Inilah 4 Rekomendasi Laptop Mahasiswa Arsitektur Wajib Kamu Beli

Rekomendasi Laptop Mahasiswa Arsitektur

Inilah Rekomendasi Laptop Mahasiswa Arsitektur Wajib Kamu Beli – Laptop sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh mahasiswa, terlebih mahasiswa arsitektur. Membuat praktek dengan aplikasi sketching yang memiliki memori penyimpanan yang cukup besar.

Mahasiswa arsitektur juga akan sering berhadapan dengan berbagai software-software yang berhubungan untuk membuat denah. Seperti blender 3d, Unity, Autocad dan masih banyak lagi. Belum lagi harus menginstall software lainnya untuk keperluan editing tugas, membuat data, dan juga membuat slide presentasi. Itu akan memakan banyak ruang memori laptop, dan jika kebanyakan data biasanya laptop akan ngehang. 

Tidak semua laptop dapat digunakan untuk menunjang belajar mahasiswa arsitektur, karena harus memperhatikan RAM, VGA, SSD atau HDD dari laptop. Laptop  mahasiswa arsitektur biasanya terkenal dengan spek dewa. Namun pasti harganya akan sangat tinggi dibanding dengan spek laptop yang standar, maka dari itu artikel ini akan memberikan rekomendasi laptop untuk mahasiswa arsitektur dengan budget yang aman. 

4 Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Arsitektur

Berikut Di Bawah Ini Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Arsitektur:

Asus ROG SERIES

Rekomendasi Laptop Mahasiswa Arsitektur

Rekomendasi laptop mahasiswa arsitektur pertama adalah asus rog series. Laptop Gamers milik ASUS ini merupakan laptop yang memang diperuntukan untuk para pengguna yang hobi dengan bermain game. Series laptop ini sudah dibekali Grafik video NVIDIA GTX seri 1050 dan 1060, selain itu ASUS ROG SERIES juga sudah didukung Intel i5 dan juga prosesor i7. Semua software berat dapat terinstall dan beroperasi dengan lancer di laptop ini. Sehingga laptop Asus ROG Series dapat menjadi rekomendasi yang sangat cocok untuk mahasiswa arsitektur.

Laptop merk ini dibandrol dengan harga sekitar 28 jutaan, harganya sesuai dengan kualitas yang akan di dapat. Dan meskipun jenis laptop  gaming, Asus ROG memiliki berat dan tampilan yang bisa dibilang cukup ringan. Dengan berat 1,9 kg dengan tampilan badan laptop yang modern. 

Asus A456UR-GA090D

Rekomendasi laptop mahasiswa arsitektur kedua masih dengan brand dari ASUS.  Namun kali ini dengan harga yang sangat aman dikantong mahasiswa.  Dengan budget 6 jutaan sudah bisa memiliki laptop dengan seri 456Ur-GA090D.  Meskipun dengan harga kurang dari 10 jutaan, laptop ini sudah memiliki  prosesor intel Core i5. Cukup cocok untuk mahasiswa arsitektur dalam menjalan proses editing atau rendering.  Untuk RAM nya juga dapat diupgrade hingga 8gb. 

Laptop Ryzen 3500u

Rekomendasi laptop mahasiswa arsitektur ketiga adalag Laptop Ryzen 3500u. Laptop merk ini dihargai dengan harga 7 jutaan. Laptop ini memiliki kinerja pendingan yang cepat dan bagus. Selain itu laptop ryzen 3500u juga dibekali dengan:

  1.  prosesor inte core i3,
  2.  Grapich Card : AMD vega 8
  3. RAM: 8gb masih bisa di upgrade 

Lenovo Legion 5 AMD Ryzen 7 4800H

Rekomendasi Laptop Mahasiswa Arsitektur

Rekomendasi laptop mahasiswa arsitektur terakhir adalah dari merk LENOVO. Laptop gaming milik Lenovo ini dapat di dapat hanya dengan harga dibawah 20 jutaan saja. Tentunya memiliki spesifikasi yang tinggi, dan laptop jenis sangat dapat diandalkan untuk melakukan pekerjaan berat seperti mengedit video, rendering animasi, ataupun membuat perancangan desain.  Sudah dibekali dengan grafis NVIDIA yang juga dilengakapi dengan sistem termal Legion Coldfront ver 2.0

Untuk layer dari laptop series ini juga cukup nyaman dimata, karena sudah FHD. Sangat cocok untuk mahasiswa arsitektur yang seringkali berkutik di depan layer laptop seharian. Laptop ini juga memiliki keunggulan dalam sisi pengisian baterai, hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mendapat 50% baterai. Semoga artikel rekomendasi laptop mahasiswa arsitektur dapat memberi pencerahan untuk kalian yang ingin memilih laptop terlebih untuk mahasiswa arsitektur.