Mau Magang di Shopee ? Intip Tips Lolos Seleksinya

magang di shopee

Mau Magang di Shopee ? Intip Tips Lolos Seleksinya – Siapa yang tidak mengenal platform belanja online yang sedang booming-boomingnya di kalangan masyarakat. Toko online yang memiliki ciri khas warna oranye ini adalah perusahaan besar yang tidak hanya berkembang di Indonesia, Shopee memiliki anak perusahaan di beberapa wilayah asia seperti Thailand, Singapura dan Malaysia.

Banyak juga lulusan lulusan dari berbagai jurusan yang ingin mendaftar pekerjaan di perusahaan Shopee. Selain gaji yang di tawarkan tinggi, Shopee juga memberikan fasilitas yang menunjang para pekerjanya dengan cukup baik. Belum lagi bonus-bonus lainnya yang ada diluar pendanaan gaji bulanan atau utama. Shopee juga seringkali membuka lowongan paid internship, atau magang berbayar. Siapa yang tidak ingin memiliki pengalaman magang di perusahaan besar dan mendapat bayaran pula.

Tips Lolos Magang di Shopee

magang di shopee

Benefit Magang di Shopee

Benefit yang didapatkan dengan mendaftar magang di Shopee diantaranya adalah untuk membangun relasi. Kalian akan bertemu banyak orang orang yang ahli pada bidangnya masing masing, dan akan banyak memiliki kenalan baru yang bisa saja untuk menjadi jalan karir kalian.

Benefit yang kedua, skill baru. Dengan mendaftar di Shopee, kalian bisa mendapat pengalaman skill baru dari para pegawai tetap yang ada di shopee.

Benefit ketiga yakni, uang. Meskipun kalian magang kalian akan tetap diberi uang gaji bila menjadi karyawan magang di Shopee.  Jadi jangan lewatkan kesempatan ini. Khususnya untuk para mahasiswa yang ingin memiliki pengalaman magang di perusahaan seperti shopee ini bisa langsung melamar magang.

Namun tidak semua pelamar yang melakukan lamaran akan di periksa, karena akan disaring beberapa pelamar saja. Penyaringan itu akan dilihat dari beberapa aspek, diantaranya dari aspek resume dan juga aspek interview atau wawancara.

Mau Lolos Magang di Shopee?

magang di shopee

Artikel ini akan memberikan beberapa tips untuk lolos magang di shopee. Berikut tips untuk lolos magang di shopee:

Perbaiki Resume

Resume atau CV juga menjadi aspek penilaian yang cukup penting dalam seleksi magang di shopee. CV atau Curiculum Vitae menjadi hal pertama atau kesan pertama perusahaan untuk melihat kualitas diri kalian. Maka dari itu buatlah CV atau Curiculum Vitae yang memadai untuk pelamaran magang di shopee. Bukan hanya itu, kalian juga harus mencantumkan hal-hal yang penting saja yang ada di CV. Dengan melampirkan portofolio akan menjadi nilai tambahan untuk kalian. Dan untuk kalian yang ingin melamar magang pada divisi yang berhubungan dengan design, sebaiknya membuat CV kreatif untuk menjadi pertimbangan lebih dari perusahaan.

Interview

Tahap seleksi yang biasanya banyak menggugurkan banya k calon pelamar adalah tes interview atau wawancara.  Didalam tes interview akan ada beberapa poin penilaian, seperti dari segi pakaian, riasan, cara berkomunikasi, dan juga kesopanan. Ingat ya, dalam menjawab pertanyaan wawancara kalian harus menjawab dengan sejujur jujurnya. 

Biasanya di dalam tahap interview juga akan di berikan pertanyaan terkait permintaan gaji yang diinginkan dari si pelamar. Kalian bisa memberi patokan gaji berdasar skill dan pengalaman yang kalian punya. Dan karena ini untuk magang, kalian dapat memberi reason penting lainnya yang dapat menjadi bahan pertimbangan perusahaan.

Pelajari Divisi yang Akan Dilamar

Sebelum melamar magang di Shopee, kalian juga harus mempelajari karakteristik dari divisi yang akan kalian apply.  

Doa dan Optimis

Sebelum melamar pekerjaan, kalian harus berdoa untuk diberi kemudahan dan keberhasilan saat seleksi magang. Dan optimis dengan apa yang sudah kalian lakukan.