Cara Menggunakan Aplikasi Reface Dengan Mudah

Cara Menggunakan Aplikasi Reface

Kemunculan aplikasi reface sekarang ini sedang booming dan banyak dipakai oleh orang-orang. Banyak orang yang mencari cara menggunakan aplikasi reface dengan mudah. Dengan aplikasi ini, memang bisa dilakukan perubahan foto yang tadinya diam, model video seolah bisa kelihatan bergerak.

Aplikasi reface telah menyediakan fasilitas swap face yang nantinya dapat merubah bentuk wajah objek. Selanjutnya, wajah orang lain bisa ditempatkan ke wajah objek tersebut dengan sederhana dan cepat. Misalnya, pada sebuah lukisan Monalisa, Anda bisa merubahnya dengan wajah Anda dan tentu kelihatan unik.

Contoh lainnya, jika anda ingin merubah wajah seperti artis Korea dapat dilakukan dengan mudah. Agar punya gambaran lebih jelas tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, berikut kami akan menjelaskan langkah-langkahnya.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface

Cara Mengunduh Aplikasi Reface Secara Gratis

Seperti halnya kebanyakan aplikasi lain, reface ini juga sudah tersedia di Play store dan App store. Ada tinggal masuk dan melakukan pencarian dengan mengetik reface di kolom pencarian. Selanjutnya, jika aplikasi sudah ditemukan Anda tinggal klik install dan tunggu sampai proses selesai.

Cara Menggunakan Aplikasi Reface

Cara Membuat Foto Nampak Bernyanyi

Dengan memakai aplikasi ini, Anda bisa mengubah tampilan foto wajah yang tadinya diam, bisa menjadi kelihatan bergerak sendiri seperti halnya gambar gif. Namun, modelnya seperti video dengan durasi yang cukup singkat.

Berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi reface untuk mengedit foto agar nampak bernyanyi :

  1. Bukalah aplikasi reface app yang sudah diunduh. Berikutnya, arahkanlah ke featured Menu. Disana anda dapat melihat bannner mini dengan tulisan “animate multiple face“. Pilih try now untuk mencoba.
  2. Selanjutnya, klik gallery dan pilih foto mana yang akan dipilih.
  3. Kemudian, tunggu sejenak hingga proses “Analyzing for face” selesai dilakukan.
  4. Berikutnya, pergi ke bagian animation dan pilih latar musik mana yang diinginkan.
  5. Tunggulah selama beberapa menit supaya aplikasi dapat menyelesaikannya. Jika sudah selesai, maka anda tinggal tekan download. Maka, file sudah tersimpan di perangkat.

Cara Menerapkan Efek Swapface

Dengan aplikasi reface ini, Anda juga dapat melakukan perubahan wajah asli dan diganti menjadi di wajah orang lain. Penerapannya bisa anda lakukan sebagai berikut:

  1. Bukalah aplikasi reface dan tekan salah satu tombol yang ada dari tanda +.
  2. Berikutnya, klik galeri dan pilihlah foto yang ingin diedit dan pastikan gambarnya bagus atau tidak pecah.
  3. Selanjutnya, pada bagian menu Anda bisa memilih Featured dan kemudian klik bagian gambar foto wajah artis atau objek yang ingin digantikan dengan wajah Anda.
  4. Berikutnya, tunggulah sampai proses refacing bisa selesai dilakukan secara keseluruhan. Jika memang setelah selesai, Anda bisa klik panah yang ada di bagian paling bawah agar bisa melakukan pengunduhan dan menyimpan file ke memori handphone.

Salah satu kelemahan dari aplikasi Reface gratis yaitu terdapat watermark yang bertuliskan “Made With Reface App“. Jika Anda ingin menghilangkannya, harus berlangganan fitur pro terlebih dahulu.

Untuk melakukannya, Anda bisa memilih berlangganan per minggu sebesar Rp72.000 ataupun per tahun sebesar Rp499.000. Anda dapat menghapus iklan, tersedia banyak template, juga dapat menambahkan wajah orang lain supaya bisa ditukar.

Bagaimana? Cukup mudah sekali bukan cara menggunakan aplikasi reface ini?. Anda bisa langsung mencoba aplikasi ini dengan mengunduhnya di Play store maupun appstore. Anda bisa membagikan ke sosial media supaya lebih banyak orang yang melihat hasil reface dan tentunya memberikan banyak like.