Ternyata Sangat Mudah, Inilah 7 Cara Pasang Iklan di Youtube agar Dapat Uang

Cara Pasang Iklan di Youtube agar Dapat Uang

Selamat datang sahabat gitablog, selamat membaca.

Inilah 7 Cara Pasang Iklan di Youtube agar Dapat Uang – Membuat chanel YouTube adalah langkah pertama dalam cara pasang iklan di YouTube agar dapat uang. Dengan keunikan, konsistensi dan dedikasi, ada peluang besar untuk mulai menerima pendapatan pertama Anda. Beberapa peluang yang populer untuk menghasilkan uang dengan cara ini adalah memonetisasi iklan, promosi berbayar, dan bergabung dengan Program Mitra YouTube.

Mendapatkan uang dari YouTube membutuhkan perjuangan. Perlu ketekunan untuk membangun pengikut dan memonetisasi konten yang Anda buat. Gaji YouTuber pun fluktuatif dan tidak pernah konsisten serta ada beberapa persyaratan sebelum Anda bisa memonetisasi konten yang Anda buat.

Cara Kerja Adsense Youtube

Cara Pasang Iklan di Youtube agar Dapat Uang

Sebelum Anda mempelajari lebih lanjut tentang cara pasang iklan di YouTube agar dapat uang, penting untuk mengetahui cara kerja iklan YouTube. Untuk mulai menghasilkan uang di YouTube, Anda perlu mengaktifkan fitur monetisasi dalam chanel YouTube Anda. Tentu saja, ada beberapa persyaratan kelayakan yang diukur dari jumlah subscriber dan jam tayang. Anda juga memerlukan akun adsense untuk mendapatkan penghasilan dari iklan YouTube.

Anda perlu menyiapkan akun adsense yang telah disetujui untuk mendapatkan pembayaran dari YouTube. Penting untuk dicatat bahwa Anda hanya dapat memiliki satu akun adsense dengan nama penerima pembayaran yang sama. Namun, Anda dapat memonetisasi beberapa chanel YouTube dengan akun adsense yang sama.

Perhatikan bahwa saat menautkan saluran YouTube sebagai cara pasang iklan di YouTube agar dapat uang ke akun adsense baru, jangan buat akun melalui www.adsense.com. Melakukan hal ini akan menyebabkan akun Anda tidak disetujui, dan monetisasi saluran YouTube Anda akan dinonaktifkan.

Berikut langkah-langkah untuk membuat akun adsense baru untuk YouTube jika Anda belum memilikinya:

  • Masuk ke akun YouTube Anda dan buka Studio
  • Klik Mulai pada “Daftar Google AdSense”
  • Masukan kata sandi akun YouTube Anda
  • Kemudian pilih akun Google yang ingin Anda gunakan untuk masuk ke adsense
  • Jika Anda sudah memiliki akun adsense, Anda harus login dengan akun Google yang terdaftar dengan akun AdSense yang ada
  • Setelah Anda masuk ke adsense, verifikasi bahwa email di bagian atas halaman adalah email yang benar. jika tidak, klik “gunakan akun lain” untuk mengubah ke akun yang benar
  • Ikuti petunjuk yang ditampilkan untuk membuat akun adsense baru. Berikan informasi kontak Anda dan kirimkan aplikasi Adsense Anda
  • Setelah selesai, Anda akan diarahkan kembali ke YouTube studio, dan Anda akan melihat pesan bahwa aplikasi adsense Anda telah diterima
  • Adsense akan mengirimi Anda email setelah akun Anda disetujui
  • Setelah akun Adsense Anda terhubung, Anda akan melihat tanda hijau “selesai” pada “Daftar ke Google Adsense”, meskipun mungkin diperlukan waktu hingga 48 jam untuk bisa sepenuhnya aktif

7 Cara Pasang Iklan di Youtube agar Dapat Uang

Setelah memiliki akun Adsense, Anda perlu memastikan untuk mengikuti cara pasang iklan di YouTube agar dapat uang di bawah ini.

1.  Memiliki Akun Youtube

Cara Pasang Iklan di Youtube agar Dapat Uang

Pada tahapan ini kemungkinan besar Anda telah memilikinya. Jika belum, lakukan registrasi dengan membuka aplikasi YouTube di ponsel Anda dan menghubungkannya dengan akun Google yang telah Anda buat sebelumnya.

2.  Memiliki Video Youtube

Jika belum memiliki ide video, Anda harus mempertimbangkan untuk membuat video yang unik. Carilah area fokus yang tidak memiliki banyak kompetisi. Misalnya, jika Anda memilih untuk membuat video tentang dunia game, Anda mungkin harus menghindari membangun chanel game populer seperti Minecraft, Fortnite, karena sudah terlalu banyak kompetitor.

3.  Sudah Memenuhi Kriteria Monetisasi

Cara pasang iklan di YouTube agar dapat uang selanjutnya adalah memastikan chanel Anda telah memenuhi kriteria monetisasi. Mari kita lihat persyaratan minimum agar video Anda dapat menampilkan iklan:

  • Pertama, Anda harus mematuhi semua kebijakan monetisasi YouTube.
  • Anda harus mengaktifkan verifikasi dua langkah.
  • Anda harus memiliki lebih dari 4000 jam tayang yang valid dalam 12 bulan terakhir.
  • Anda harus memiliki lebih dari 1000 pelanggan.
  • Terakhir, Anda harus menautkan chanel Anda dengan akun Adsense yang telah Anda buat.

4.  Monetisasi Iklan

Setelah chanel Anda melewati kriteria di atas, kini Anda siap menghasilkan uang dari YouTube. Hal penting yang harus Anda perhatikan dalam monetisasi iklan adalah konten yang Anda unggah harus mematuhi semua kebijakan YouTube termasuk dalam hal copyright.

5.  Aktifkan Iklan di Video

Untuk mengaktifkan iklan pada video Anda, bukalah YouTube Studio. Pilih Konten lalu pilih Video pada menu sebelah kiri. Kemudian pilih opsi Monetisasi lalu pilihlah jenis iklan yang ingin Anda tampilkan pada video Anda.

6. Aktifkan Iklan di Beberapa Video

Cara pasang iklan di YouTube agar dapat uang berikutnya adalah mengulang langkah di poin sebelumnya pada beberapa video lain. Pastikan Anda mengaktifkan iklan hanya untuk konten yang bebas copyright dan memenuhi ketentuan YouTube lain. Jika tidak, maka video akun Anda berpotensi mendapatkan hukuman.

7. Gajian  dari Adsense Youtube

Cara Pasang Iklan di Youtube agar Dapat Uang

Melalui akun Adsense yang telah Anda buat, YoutTube akan melakukan pembayaran pada Anda. Tentunya ketika penghasilan Anda berada di atas ambang batas tertentu, biasanya $100. Jadi membuat akun Adsense adalah langkah penting dalam cara pasang iklan di YouTube agar dapat uang.

Itulah cara pasang iklan di YouTube agar dapat uang, satu hal yang penting adalah Anda harus terus konsisten mengunggah konten yang unik dan menarik. Konsistensi akan mendatangkan subscriber loyal yang akan membantu pendapatan Anda mengalir secara lancar.