Berapa Gaji Guru di British School Jakarta? Simak Jawabannya Disini

Gaji Guru di British School Jakarta

Berapa Gaji Guru di British School Jakarta? Simak Jawabannya Disini – Guru adalah salah satu profesi mulia dan menjadi impian banyak orang di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tetapi tak jarang profesi guru disepelekan karena mendapat gaji yang kecil. Tetapi lain halnya jika guru tersebut bekerja di sekolah bergengsi dan bertaraf internasional seperti British School Jakarta. Karena itulah, tidak sedikit orang merasa penasaran berapa gaji guru di British School Jakarta

British School Jakarta sendiri terkenal sebagai salah satu sekolah internasional yang sangat populer di Indonesia. Tidak sedikit artis Tanah Air yang memutuskan untuk menyekolahkan buah hatinya disini. Mereka menganggap, British School Jakarta memiliki keunggulan di bidang akademik, keterampilan, dan masih banyak lagi. Semua alasan itulah yang menjadikan British School sebagai sekolah bergengsi di Indonesia.

Cari Tahu Berapa Gaji Guru di British School Jakarta

Sebelum membahas lebih dalam tentang gaji guru di British School Jakarta, sudahkah Anda mengenal lembaga pendidikan tersebut? Sebagai informasi, British School Jakarta atau sering disingkat BSJ merupakan sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama alias SPK independen yang dikelola oleh Yayasan British School Jakarta. Sekolah satu ini berada di bawah naungan Kedutaan Besar Inggris pada tahun 1974 silam.

Pada tahun 1994, British School Jakarta pindah ke kawasan Bintaro dan berdiri di atas lahan seluas 18 hektar untuk memberikan pendidikan kelas dunia. British School Jakarta berpusat pada kegiatan pembelajaran dan pengajaran yang disesuaikan untuk setiap murid di dalam kelas. Banyak sekali fasilitas yang tersedia di British School Jakarta dan dapat dinikmati oleh semua murid sekolah tersebut.

Banyak yang mengira gaji guru di British School Jakarta besar mengingat, sekolah ini sudah bekerja sama dengan MIT dan program wellbeing milik mereka. Apalagi kurikulum yang diajarkan di British School Jakarta mengedepankan keingintahuan serta ilmu pengetahuan. Dengan cakupan internasional yang skalanya lebih luas, setiap murid BSJ akan mendapat kualifikasi yang diakui secara global.

Gaji Guru di British School Jakarta

Kelebihan Sekolah di British School Jakarta

Menjadi salah satu sekolah yang memiliki standar tinggi, British School Jakarta menerapkan standar tertentu dalam manajemennya. Tak heran jika sekolah tersebut memiliki berbagai keunggulan sehingga menjadi pilihan pendidikan utama bagi anak-anak Anda. Karena itulah, banyak orang tua terutama yang mengedepankan pendidikan anak memilih menyekolahkan buah hatinya di BSJ. Beberapa kelebihan yang ditawarkan British School Jakarta antara lain:

1.      Jenjang Pendidikan yang Sudah Terstandar

Gaji guru di British School Jakarta terbilang mumpuni karena memiliki kelebihan berupa jenjang pendidikan yang telah terstandar. Sekolah tersebut menerapkan International Baccalaureate Curriculum yang mana materinya akan diajarkan sesuai tahapan perkembangan anak. Dengan begitu, anak bisa mampu berkembang secara optimal sesuai kemampuan logis, psikologis, ataupun motoriknya. Diharapkan anak mampu menyerap pendidikan lebih optimal.

2.      Menerapkan Kurikulum Terbaik

British School Jakarta juga menerapkan kurikulum yang berkomitmen menjadi fasilitator peserta didik supaya menjadi pribadi yang mempunyai wawasan global, kreatif, dapat mengembangkan kemampuan emosionalnya, cerdas secara sosial dan otak, sekaligus dapat berkontribusi yang membangun serta berbudaya. Selain itu, tujuan kurikulum yang dimiliki British School Jakarta yaitu untuk melatih anak menjadi pribadi yang aktif.

3.      Lingkungan Menyenangkan dan Suportif

Karena gaji guru di British School Jakarta tergolong besar tak heran jika lingkungan yang tercipta di sekolah tersebut menyenangkan dan suportif. Lingkungan belajar disini diciptakan sedemikian rupa agar dapat mendukung anak Anda merasakan kondisi belajar yang memadai. Selain itu, lingkungan belajar yang menyenangkan dan suportif juga meminimalisir anak Anda terhindar dari aksi bullying atau perundungan.

4.      Pendidikan Holistik

Tak hanya pendidikan akademik, anak-anak juga memerlukan pengajaran tentang bakat, minat, soft skill, serta pengembangan karakter yang unggul sekaligus berbudi. Sebagai informasi, perpaduan semua itu disebut sebagai pendidikan holistik yang tersedia di British School Jakarta. Adanya sistem pembelajaran holistik nantinya menyeimbangkan kecerdasan peserta didik secara berkembang kepada semua aspek.

5.      Tersedia Berbagai Pilihan Ekstrakurikuler

Gaji Guru di British School Jakarta

Sebagai salah satu sekolah yang berkomitmen mendukung keberhasilan anak-anak, British School Jakarta memfasilitasi peserta didik dengan bermacam ekstrakurikuler. Hal itulah yang tidak jarang membuat orang-orang berpikir pendapatan guru di British School Jakarta cukup besar. Anak bisa memilih berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang diminati dan digemari. Selain itu, siswa juga akan didampingi dengan pengajar yang expert di bidangnya.

6.      Pembelajaran Afektif dan Kognitif yang Berimbang

Kurikulum di British School Jakarta mengupayakan terbentuknya sistem pembelajaran yang seimbang antara aspek afektif dan kognitif untuk penerapan dalam keperluan skala global. Tak hanya itu, anak juga akan dipandu untuk terbiasa memakai ilmu yang dimiliki agar dapat mencari pemecahan dari sebuah permasalahan lewat kegiatan praktek. Pembelajaran yang seperti itu disebut sebagai compassion system.

7.      Pembelajaran Berlangsung Secara Menyenangkan

Anggapan bahwa gaji guru di British School Jakarta cukup besar juga didasarkan pada kelebihan yang didapat berikutnya yaitu pembelajaran berlangsung secara menyenangkan. Dengan begitu, peserta didik akan lebih mudah menyerap ilmu saat ia merasa nyaman. British School Jakarta mengadopsi hal itu sebagai misi demi menciptakan sistem belajar yang menyenangkan sehingga semua pembelajaran bisa seefisien mungkin.

8.      Lifelong Learner

Kurikulum yang ada di British School Jakarta nantinya membiasakan para siswa menjadi seorang lifelong learning. Ini adalah sebuah upaya seseorang untuk menjadi pembelajar yang sukarela dan sadar akan kebutuhannya untuk terus mengambil pelajaran dari siapa saja dan dimanapun. Hal tersebut memungkinkan peserta didik belajar secara berkelanjutan dan dapat meningkatkan kompetensi, daya saing, serta keterampilan kerja.

Fasilitas di British School Jakarta

Gaji Guru di British School Jakarta

Tidak sedikit orang yang menganggap gaji guru di British School Jakarta cukup besar mengingat fasilitas yang tersedia di dalam British School Jakarta tergolong lengkap. Sebagai salah satu sekolah internasional favorit di Indonesia, tentu saja British School Jakarta mempunyai sejumlah fasilitas sekolah yang bisa dibilang mengesankan. Di bawah ini ada beberapa fasilitas yang terdapat di British School Jakarta.

1.      Lapangan Bola dan Tenis

Fasilitas yang tersedia di British School Jakarta pertama adalah lapangan untuk olahraga outdoor di bagian luar sekolah. Tak tanggung-tanggung, British School Jakarta sudah menyediakan sebanyak lima lapangan tenis dan lapangan bola yang ukurannya sangat luas. Lapangan tersebut juga sangat aman dan nyaman untuk dipakai karena memakai rumput sintetis secara penuh.

2.      Ruangan Tata Boga

Fasilitas di British School Jakarta berikutnya adalah ruangan tata boga. Ruangan tersebut ditujukan untuk para siswa yang hendak mengambil mata pelajaran berupa Food & Technology. Di dalamnya sudah tersedia delapan kompor dengan mesin cuci piring, oven, dan bermacam peralatan masak lainnya yang terbilang sangat lengkap. Para siswa pun bisa bebas berkreasi di dalam ruangan tersebut.

3.      Gedung Olahraga Indoor

Dengan gaji guru di British School Jakarta yang tergolong besar, sekolah ini juga dilengkapi fasilitas olahraga mumpuni lainnya. Sebab British School Jakarta tak hanya mempunyai satu lapangan olahraga seperti sekolah biasanya, sekolah tersebut juga memiliki gedung sport center pribadi di dalamnya. Bukan sekedar lapangan, BSJ juga mempunyai fasilitas olahraga yang begitu lengkap.

Fasilitas tersebut antara lain tiga lapangan voli, dan tiga lapangan basket. Hebatnya, lapangan ini juga dapat diubah menjadi 12 lapangan badminton yang seluruhnya tertata rapi dan bersih. Tak heran jika peserta didik bisa mendapatkan pelajaran di bidang olahraga secara mumpuni tanpa harus mengalah atau mengalami masalah tidak bisa menggunakan lapangan olahraga seperti di sekolah pada umumnya.

4.      Ruang Desain dan Teknologi

Gaji guru di British School Jakarta yang sering disebut besar juga ditunjang dengan fasilitas mumpuni lainnya yaitu ruang desain dan teknologi. Sekolah tersebut menyediakan ruang desain dan teknologi yang tak hanya bisa dipakai untuk seni handmade. Sebab BSJ juga memfasilitasi siswanya untuk membuat karya dengan berbagai peralatan yang canggih. Banyak jenis mesin canggih seperti pemahat kawat panas, printer 3D, dan berbagai jenis lainnya.

5.      Ruang Teater

British School Jakarta juga menyediakan ruang teater yang mempunyai kapasitas sampai 700 orang. Tentu saja ruang teater yang ada di British School Jakarta tampak sangat mengagumkan untuk semua siswa. Sebab ruangan tersebut dibuat seperti teater untuk berbagai pertunjukan besar pada umumnya. Selain itu, tata cahaya panggungnya juga sangat bagus yang sudah dilengkapi 4 pintu keluar dan masuk dari sisi kanan serta kirinya.

Tak hanya itu, ada juga layar raksasa yang bisa dipakai untuk menunjukkan berbagai pertunjukan. Bagian belakang panggung teater tersebut dibuat dengan begitu baik dan sudah dilengkapi ruangan ganti untuk para talent. Tak hanya dipakai oleh murid ketika mengambil kelas teater, ruangan tersebut juga kerap dipakai untuk ruang pertemuan skala besar.

Kisaran Gaji Guru di British School Jakarta

Dengan semua fasilitas dan pengajaran mumpuni, tentu saja kisaran gaji guru di British School Jakarta menjadi hal yang umum ditanyakan orang awam. Perlu Anda ketahui, gaji guru yang mengajar di British School Jakarta tentu berbeda-beda sesuai mata pelajaran, jam mengajar, serta pengalaman yang dimiliki oleh guru tersebut. Namun beredar kabar bahwa kisaran gaji yang didapat guru mulai dari Rp 10 juta sampai Rp 35 juta per bulannya.

Baca Juga: 3+ Daftar LPK Magang Jepang Terpercaya untuk Referensi

Itulah pembahasan seputar gaji guru di British School Jakarta yang menjadi salah satu sekolah bertaraf internasional dengan berbagai fasilitas dan kelebihan yang dimiliki. Anda yang tertarik menyekolahkan anak di sana bisa mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan terlebih dahulu.