Rekomendasi 10 Perusahaan Tempat Magang Data Scientist 2022

Magang Data Scientist

Di era digital, hampir setiap industri dipengaruhi oleh data. Oleh karenanya, pekerjaan sebagai data scientist merupakan salah satu pekerjaan dengan potensi menggiurkan saat ini. Namun sebelum menjadi seorang data scientist professional, Sahabat gitablog terlebih dahulu harus menjalani magang data scientist.

Magang sangat penting untuk dapat menerapkan skill Sahabat gitablog dalam industry. Ini juga salah satu metode terbaik dalam beradaptasi dengan jenis pekerjaan tersebut. Dalam bidang data science misalnya, dengan magang Sahabat gitablog akan lebih siap ketika masuk ke dalam dunia kerja dan menjalani profesi tersebut dengan mudah.

Pentingnya Magang Data Scientis

Menjalani kemudian menyelsaikan magang data scientist dapat membantu Sahabat gitablog dalam banyak hal di sepanjang jalan Sahabat gitablog untuk menjadi seorang data scientist professional. Magang dapat menjadi salah satu bukti bahwa Sahabat gitablog benar-benar siap menghadapi segala macam tantangan dan tekanan dunia kerja.

Melalui magang, Sahabat gitablog akan dihadapkan pada proyek-proyek nyata. Proyek tersebut nantinya dapat Sahabat gitablog jadikan portofolio ketika Sahabat gitablog melamar pekerjaan. Dari sana, pembemberi kerja dapat mengetahui kemampuan Sahabat gitablog serta seberapa baik Sahabat gitablog dapat menyesuaikan diri dengan proses atau alur kerja dalam bidang ini.

Intinya, hal terbaik yang akan didapatkan dari magang data scientist adalah pengalaman langsung ketika melakukan sebuah tugas. Ini membantu Sahabat gitablog memperoleh pengetahuan yang cukup tentang penerapan ilmu, teknik, dan metodologi serta penggunaan tools yang tepat.

10 Perusahaan yang Membuka Magang Data Scientist

Dari merasakan lingkungan kerja hingga kesempatan untuk membangun portofolio, manfaat magang memang banyak sekali. Berikut ini adalah beberapa perusahaan yang membuka kesempatan magang data scientist :

1. Digital Skola

Magang Data Scientist

Digital Skola membuka program kelas data science bagi Sahabat gitablog yang ingin mendapatkan kesempatan untuk magang data scientist. Menariknya, kegiatan magang dapat dilakukan secara remote dari rumah. Kelas tersebut cocok untuk semua latar belakang, baik untuk para lulusan SMA atau Sahabat gitablog yang ingin switch karir ke dalam bidang ini.

2. Foodizz

Magang Data Scientist

Foodizz adalah salah satu platform pendidikan food and beverage pertama di Indonesia. Mereka sering membuka kesempatan magang data scientist. Di sini Sahabat gitablog akan mendapatkan pengalaman langsung tentang bagaimana mengatur dan memproses data pemasaran dan penjualan digital hingga membuat laporan dari data yang sudah diolah.

3. Tiket.com

Magang Data Scientist

Sebagai salah satu platform travel di Indonesia, magang di perusahaan ini dapat menjadi pengalaman yang sangat berharga. Bersama tiket.com, Sahabat gitablog akan belajar secara langsung menangani lebih dari 17 juta pelanggan dan memberikan pengalaman terbaik bagi mereka.

4. PT Vidio

Magang Data Scientist

Salah satu layanan video secara online ini juga kerap membuka lowongan magang data scientist. Pengalaman dalam mengolah data dan mengkomunikasikannya dengan departemen lain dalam perusahaan ini tentu akan menjadi portofolio menarik pada CV Sahabat gitablog. Sahabat gitablog juga akan belajar bagaimana mendukungan karyawan dari departemen lain yang mengerjakan masalah yang melibatkan data.

5. Mekari

Magang Data Scientist

Perusahaan yang berdiri sejak 2015 ini merupakan salah satu tempat magang yang bias Sahabat gitablog coba. Tak hanya memberikan kesempatan belajar yang besar, magang data scientist di Mekari juga memberikan Sahabat gitablog pembelajaran tentang adaptasi lingkungan kerja yang sebenarnya. Mekari adalah salah satu tempat yang sempurna untuk belajar dan berkembang.

6. PT Simplefi Teknologi Indonesia

Ini adalah platform SaaS operasi yang ditujukan untuk pedagang grosir dan pedagang offline tradisional. PT Simplefi Teknologi Indonesia berupaya mendigitalkan pemesanan inventaris, pembayaran, manajemen pelanggan, dan pembiayaan inventaris untuk rantai pasokan.

Nah, jika magang data scientist perusahaan ini Sahabat gitablog bias belajar dalam melakukan eksplorasi dan penemuan data pada dari berbagai sumber dan jenis, termasuk data teks, data relasional, data suara, dan lainnya.

7. Dana

Magang Data Scientist

Tentu Sahabat gitablog tahu bahwa perusahaan ini merupakan salah satu platform dompet digital terbesar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki lebih dari 100 juta pelanggan dimana rata-rata transaksi pengguna mencapai 7 juta setiap harinya.

Dengan fakta-fakta tersebut, maka magang data scientist di perusahaan ini tentu akan menambah value dalam portofolio yang Sahabat gitablog miliki. Pekerjaan seperti membersihkan data untuk menemukan sesuatu yang berguna hingga memahami kedalaman data dapat Sahabat gitablog pelajari di perusahaan ini.

8. Dentsu

Dentsu membuka peluang lebar bagi Sahabat gitablog yang masih baru dalam dunia data science. Mereka menawarkan pengalaman dunia kerja yang nyata dimana Sahabat gitablog dapat mempelajari keterampilan teknis dan profesional industri, serta mendorong peserta magang data scientist untuk unjuk kemampuan dalam berkontribusi pada jaringan Dentsu, terutama implementasi bidang ilmu data.

9. Kitalulus

Perusahaan ini akan memberikan pengalaman Sahabat gitablog untuk berkontribusi dalam pengembangan aplikasi Web serta bekerja dengan tim insinyur, desainer, manajer produk, dan personel lain untuk menemukan fitur baru. Disini Sahabat gitablog juga bias terus belajar tentang bahasa pemrograman baru, pembaruan sistem operasi, dan informasi lain yang berguna untuk karir Sahabat gitablog kedepannya.

10. Qiscus

Magang Data Scientist

Qiscus merupakan perusahaan yang membangun platform percakapan multichanel. Dengan bergabung bersama mereka, Sahabat gitablog akan belajar mengoptimalkan dan mendesain ulang arsitektur jalur data kami untuk mendukung pengembangan produk dan inisiatif data. Kemampuan Sahabat gitablog dalam memecahkan masalah juga akan diasah di perusahaan ini.

Dari sekian banyak kesempatan magang data scientist di atas, Sahabat gitablog dapat memilih salah satu yang cocok dengan kebutuhan Sahabat gitablog. Perusahaan-perusahaan tersebut merupakan tempat yang cocok bagi Sahabat gitablog dalam mematangkan skill Sahabat gitablog di bidang data science. Magang akan memberi Sahabat gitablog banyak ilmu dan pengalaman yang tidak Sahabat gitablog dapatkan di buku dan kelas.