Rekomendasi 5 Platform Cek Plagiat untuk Penulis

Rekomendasi 5 Platform Cek Plagiat untuk Penulis – Segala sesuatu pastinya memiliki ciri khas dan keotentikan masing – masing. Termasuk gaya tulisan. Bagi para penulis sangat penting untuk tidak meniru gaya penulisan orang lain dalam hal menulis karya, baik itu fiksi maupun non fiksi.

Penulis atau pun orang – orang yang kegiatannya berkaitan dengan kepenulisan pasti selalu harap-harap cemas jika penulisan atau karya yang dibuatnya terdeteksi menjiplak dari karya orang lain padahal semuanya murni hasil tulisan sendiri.

Hal tersebut kini sudah tidak perlu dicemaskan lagi karena saat ini sudah ada platform cek plagiat untuk penulis canggih yang menyediakan fitur cek plagiat secara gratis hanya dengan memanfaatkan jejaring internet kalian saja lho!

5 Platform Cek Plagiat untuk Penulis

Ada banyak sekali platform check plagiat yang bisa kamu coba untuk mengecek keotentikan karya kamu, simak di bawah ini penjelasannya yuk.

Cek Plagiat untuk Penulis
Cek Plagiat untuk Penulis

Grammarly

Grammarly, ini dia platform cek plagiat terbaik dan paling banyak digunakan di seluruh dunia. Platform ini banyak digunakan karena di dalamnya ada tool yang sangat ampuh mendeteksi plagiarisme yang mungkin saja ada dalam karya tulis kamu.

Hasil pengecekan di platform check plagiat ini tentunya sangat akurat, mudah, dan cepat. Platform cek plagiat grammarly ini juga telah ada dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan oleh pengguna iPhone dan Android lho.

Platform ini juga telah banyak digunakan oleh institusi pendidikan terkenal di dunia yakni Stanford University dan University of Michigan.

Turnitin

Platform cek plagiat untuk penulis yang satu ini telah lama ada lho, yaitu sejak tahun 1997. Layanan pengecekan plagiarisme ini menyediakan fasilitas untuk membandingkan suatu karya dengan karya lain yang terdapat di data base terkait keasliannya.

Turnitin juga menyediakan fitur yang dapat kamu customize agar sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi, dengan menggunakan platform cek plagiat Turnitin ini kamu bisa lebih confident terhadap orsinilitas karya tulis yang telah kamu buat karena hasil pengecekan plagiarismenya pasti akurat.

Small SEO Tools

Ini dia platform cek plagiat untuk penulis yang juga banyak digunakan oleh para penulis maupun content creator karena dapat diakses secara gratis maupun berbayar. Fitur – fitur yang terdapat dalam Small SEO Tools juga sangat banyak lho. Ada Article Rewriter, Blacklink Maker, Word Count Checker, Spell Check Tool, dan lainnya yang tentunya bisa kamu gunakan secara bebas fiturnya.

So, untuk kamu para penulis atau content creator, platform ini akan sangat bermanfaat bagi kamu. Platform cek plagiat ini dapat kamu temukan di google penelusuran dengan keyword “SmallSEOTools”.

Prepost SEO Plagiarism Check

Nah, platform cek plagiat satu ini nggak kalah keren dan bermanfaat dari platform – platform yang telah disebutkan di atas lho.

Platform ini bisa kamu temukan di google penelusuran dengan keywordPrepost SEO Plagiarism Check”. Dalam platform ini kamu bisa menemukan fitur yang hanya ada dalam platform check berbayar.

Plagramme

Platform cek plagiat satu ini juga tak kalah kece lho. Plagramme sangat mudah dan praktis digunakan bagi kamu yang membutuhkan layanan pengecekan plagiarisme. Platform ini dapat mengecek plagiarisme dengan akurasi 99% lho.

Jadi, kamu tidak perlu, nih,  rempong bolak balik baca karya tulismu hanya untuk mengecek plagiarismenya. Cukup copy, paste, dan lihat hasilnya. Platform cek plagiat yang satu ini juga sangat teliti loh. Setiap kalimat dalam karya tulis kamu akan terdeteksi jika melakukan plagiat baik itu yang sengaja maupun tidak.

Nah, itulah dia rekomendasi platform cek plagiat untuk penulisyang bisa kamu coba untuk pengecekan keaslian karya kamu. Caranya mudah dan sangat praktis.