6 Rekomendasi Beasiswa Tanpa TOEFL, Masih Ada Harapan

Rekomendasi Beasiswa Tanpa TOEFL

Rekomendasi Beasiswa Tanpa TOEFL – Dapat sekolah di luar negeri tentu menjadi impian bagi banyak orang. Meskipun saat ini sudah banyak beasiswa luar negeri yang menawarkan berbagai fasilitas, tetap saja hal tersebut sulit karena saingannya amatlah banyak. Selain itu, banyak juga mahasiswa yang mengeluhkan adanya persyaratan TOEFL. Tetapi, sebenarnya hal tersebut tidak terlalu masalah karena masih ada berapa rekomendasi beasiswa tanpa TOEFL.

Biasanya rekomendasi beasiswa tanpa TOEFL ini cukup banyak dicari. Hal ini disebabkan tes TOEFL tidaklah murah. Bukan hanya harganya saja, nilai TOEFL juga ada syarat tertentunya tergantung dari penyelenggara beasiswa. Apalagi, umumnya nilai TOEFL yang dibutuhkan cukup tinggi. Hal ini lah yang pada akhirnya menyebabkan beberapa mahasiswa menjadi pesimis, khsususnya yang tidak pandai berbahasa inggris.

Rekomendasi Beasiswa Tanpa TOEFL

Beberapa Rekomendasi Beasiswa Tanpa TOEFL

Bahasa inggris tentu penting untuk berkomunikasi dengan warga internasional. Inilah alasan mengapa kamu diminta melampirkan sertifikat TOEFL saat melamar beasiswa luar negeri. Meski demikian, rekomendasi beasiswa tanpa TOEFL tetap ada karena tidak semua negara aktif menggunakan bahasa inggris. Sebagai gantinya nanti, di negara tersebut kamu diwajibkan kursus bahasa mereka. Jika kamu berminat, simaklah beberapa beasiswa tanpa TOEFL berikut.

1. Brunei Darussalam Goverment Scholarship (BDGS)

Brunei Darussalam Goverment Scholarship (BDGS) adalah rekomendasi beasiswa tanpa TOEFL yang dapat kamu coba. Dalam hal ini pemerintah Brunei Drussalam memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai negara yang ingin melanjutkan studi sarjana atau magister di Brunei Darussalam. Mahasiswa yang mendapat beasiswa ini akan diberikan banyak fasilitas, seperti akomodasi, buku, makan, pengeluaran pribadi, hingga perawatan medis.

2. DAAD Scholarship

DAAD Scholarship adalah beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Jerman yang ditujukan kepada para lulusan, ilmuwan, dan perguruan tinggi dari berbagai bidang studi dan penelitian. Beasiswa ini ternyata juga tidak membutuhkan sertifikat TOEFL sebagai persyaratan utamanya. Sebab, perkuliahan di Jerman akan menggunakan bahasa Jerman untuk. Namun, kamu diwajibkan untuk mengikuti tes bahasa jerman minimal sampai level A2.

3. Chineese Government Scholarship

Bagi kamu yang ingin kuliah di Cina namun belum memenuhi syarat TOEFL, maka kamu beruntung karena juga ada rekomendasi beasiswa tanpa TOEFL di negara ini. Beasiswa tersebut diberikan oleh pemerintah Cina bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di negeri tirai bambu tersebut. Meski demikian, jika kamu ingin melampirkan dokumen tidak menggunakan bahasa inggris, maka kamu perlu melampirkannya dalam bahasa mandarin.

4. Global Korea Scholarship (GKS)

Sesuai dengan namanya, Global Korea Scholarship diberikan kepada mahasiswa asing yang ingin belajar di Korea. Program ini dapat diambil bagi mereka yang ingin melanjutkan studi Sarjana dan Pascasarjan. Beasiswa ini tidak membutuhkan nilai TOEFL, melainkan pelamar akan diberikan kursus bahasa korea gratis selama satu tahun. Selain itu, mahasiswanya juga akan diberikan fasilitas seperti tiket pesawat, akomodasi, biaya hidup dan lain-lain.

5. Russian Government Scholarship

Rekomendasi beasiswa tanpa TOEFL berikutnya yaitu Russian Governtment Scholarship. Pemerintah Rusia dalam hal ini memberikan sekitar 15.000 hibah beasiswa untuk mahasiswa asing dari berbagai negara yang ingin menempuh studi S1, S2, hingga spesiali. Beasiswa ini memberikan biaya kuliah gratis untuk setiap periode pendidikannya. Selain itu, pemerintah juga akan menggratiskan biaya bagi mahasiswa yang ingin kursus bahasa Russia.

6. Turkiey Buslari Scholarship

Selanjtunya ada Turkiey Buslari Scholarship yang juga salah satu rekomendasi beasiswa tanpa TOEFL. Meskipun demikian, bagi kamu yang memilikinnya tetap dapat melampirkannya sebagai nilai tambah. Beasiswa ini terbuka bagi para mahasiswa internasional yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana, Magister, dan Doktoral. Selain itu, beasiswa ini juga menawarkan fasilitas seperti biaya sekolah, akomodasi, tiket pesawat, hingga kursus bahasa.

Nah itulah beberapa rekomendasi beasiswa tanpa TOEFL yang dapat kamu pertimbangkan. Cukup menarik bukan? Walau tidak bisa bahasa inggris bukan berarti kita tidak dapat kuliah di luar negeri. Ingat, bahwa selalu ada jalan menuju Roma. Selagi berusaha kamu pasti bisa mendapatkan apa yang kamu mau. Sehingga, sudah tidak ada alasan lagi bagi kamu yang masih ragu untuk kuliah di luar negeri.