Rekomendasi 4 Tempat Magang Bagi Mahasiswa Jurusan IT Wajib Kamu Daftarin!

Tempat Magang Bagi Mahasiswa Jurusan IT

Rekomendasi 4 Tempat Magang Bagi Mahasiswa Jurusan IT – Bagi mahasiswa semester 5 hingga 7 magang atau Intership merupakan suatu keharusan untuk langkah membangun relasi sebelum masuk ke dunia kerja. Dengan mengapply magang atau intership mahasiswa akan dilatih untuk kuat mental dengan tekanan kerja, dan akan mendapat ilmu dari senior atau pekerja tetap yang ada di instansi yang di daftar. 

Manfaat magang tidak hanya itu saja, melainkan dengan mendaftar magang akan membantu mahasiswa untuk menambah pengalaman kerja pada Curiculum Vitae atau CV. Dengan begitu saat kita terjun langsung pada dunia kerja yang asli akan mudah untuk kita mendapat pekerjaan. Dengan pengalaman yang mahasiswa dapat dari magang dapat melecitkan karir dalam dunia kerja lho.  Namun tetap harus memilah tempat yang akan kita daftar untuk magang, terlebih untuk mahasiswa IT. Akan banyak startup atau instansi yang membuka lowongan magang.  Artikel ini akan memberikan rekomendasi tempat untuk mahasiswa IT.

4 Tempat Magang Bagi Mahasiswa Jurusan IT

Berikut di bawah ini rekomendasi tempat magang bagi mahasiswa IT:

Educator ID

Educator Id merupakan platform kursus belajar Pendidikan secara privat dan kelompok, yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Educator Id seringkali membuka lowongan magang untuk mahasiswa, dan kebanyakan lowongan yang dibuka adalah dalam bidang IT. Mahasiswa IT yang sedang menempuh semester 5 bahkan semester 2 pun sudah boleh untuk mendaftar magang di Educator ID. Dengan magang di Educator ID, mahasiswa akan mendapatkan kelas gratis terkait public speaking, design grafis, content writing, dan lainnya.  Masa jabatan magang di Educator ID selama 3 bulan dari masa penetapan magang.

Indosat Ooredo

Siapa yang tidak kenal dengan layanan internet indosat, layanan internet yang seringkali membuka lowongan magang untuk mahasiswa yang berada di tingkat akhir.  Di Indosat Ooredo biasanya memberikan magang berbayar untuk mahasiswa atau Paid Intership.  Namun peminat magang mahasiswa di Indosat Ooredo cukup banyak, sedangkan jumlah yang diterima kurang lebih sekitar 100 karyawan magang.

Gorry Well

Gorry Well membuka lowongan untuk mahasiswa, dengan lowongan yang dibuka terkait IT. Yakni UI/UX Designer, Creative Designer, Product Owner, dan juga Full Stack Developer. Letak kantor dari Gorry Well  ada di Jakarta Barat, untuk mengapply magang ini cukup dengan mengirim resume atau curriculum vitae ke alamat email resmi milik Gorry Well.

Shopee Intership

Shopee, platform belanja online yang sudah dikenal di seluruh Indonesia ini seringkali membuka lowongan magang untuk mahasiswa.  Toko oren yang banyak diburu para buyer, memberikan fasilitas yang cukup memadai untuk pekerja magangnya.

Setiap tahunnya shopee akan menawarkan lowongan magang untuk mahasiswa D1, D3, S1, dan juga untuk mahasiswa S2.

Dibekali Id card sebagai penanda, dan juga fasilitas untuk melepas lelah saat bekerja. Mahasiswa magang di shopee akan di beri arahan oleh senior sehingga akan memiliki bekal pengalaman kerja yang cukup untuk nantinya.

Magang di shopee akan terasa seperti belajar di kampus, mahasiswa akan dibimbing, namun tetap harus bisa dan mampu saat di beri tekanan pekerjaan. Tidak semua pelamar magang akan diterima oleh pihak shopee, shopee akan melakukan penyortiran dari segi CV atau Resume dan juga melakukan tes wawancara.  Jadi persiapkan dengan baik jika ingin berkesempatan magang di Shopee.

Diatas adalah beberapa rekomendasi tempat magang untuk mahasiswa IT, siapkan CV atau Resume kalian agar bisa memiliki kesempatan magang di instansi yang terbaik.