3 Tahapan Magang Bakti BCA, Ketahui Syaratnya

tahapan magang bakti BCA

Tahapan Magang Bakti BCA, Ketahui Syaratnya – Apa kalian sudah pernah tau atau mendengar tentang magang bakti BCA? Magang bakti BCA adalah program magang dari mitra Bank Centra Asia (BCA) yang diperuntukan untuk kalian lulusan SMA/SMK, dan juga diploma. Program magang bakti BCA diharapkan mampu memberi pengalaman pada pelamar terkait pekerjaan perbankan dan juga ilmu yang lain. Biasanya lowongan magang yang dibuka adalah pada bagian Customer Service dan Teller.

Cek Ini, Tahapan Magang Bakti BCA

Syarat Magang Bakti BCA

Syarat syarat yang harus disiapkan untuk melamar magang di BCA, diantaranya adalah:

  1. Warga Asli Negara Indonesia
  2. Pria atau Wanita (Berpenampilan Menarik)
  3. Lulusan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (minimal nilai rata-rata rapot semester 5,6 yakni 70)
  4. Lulusan Diploma, D1-D3 dan Sarjana (minimal IPK 2,50)
  5. Berusia minimal 17 tahun, dan maksimal 24 tahun
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi yang baik
  8. Bersih atau tidak pernah terlibat Narkoba maupun pelanggaran hukum lainnya
  9. Siap untuk ditempatkan magang diseluruh cabang BCA (tergantung wilayah lokasi seleksi)
  10. Lulus seluruh tahapan seleksi
  11. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama masa kerja atau pemagangan bakti.
  12. Belum pernah mengikut magang bakti bca pada periode sebelumnya.
  13. Belum pernah mengikuti program Magang Bakti BCA sebelumnya
tahapan magang bakti BCA

Masa program pemagangan bakti BCA adalah satu tahun, dan dalam satu tahun tersebut pemagang harus bisa menaati dan menyanggupi semua syarat yang sudah ditetapkan oleh program magang bakti BCA.

3 Tahapan Proses Magang Bakti BCA

Untuk lokasi tes tersebar di beberapa daerah seperti, Bandung, Magelang, Jabodetabek, Tegal, Solo, Kudus, serta Semarang. Jumlah dari pelamar program magang bakti BCA sangatlah banyak, dan kalian harus bisa untuk menyelesaikan atau lulus di semua seleksi. Artikel ini akan memberi apa saja tahapan tes untuk program magang bakti BCA.

Psikotes

Seleksi tahapan pertama adalah tes psikotes. Tes yang biasanya diberikan adalah tentang tes koran pauli. Tes pauli ini seperti menjumlahkan angka atau merangkai secara menurun. Pada tahap psikotes juga akan diberikan pertanyaan mengenai matematika dasar, geometri,  hubungan kata, dan tes lisan. Dimana tes lisan akan diberikan langsung oleh HRD dan pelamar diminta untuk memilih jenis pertanyaan yang tersedia.

Tahapan psikotes dilakukan  secara 2 kali. Yang diatas untuk psikotes tahap pertama, sedangnya untuk psikotes tahap kedua pelamar akan di uji tentang daya kreatifnya. Sedangkan untuk psikotes tahap pertama digunakan untuk memeriksa kejiwaan atau melihat cara pelamar untuk mengatasi stress saat bekerja.

Di tahap psikotes dua ini pelamar akan diminta untuk melanjutkan dari potongan garis untuk dijadikan gambar. Tips untuk tahap ini, gambarlah dari urutan yang mudah dikira atau ditebak. Selanjutkan, pelamar magang bakti BCA akan diminta untuk menggambar pohon dan orang. Saat menggambar pastikan untuk memperhatikan detail dari gambaran. Misalnya jika menggambar sebuah pohon, harus detail dengan bentuk dan struktur batang, daun, buah.  Saat sudah selesai, pelamar akan diminta untuk menghadap HRD dan akan diminta untuk mengungkapkan visi dan misi mengikuti program bakti BCA.

tahapan magang bakti BCA

Wawancara

Jika lolos tahap psikotes, maka pelamar akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara. Pelamar harus memperhatikan tampilan pakaian dan juga riasan, karena hal ini bisa saja menjadi penilaian.  Jawablah pertanyaan yang diberikan dengan jujur, dan tegas. Ceritakan semua pengalaman dan prestasi yang dimiliki.

Tes Kesehatan

Setelah lolos dari tes wawancara, pelamar akan diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan berupa tes darah, cek tekanan, suhu, dan juga tes urine.  Jika lolos hingga tahap Kesehatan, pelamar akan diberikan kontrak magang.

Semoga artikel diatas bisa membantu untuk kalian yang ingin melamar magang di BCA. Siapkan semuanya dengan baik, dan semangat untuk yang ingin mendaftar magang bakti bca.