5 Laptop untuk Mahasiswa Akuntansi dengan Spesifikasi Terbaik, Bisa untuk Multitasking!

Laptop untuk Mahasiswa Akuntansi

Rekomendasi 5 Laptop untuk Mahasiswa Akuntansi dengan Spesifikasi Terbaik, Bisa untuk Multitasking! – Saat ini peran laptop saat menjadi sangat penting keberadaanya bagi mahasiswa. Pasalnya, hampir semua aktivitas yang berhubungan dengan dunia akademik sedikit banyak akan membutuhkan perangkat yang satu satu ini. Tak bagi mahasiswa jurusan akuntansi. Mengingat perlunya menyesuaikan kebutuhan software yang nantinya akan mereka install dan pergunakan pada laptop, mahasiswa akuntansi seringkali memilih laptop pada segmen pasar mid-end atau midrange.

Maka, produk laptop untuk mahasiswa akuntansi kelas menengah (midrange) bisa menjadi pilihan perangkat terbaik untuk kamu. Umumnya, laptop dalam kelas harga tersebut sudah dilengkapi dengan performa dapur pacu yang cukup bertenaga hingga memori RAM lega untuk aktivitas multitasking. Dengan spesifikasi itu pula, laptop untuk mahasiswa akuntansi ini sudah cukup memadai untuk menjalankan software akuntansi seperti Microsoft Office, Bee Accounting, aplikasi pembukuan MYOB, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5 Laptop untuk Mahasiswa Akuntansi

Apabila layout keyboard laptop untuk mahasiswa akuntansi dengan spesifikasi yang disebutkan sebelumnya dibekali pula hamparan numeric pad, pastinya aktivitas olah data angka yang kamu lakukan pin terasa lebih mudah dan menyenangkan. Beberapa software yang banyak digunakan oleh para mahasiswa akuntansi di antaranya mulai dari Omega Accounting, Accurate, Easy Accounting System (EAS), MYOB, serta masih banyak lagi yang lainnya.

Software laptop untuk mahasiswa akuntansi di atas tentu saja membutuhkan system requirement yang cukup baik. Misalnya saja untuk menjalankan software MYOB Accounting, setidaknya kamu harus mempersiapkan spesifikasi laptop, dengan minimal intel core 2 duo dengan kecepatan 2.1 GHz. 

Sementara itu, kamu juga perlu menggunakan Intel Core i5 berkecepatan 2.6 GHz, sedangkan untuk memori minimumnya adalah 2GB RAM. Dan, untuk kapasitas maksimum yang direkomendasikan adalah menggunakan RAM sebesar 4GB. Lebih jelasnya, berikut adalah rekomendasi laptop untuk mahasiswa akuntansi:

Axioo MyBook SAGA 12

Laptop untuk Mahasiswa Akuntansi

Memiliki layar yang lega dan performa bertenaga di kelas harganya, laptop untuk mahasiswa akuntansi axioo MyBook SAGA 12 bisa kamu pertimbangkan, untuk menggunakan laptop untuk mahasiswa akuntansi ini dalam membuat paper, catatan, maupun fungsi lainnya.

Laptop untuk mahasiswa akuntansi ini diperkuat oleh prosesor Intel Core i5-1240P, didukung oleh RAM 8 GB DDR4 3200 MHz yang masih mengadopsi jenis SODIMM. Dengan kata lain, artinya laptop untuk mahasiswa akuntansi dengan layar 16 inch ini masih menawarkan fitur perluasan kapasitas memori RAM agar makin nyaman untuk multitasking.

Terkait layarnya, laptop untuk mahasiswa akuntansi ini hadir mengusung panel IPS LCD yang mampu memberikan tampilan gambar dalam resolusi WQXGA atau 2560 × 1600 piksel. Axioo MyBook SAGA 12  juga dibekali penampungan data SSD M.2 NVMe PCIe Gen 4, serta baterai berkapasitas 53,58 Wh sebagai penopang dayanya. Menariknya lagi, laptop untuk mahasiswa akuntansi ini dibekali pula dengan numeric pad. Axioo MyBook SAGA 12 bisa kamu dapatkan dalam kisaran harga Rp8.999.000.

HP 14-em0014AU

Laptop untuk mahasiswa akuntansi yang terbalut warna Natural Silver ini juga bisa kamu jadikan pilihan. HP 14-em0014AU adalah besutan Hewlett-Packard (HP) ini diperkuat performa prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan base clock 2.4 GHz. Performa prosesor AMD Mendocino kian andal untuk multitasking karena didukung pula oleh RAM 8 GB DDR5 6400 MHz. Sementara itu, untuk penampungan data, laptop untuk mahasiswa akuntansi ini dibekali Storage berbasis SSD M.2 NVMe PCIe kapasitas 512 GB.

Kehadiran laptop ini juga dibekali layar 14 inch yang merupakan panel IPS LCD dengan dukungan resolusi Full HD. Bertenaga untuk menjalankan aplikasi kantoran, HP 14-em0014AU bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp6.999.000.

ASUS Vivobook 14 A1405ZA

Laptop untuk Mahasiswa Akuntansi

Untuk menjalankan software akuntansi maupun sejumlah aplikasi perkantoran, ASUS Vivobook 14 A1405ZA juga layak untuk kamu pertimbangkan. Pasalnya, laptop untuk mahasiswa akuntansi ini diperkuat oleh prosesor Intel Core i3-1215U yang didukung pula memori RAM 8 GB DDR4 3200 MHz.

Kendati terpasang secara on-board, ASUS masih membekali laptop untuk mahasiswa akuntansi ini satu slot SODIMM tambahan guna opsi perluasan kapasitas RAM. Dengan kapasitas memori RAM yang lega, tentu sebuah laptop dapat semakin nyaman digunakan untuk multitasking. Pabrikan juga turut menyematkan SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 berkapasitas 512 GB untuk menampung data pengguna di laptop ini.

Di sektor layar, Vivobook 14 A1405ZA hadir mengusung panel IPS Level berukuran 14 inch dengan dukungan resolusi WUXGA atau 1920 x 1200 piksel. Untuk membuatnya menyala, ASUS juga menyematkan baterai berkapasitas 42 Wh pada perangkat ini. laptop untuk mahasiswa akuntansi ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp8.799.000.

Lenovo IdeaPad Slim 3i 14ITL6

Lenovo IdeaPad Slim 3i 14ITL6 juga bisa dipertimbangkan sebagai perangkat untuk menopang perkuliahan mahasiswa jurusan akuntansi. Kendati murah terjangkau, dapur pacu laptop ini terbilang memadai karena diperkuat oleh performa prosesor Intel Core i3-1115G4 base clock 3.0 GHz. Laptop untuk mahasiswa akuntansi ini juga sudah didukung oleh memori RAM 8 GB DDR4 3200 MHz, terbilang bisa untuk kegiatan multitasking.

Sebagai tempat penampungan data, Lenovo juga membekali laptop ini dengan Storage SSD M.2 NVMe PCIe 3 x4 berkapasitas 512 GB. Layarnya merupakan panel TN berukuran 14 inch namun sudah memiliki dukungan resolusi tampilan gambar hingga Full HD. Didukung baterai berkapasitas 38 Wh, Lenovo IdeaPad Slim 3i 14ITL6 bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp6.639.000.

DELL VOSTRO 3510

Laptop untuk Mahasiswa Akuntansi

Sebagai penutup, laptop untuk mahasiswa akuntansi 15,6 inch dari DELL satu ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan oleh para mahasiswa akuntansi. Ini adalah DELL VOSTRO 3510, laptop dengan performa prosesor Intel Core i3-1115G4 yang didukung RAM 4 GB DDR4. Datang sebagai laptop dengan layar lega, tentu layout keyboard perangkat ini juga dilengkapi hamparan numeric.

Hal tersebut membuat laptop untuk mahasiswa akuntansi ini makin nyaman dipakai mengolah data angka rasanya. Untuk penampungan data pengguna, perangkat ini juga dibekali Storage lega hingga 1 TB menggunakan HDD SATA. DELL VOSTRO 3510 bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp7.599.000.

Sebagai informasi, Shopee saat ini tengah mengadakan promo yang sangat menarik nih guys, “Pakai kode voucher SHP06NRBS untuk mendapatkan cashback 10 persen di Shopee”. Dengan memasukkan voucher tersebut saat kamu check out, kamu bisa beroleh kesempatan untuk mendapatkan cashback hingga 10 persen dengan minimal pembelanjaan Rp275.000.

Apabila kamu check out belanjaan kamu hingga Rp275.000, cashback yang didapat maksimal Rp50.000 dengan sistem pembayaran ShopeePay atau Shopee PayLater. Yuk, segera belanja barang impian kamu hanya di Shopee, promo ini berlaku hingga 13 Juli 2023.

Demikian informasi mengenai rekomendasi laptop untuk mahasiswa akuntansi dengan spesifikasi mumpuni. Mengingat kebutuhan yang diperlukan di dalam dunia perkuliahan, rekomendasi di atas bisa sangat mendukung pekerjaan kamu. Segera dapatkan laptop impian kamu!