4 Tips Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan

Tips Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan

Tips Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kata magang bukan? Ya, apalagi bagi anda yang masjh mahasiswa tentunya magang merupakan salah satu hal yang mau tak mau wajib anda lakukan. Hal ini tak lain karena anda kegiatan magang ini menjadi salah satu syarat kelulusan kuliah nantinya. Untuk itu anda perlu mengetahui Cara Melamar Magang di Perusahaan.

Nah sebelum masuk ke pembahasan selanjutnya, alangkah lebih baiknya jika anda membaca ulasan berikut ini. Di dunia perkuliahan sendiri istilah magang ini sering disebut juga dengan kegiatan praktek. Selain itu kegiatan magang ini menjadi salah satu langkah awal bagi para mahasiswa yang hendak menapaki dunia kerja nantinya.

Di sisi lain, melalui kegiatan magang ini nantinya anda bisa bekerja di perusahaan yang anda dambakan bukan? Setelah mengetahui pembahasan yang ada di atas tadi maka anda dapat menyimak beberapa Cara Melamar Magang di Perusahaan berikut ini. Selamat menyimak untuk lebih jelasnya lagi ya!

Tips Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan

1. Memanfaatkan layanan konsultasi yang ada di kampus

Tips Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan

Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu yaitu dengan cara memanfaatkan layanan konsultasi yang ada di kampus anda tersebut. Sebisa mungkin carilah waktu yang luang untuk memanfaatkan peluang tersebut. Lantas apa sih manfaatnya? Tentunya anda dapat meningkatkan nilai jual anda bukan?

Di mana tidak hanya memperkaya pengalaman saja. Melainkan nantinya anda juga dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk memamerkannya di curriculum vitae yang berguna pada saat akan melamar kerja nantinya. Selain itu anda pun juga bisa melatih kemampuan anda berbicara hingga mengasah kemampuan atau skill yang anda miliki.

2. Segera daftar di perusahaan yang diimpikan untuk magang

Tips yang ke dua Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan ini sangat penting untuk anda lakukan, mengingat hal ini kerap kali diabaikan oleh banyak orang. Sebisa mungkin anda mendaftar di perusahaan tersebut meskipun di sana belum membuka kembali program magang. Terlebih jika perusahaan yang akan anda masuki tersebut tidak memberikan informasi untuk menerima program magang atau tidak.

Maka dari itu anda harus aktif alias jemput bola sendiri untuk mendaftar magang di perusahaan impian anda tersebut. Biasanya mereka pun akan memberikan pertanyaan kenapa anda ingin magang di perusahaan tersebut. Selain itu anda pun juga akan ditanya mengapa perusahaan tersebut yang anda pilih.

3. Memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada

Tips Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan

Di zaman yang sudah serba canggih ini maka mau tak mau anda juga harus mengikuti perkembangannya. Di mana anda bisa menggunakan berbagai macam platform untuk mendaftarkan diri pada program magang perusahaan yang anda impian itu tadi. Sebagai contoh anda bisa mencoba platform online seperti halnya linkedin, studentjob, zonamagang, dan lain sebagainya.

4. Mengenal orang dalam

Jangan salah sangka ya! Maksud dari poin yang ke empat ini tak lain adalah kakak senior maupun teman sekelas yang sebelumnya telah mengikuti program magang di tempat yang anda impian tersebut. Dengan begitu anda pun bisa mendapatkan informasi yang lebih efektif nantinya bukan?

Baik itu informasi mengenai apa saja yang dibutuhkan perusahaan tersebut hingga peluang ands untuk mengikuti program magang di sana. Nantinya dengan kenalan orang dalam tersebut anda bisa memperoleh informasi yang sebanyak-banyaknya. Sehingga bisa tahu peluang magang di perusahaan tersebut.

Nah itu dia ke 4 tips Cara Mudah Melamar Magang di Perusahaan yang bisa anda lakukan agar nantinya dapat diterima magang di perusahaan impian anda tersebut. Tetapi jangan lupa untuk mengecek ulang portofolio yang dibutuhkan ketika ingin magang di sana sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan ya! Jangan sampai anda malah melewatkan berkas yang penting.

Di sisi lain, anda juga harus menyiapkan cover letter yang unik jika nantinya anda hendak magang di perusahaan tersebut. Satu hal yang harus anda garis bawahi yaitu jangan sampai meng copy paste milik orang lain ya! Tentunya hal itu malah menjadikan cover letter anda nantinya tidak profesional dan bahkan terkesan murahan. Pastinya anda tidak mau jika hal tersebut terjadi bukan?