Inilah Jurusan Populer 5 Tahun Mendatang

jurusan populer 5 tahun mendatang

Inilah Jurusan Populer 5 Tahun Mendatang – Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan yang tinggi. Apalagi hal ini menjadi salah satu hal yang paling di butuhkan untuk masa yang akan datang. Namun, masa depan yang baik atau tidak tergantung dengan jurusan apa yang kita pilih. Nah, kamu pernah gak sih berpikir tentang 5 tahun ke depan jurusan apa yang paling tepat.

Mungkin banyak yang mengambil jurusan di karenakan orang tuanya, saudara atau bahkan melihat para seniornya. Sedangkan informasi tersebut sangat jarang di temukan jika kita tidak bertanya dengan guru.

Nah, setelah kalian memahami hal di atas pastinya kalian sudah dapat membayangkan apa saja jurusan yang sangat dibutuhkan untuk 5 tahun ke depannya. Berikut ini jurusan populer 5 tahun mendatang.

Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat dan Sesuai

Jurusan Populer 5 Tahun Mendatang

Jurusan Matematika dan Teknik Informatika

Matematika termasuk salah satu ilmu yang sangat mendasar dan banyak di gunakan untuk mengolah data-data besar. Apalagi dalam pelajaran statistika yang temasuk jurusan populer 5 tahun mendatang memiliki peran yang sangat penting. Dan memiliki peran besar pada industri 4.0 apalagi pada tahun 2020 ini. Banyak sekali kenaikan permintaan sekitar 10 % di bidang matematika. Hal yang lain di tunjukkan bahwa matematika sangat berkaitan dengan informatika.

Informatika sendiri termasuk salah satu ilmu yang di gunakan untuk mempelajari ilmu yang jauh lebih spesifik baik dari maupun turunannya. Nah, dari sini kamu akan dapat belajar mengenai soal manajemen  database yang berkaitan dengan statistik. Baik studi informatika dan matematika memang sangat di butuhkan untuk mengolah big data maupun lainnya.

Jurusan Populer 5 Tahun Mendatang
 

Teknik Elektro, Robotik dan Computer Science

Teknologi digital maupun robot sudah di prediksi dapat menggantikan 56% sebagai tenaga kerja yang ada di dunia. Namun, untuk kalian ingin menjadi seorang profesional pada bidang elektro atau bidang robotik hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar malah sebaliknya. Jika kamu mengambil jurusan populer 5 tahun mendatang, menjadi sarjana ilmu komputer di masa yang akan datang pasti banyak sekali keberuntungan yang akan kamu dapatkan. Baik dalam disiplin ilmu pada logaritma, pembuatan dari sistem digital maupun pemrograman loh.

Desain dan Seni Rupa

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi jika mendengar jurusan ini karena sudah di pandang sangat banyak yang berminat sejak 20 tahun lamanya. Namun ketika belajar jurusan populer untuk 5 tahun mendatang seni rupa kalian juga tidak mudah menguasai desain komunikasi visualnya.

Tembus PTN Sesuai Jurusan Pilihan, Pelajari 4 Hal Ini

Teknologi Informasi dan Cyber Security

Kuliah pada jurusan populer 5 tahun mendatang yang lain adalah teknologi informasi, ini mempunyai berbagai macam kesamaan pada teknik informatika. Namun, jurusan ini lebih fokus terhadap pengembangan untuk produk pada teknologinya. Jika kamu ingin sekali menjadi software engineer maka jurusan inilah yang sangat tepat untuk kamu.

Demikianlah informasi yang dapat di sampaikan mengenai jurusan populer 5 tahun mendatang. Semoga apa yang telah di sampaikan kini menjadi lebih bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga kalian tidak salah memilih jurusan ya. Agar masa depan kalian nanti terjamin dan kalian pun akan merasa bangga dengan apa yang telah kalian capai. Semangat mengejar masa depannya ya teman-teman semoga bisa menjadi pribadi yang baik.