mempercantik keberadaan avatar di media sosial Twitter. Bukan hanya melalui hashtag, dengan menggunakan twibbon turut menjadi bukti kalau Anda tengah mendukung upaya kampanye secara daring. Sehingga cukup menekan link, maka otomatis foto profil pun bertambah dengan tampilan desain secara khusus tersebut.
Tak heran kini banyak orang penasaran cara membuat twibbon di canva dengan mudah.

Cara membuat twibbon di canva dengan mudah untuk tampilan profil sosmed

Untuk Anda yang tertarik memakai metode kampanye viral ini tentu harus menyimak apa saja cara membuat twibbon di canva dengan mudah. Anda cukup mempersiapkan desain ciamik sehingga banyak orang tertarik bergabung di dalamnya.

1. Cara membuat twibbon dari dasar

Sebelum memposting twibbon ke sosial media ataupun mengirimkan ke teman, tentunya Anda harus membuat terlebih dahulu desain yang keren serta menarik. Caranya sendiri tidak menyulitkan Anda bahkan dapat memanfaatkan aplikasi desain yang tersedia gratis dan bisa diakses secara daring tanpa harus mengunduh lalu menginstalnya. Salah satu aplikasi tersebut adalah canva. Tak heran kini banyak orang menggunakan cara membuat twibbon di canva dengan mudah.

Situs dengan aplikasi tersebut mempunyai eleme yang penting dalam tata cara pembuatan twibbon. Elemen penting tersebut antara lain shape, banner, font serta fitur unggah baik gambar maupun logo tertentu. Tanpa dipungut biaya sedikitpun, Anda dapat mengunggahnya ke laman media sosial ataupun mengirimkan ke teman dekat. Berikut ini cara detail membuat twibbon di aplikasi canva dengan cara mudah saja.

2. Langkah membuat twibbon melalui aplikasi canva dengan mudah

Cara Membuat Twibbon

• Cara membuat twibbon di canva dengan mudah pertama, pastikan terlebih dahulu Anda mendaftarkan akun email ke platform Canva. Kalau sudah, Anda pun otomatis dapat mengakses aplikasi dengan versi gatisnya.

• Apabila Anda sudah login, berikutnya buat sebuah dokumen baru di Canva. Anda bisa menggunakan format bernama Instagram 1080 x 1080 pixel sehingga gambar nantinya tidak pecah.

• Cara membuat twibbon di canva dengan mudah berikutnya, Anda juga dapat memakai fitur yang ada di sebelah sisi kiri tampilan aplikasi. Adapun fitur tersebut antara lain shape, banner, teks atau font maupun mengunggah gambar sendiri.

• Kemudian tata baik shape ataupun banner yang sudah Anda piih berdasarkan keinginan tersendiri. Tak lupa lengkapi gambar dengan teks yang menyesuaikan kampanye Anda tersebut.

• Selain itu jangan lupa juga untuk memberikan logo seperti institusi, organisasi maupun event yang tengah dalam masa kampanye. Anda dapat menambahkan logo tersebut di bagian gambar mana saja sesuai keinginan.

• Perlu Anda ketahui, elemen twibbon terdapat di sisi sudut serta bagian bawah halaman. Dengan begitu pada bagian tengah dapat diisi dengan foto profil para peserta kampanye.

• Bukan hanya membuat twibbon dari nol, aplikasi Canva juga mempunyai sejumlah template yang tersedia gratis dan sangat penting untuk editable. Anda dapat memodifikasi mulai dari teks, warna sampai logonya sekalipun untuk menyesuaikan dengan keperluan.

• Berikutnya pastikan Anda tak mengganti background dengan pilihan kotak putih dan biarkan tetap transparan. Lalu simpan file tersebut menggunakan format .png guna mempertahankan tampilan background transparan. Background tersebut dimaksudkan agar peserta dapat menyisipkan foto masing-masing di balik twibbon.

• Ukan hanya itu, Anda pun juga dapat membuat desain twibbon tanpa menggunakan background jenis transparan. Para peserta kampanye bisa diarahkan agar meletakkan foto profil masing-masing di bagian atas twibbon atau menyesuaikan dengan kreasi masing-masing.

Pada cara membuat twibbon di canva dengan mudah tersebut bisa Anda lakukan secara langsung dan ciptakan hasil yang indah tanpa terkena biaya sama sekali.