Tips Sukses Tembus Beasiswa LPDP Tahun 2020

Tips Sukses Tembus Beasiswa LPDP

Tips Sukses Tembus Beasiswa LPDP Tahun 2020 – Tentu saja dapat dilakukan dengan bijaksana karena merupakan biaya pendidikan dari pemerintah yang diberikan kepada mahasiswa S1 berprestasi yang  berniat mewujudkan mimpinya melanjutkan ke jenjang Magister S2. Program pemberian beasiswa ini bertujuan untuk mencetak generasi pemimpin yang handal dan juga profesional.

Selain itu, pemberian beasiswa ini juga akan bergerak menjadi bagian dari lokomotif  kemajuan bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah. Ada banyak jenis beasiswa yang akan diberikan diantaranya meliputi beasiswa tesis disertasi, beasiswa magister doktor, beasiswa afirmasi, presidential-scholarship, beasiswa spesialis kedokteran, dan beasiswa dibidang pertanian.

Tips Sukses Tembus Beasiswa LPDP

Ada juga meliputi beasiswa dibidang ekonomi, teknik, sains, transportasi, pertahanan, dan lainnya yang berhubungan dengan sosial, ilmiah, maupun bahasa. Akan tetapi, untuk bisa tembus dan lulus LPDP bukan persoalan yang mudah, banyak sekali hal – hal yang harus dipersiapkan dan dilalui. Dimana, berbagai persyaratan tips sukses tembus beasiswa LPDP tersebut bisa dipenuhi apabila dilakukan secara cermat dan tekun, yaitu :

Harus Lulus Syarat TOEFL Dan IELTS

Tips tembus beasiswa LPDP yang pertama adalah mahasiwa harus lulus syarat TOEFL ITP, iBT, dan IELTS, dimana skor untuk kelulusan bagi universitas dalam negeri adalah TOEFL ITP tersebut yaitu 500, lalu pada skor IELTS 6,0 dan iBT memiliki skor 65. Selanjutnya, untuk skor universitas luar negeri adalah TOEFL ITP 550, IELTS dengan skor 6,5, dan iBT dengan sekor 79.

IPK >3,0 (S2) Dan IPK>3,25 (S3)

Hal kedua yang harus dipersiapkan agar bisa tips sukses tembus beasiswa LPDP adalah pendaftar harus mengusahakan IPK >3,0 bagi mahasiswa S1 yang ingin melanjutkan S2, serta IPK>3,25 untuk mahasiswa S2 yang ingin melanjutkan doktoral S3. IPK yang dilihat tersebut adalah nilai terakhir semester yang didapat, dengan akumulasi nilai skripsi dan tesis harus diusahakan tinggi.

Curiculum Vitae Dengan Benar

Ketentuan lainnya yang harus diperhatikan agar bisa lulus LPDP dengan mudah adalah membuat Curiculum Vitae (CV) yaitu dengan membuat data personal pribadi di Cv dengan baik dan benar, dimana data-data tersebut harus menarik bagi para panitia penyelenggara LPDP, dimana harus mencantumkan pengalaman organisasi selama perkuliahan, prestasi yang membanggakan dan cemerlang.

Membuat Essay Yang Bagus Dan Berbobot

Tips Sukses Tembus Beasiswa LPDP
 Tips Sukses Tembus Beasiswa LPDP

Berikutnya, yang harus dipersiapkan dalam memenuhi tips sukses tembus beasiswa LPDP adalah membuat esai yang bagus dan juga berbobot, sehingga memiliki isi yang berkualitas, bermanfaat, dan tepat bagi kemajuan bangsa. Adapun syarat dari penulisan banyak jumlah kata dari Essay yaitu sebanyak 500 hingga 700 kata, dengan tema tentang kontribusiku untuk Indonesia serta Sukses terbesar yang ada didalam hidupku.

Membuat Study Plan

Selanjutnya, cara yang tepat dalam mendalami tips tembus beasiswa LPDP adalah membuat study plan yang baik dan bijaksana, dimana isi yang tercantum idalam resume ini adalah alasan dalam memilih program studi dan universitas yang tepat, rencan dari tema penelitian yang akan dipilih, serta rencana studi yang ingin dijalani, membuat resume dengan maksimal dua halaman secara efisien dan efektif.

Demikianlah informasi akurat mengenai tips tembus LPDP yang bisa dicoba, semoga info ini bisa memberikan banyak insipirasi terbaik bagi para mahasiswa yang ingin mencoba beasiswa ini, intinya dalam memulai ini adalah lakukanlah dengan baik dan tepat, agar hasil yang diperleh berjalan maksimal. Terlebih lagi, ini adalah salah satu beasiswa favorit. Selamat mencoba!