Rekomendasi 6 Jurusan Kuliah Untuk Wanita yang Ingin Sukses Berkarir

Rekomendasi Jurusan Kuliah Untuk Wanita

Rekomendasi 6 Jurusan Kuliah Untuk Wanita yang Ingin Sukses Berkarir – Kata siapa wanita tidak perlu menempuh jenjang pendidikan yang tinggi? Dan kata siapa wanita harus selalu berada dalam urusan masak-memasak? Padahal wanita juga harus memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi untuk memberi pengajaran kepada anak anaknya kelak. Dan pengetahuan itu dapat di akses dengan memiliki pengalaman Pendidikan.

Wanita bisa memilih pendidikan tinggi dalam semua jurusan yang mereka minati, tapi terkadang ada beberapa jurusan yang dirasa kurang cocok untuk wanita. Maka dari itu artikel ini akan memberikan rekomendasi jurusan-jurusan kuliah untuk wanita dan juga memberikan deskripsi singkat terkait jurusannya.

6 Jurusan Kuliah Untuk Wanita

Berikut dibawah ini rekomendasi jurusan kuliah untuk wanita:

Jurusan Kedokteran

Rekomendasi Jurusan Kuliah Untuk Wanita

Rekomendasi yang paling pertama adalah jurusan kedokteran. Jurusan yang berada dalam rumpun saintek ini sangat di dominasi dengan mahasiswa mahasiswa bergenre wanita.  Jurusan kedokteran sangat cocok untuk wanita, karena ciri khas dari wanita itu memiliki tingkat perasa dan kepedulian yang tinggi di banding pria. Dan wanita juga terbiasa atau luwes untuk mendengar keluh kesah dari pasien, dengan begitu akan mengeratkan hubungan antara pasien dengan dokter. Wanita juga memiliki sikap yang cenderung tenang ketika sedang menghadapi masa masa yang kritis.

Jurusan Psikologi

Jurusan psikologi bisa dibilang jurusan yang sangat didominasi dengan mahasiswa wanita, dan jurusan ini juga sangat cocok untuk Wanita yang memiliki tipe pendengar yang baik. Wanita memiliki aura manipulasi dan juga seorang pendengar yang baik, dengan memilih jurusan psikologi akan semakin menaikan sikap perasa yang lebih tajam pada wanita. Dan wanita juga sangat mudah dan berhati hati ketika berkomunikasi, karena hal ini juga menjadi aspek mengapa jurusan psikologi cocok untuk wanita.

Jurusan Marketing Communication

Rekomendasi Jurusan Kuliah Untuk Wanita

Jika anda wanita yang memiliki aura aura marketing dan suka berkomunikasi, maka jurusan marketing communication bisa jadi pilihan terbaik untuk anda. Jurusan yang mempelajari cara marketing yang efektif dan juga mempelajari  cara  berkomunikasi yang baik.

Jurusan Perbankan

Rekomendasi Jurusan Kuliah Untuk Wanita

Jurusan yang ada pada rumpun soshum atau sosio itu sangat cocok untuk wanita, di jurusan ini akan mempelajari semua tentang perhitungan ekonomi. Ketelitian, wanita memiliki sifat teliti dan kehati-hatian yang relative tinggi dari pada pria. Dengan begitu akan cocok jika wanita memilih jurusan pekerjaan perbankan. Karena akan melakukan audit, analisis kredit, funding officer, dan lainnya.

Jurusan Perawat

Jurusan yang memiliki populasi mahasiswa pria yang kurang lebih sekitar 10 persen dari jumlah populasi mahasiswa wanita. Ketelatenan, salah satu kunci untuk jurusan yang satu ini. Dan wanita akan sangat cocok dengan jurusan keperawatan, dalam jurusan ini akan mempelajari berbagai teknik kesehatan terkini dan juga cara menghadapi atau mengurus pasien.

Jurusan Kebidanan

Rekomendasi Jurusan Kuliah Untuk Wanita

Jurusan kebidanan atau perawat yang mengurusi lebih tentang kandungan ini lebih cocok untuk wanita. Meskipun ada dari pria yang memilih jurusan ini, tapi wanita jauh lebih mengerti soal kandungan. Dan akan lebih berhati hati saat melakukan praktek kerja, karena sesama wanita.

Di dalam jurusan ini mahasiswa akan mempelajari teknik-teknik persalinan kandungan dan juga perhitungan untuk kelahiran bayi. Tidak hanya itu, jurusan kebidanan juga akan mempelajari cara cara merawat kesehatan dari si Ibu bayi, bayi yang ada dalam kandungan hingga bayi itu terlahir. Diatas adalah beberapa rekomendasi jurusan yang cocok untuk dipilih wanita, jurusan diatas diambil berdasar sifat dari wanita yang memiliki jiwa lembut dan penyayang.