Inilah Tips Trik Tembus Oxford, Siapkah Anda ?

Tips Trik Tembus Oxford

Inilah Tips Trik Tembus Oxford, Siapkah Anda ? – Bagi Anda yang ingin kuliah di luar negeri, tetu Oxford merupakan salah satu sasarannya. Semua ingin kuliah di Oxford. Namun ada beberapa tes dan syarat untuk pergi kesana. Kira-kira apa saja cara agar bisa kesana?

Tips Trik Tembus Oxford

Tips trik tembus Oxford yang pertama, Anda harus menguasai bahasa Inggris. Setidaknya Anda dapat menguasai bahasa Inggris secara pasif. Selain itu, kemahiran Anda dalam bahasa Inggris juga harus dibuktikan dengan nilai TOEFL. Tanpa sertifikat nilai TOEFL, kemampuan Anda dalam bahasa Inggris akan diragukan.

Untuk menyongsong era globalisasi dimana komunikasi dan hubungan sosial, budaya, dan ekonomi antar negara menjadi sebuah keniscayaan. Di saat itulah bahasa Inggris menjadi bahasa lingua franca sebagai alat komunikasi untuk kepentingan tersebut. Langkah tersebut adalah sebuah kebijakan atau peraturan yang mewajibkan seseorang mendapatkan nilai TOEFL dengan jumlah tertentu.

Tips dan trik tembus Oxford yang kedua, Anda harus belajar tentang ilmu pengetahuan umum. Dalam seleksi menuju Oxford, Anda pasti akan dites kemampuan dasar seperti ilmu pengetahuan umum. Bayangkan saja jika pengetahuan umum minim, apakah Anda bisa masuk Oxford dengan mudah?

Selanjutnya Anda perlu melatih rasa percaya diri. Tidak dipungkiri ketika ingin menuju Oxford ada beberapa tes selain TOEFL, pengetahuan umum dan wawancara. Dalam wawancara perlu percaya diri saat diwawancarai. Walaupun Anda telah menguasai materi namun tidak punya rasa percaya diri materi tersebut akan hilang seketika saat berhadapan dengan penguji. Maka latihlah percaya diri Anda sejak dini.

Tips Trik Tembus Oxford
image by aimday.se

Tips trik tembus Oxford berikutnya adalah tentukan tujuan Anda kuliah disana. Saat tes wawancara, biasanya materi yang diujikan adalah tujuan Anda pergi. Lalu apa yang akan Anda lakukan disana dan hal pribadi yang menyangkut tekad Anda. Sebisa mungkin jawablah tujuan dan pertanyaan sejenis dengan jujur. Jika Anda berbohong, Anda akan kesulitan sendiri.

Ketika Anda sudah bertekad ingin ke Oxford, Anda harus berkorban uang banyak. Walaupun Anda membidik sebuah beasiswa, Anda tetap saja perlu mengeluarkan modal yang tak sedikit. Selain untuk transportasi, ada berkas-berkas yang perlu dilengkapi dan membutuhkan uang untuk mendapatkannya.

Setelah Anda mempelajari tips trik tembus Oxford di atas, Anda perlu meminta doa restu kepada orang tua Anda. Dengan doa orang tua, segala urusan Anda akan dimudahkan. Ketika Anda ingin terbang akan senantiasa dilindungi oleh doa tersebut. Dan ketika Anda sudah di Oxford doa tersebut masih melekat pada Anda.

Walaupun doa merupakan hal yang sepele, terkadang seseorang melupakannya. Namun doa adalah hal yang vital. Manusia perlu menggantungkan diri kepada Tuhan. Salah satu cara mengantungkan diri dengan cara dia tersebut.

Selain doa yang bukan tips trik tembus Oxford namun penting untuk dilakukan adalah mempelajari budaya Oxford. Anda harus mengetahui seluk beluk kota tersebut. Agar Anda tidak kesasar dan kesulitan untuk mencari tempat. Anda juga perlu tahu tempat wisata yang ada disana. Karena wisata dapat merefresh pikiran Anda ketika penat.

Mencari tempat makan juga tak kalah penting. Sehingga Anda harus tahu tempat dimana penjual makanan yang cocok dengan lidah Anda. Tidak semua makanan yang berada di Oxford sesuai dengan lidah Anda.

Selamat mencoba dan mempelajari. Tidak ada yang sulit jika Anda mempelajari tips trik tembus Oxford secara sungguh-sungguh.