4 Pilihan Universitas dengan Fakultas Terbaik Se-Indonesia

Tips Trik Tembus Oxford

4 Pilihan Universitas dengan Fakultas Terbaik Se-Indonesia – Setelah lulus dari SMA, bagi kalian yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni perkuliahan sudah pasti bingung dengan memilih Universitas. Tidak sedikit anak-anak atau orang tua menginginkan anaknya berhasil menembus Universitas terbaik. Hal tersebut dipercaya karena dengan lulus dari Universitas terbaik akan mempunyai masa depan yang cemerlang. Maka tidak heran jika beberapa Universitas terbaik di Indonesia menjadi ajang rebutan bagi mereka yang ingin meneruskan pendidikannya.

Namun tidak banyak yang mengetahui, Universitas terbaik mana saja yang berada di Indonesia yang mempunyai fakultas terbaik. Penasaran universitas mana saja yang mempunyai fakultas terbaik? Berikut ini adalah universitas di Indonesia yang  mempunyai fakultas terbaik.

Universitas dengan Fakultas Terbaik Se-Indonesia

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Universitas dengan Fakultas Terbaik

Universitas dengan fakultas terbaik se-Indonesia yang pertama adalah ITB. Siapa yang tidak tahu dengan Institute Teknologi Bandung atau yang lebih terkenal dengan ITB? ITB merupakan salah satu kampus yang berada di Kota Bandung. ITB sendiri merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang mempunyai jurusan terbaik di kelasnya. Maka tidak heran jika Universitas yang satu ini menjadi salah satu pilihan favorit. ITB sendiri sudah berdiri sejak tahun 1959 silam.

Yang lebih kerennya, kampus satu ini mempunyai 27 program studi yang sudah terakreditasi internasional. Dimana akreditasti tersebut dari ABET dan ASIIN. Bagi kamu yang ingin bergelut di bidang teknik dan sains, maka Universitas yang satu ini sangat cocok sekali, hal tersebut dikarenakan ITB sendiri dinobatkan sebagai institute terbaik se-Indonesia di bidang teknik dan sains.

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas dengan Fakultas Terbaik

Setelah ITB, Universitas dengan fakultas terbaik se-Indonesia yang selanjutnya adalah Universitas Gadjah Mada atau yang lebih sering dikenal dengan UGM. Universitas yang berada di Yogyakarta ini lahir dari perjuangan Republik Indonesia, yakni tepatnya pada tahun 1949 silam.

Sampai saat ini, universitas terbaik ke-2 se-Indonesia ini mempunyai 18 fakultas. Yang lebih kerennya, Universitas ini mempunyai 1 sekolah Pascasarjana dan satu sekolah vokasi dengan puluhan program studi di dalamnya. Melihat dari hal tersebut, maka tidak heran jika universitas yang satu ini menjadi pilihan favorit bagi mereka yang ingin melanjutkan studi.

Institute Pertanian Bogor (IPB)

Universitas dengan Fakultas Terbaik

Universitas dengan fakultas terbaik se-Indonesia yang ke-3 adalah Intitute Pertanian Bogor atau yang lebih sering dikenal dengan IPB. Perguruan tinggi yang terletak di Bogor ini merupakan Universitas yang khusus mempelajari bidang pertanian. Lulusan-lulusan terbaik dari kampus ini pun senantiasa ada setiap tahunnya.

Meskipun Universitas ini lebih fokus pada bidang pertanian, akan tetapi Universitas ini menawarkan jurusan non agraris. IPB sendiri sudah berdiri dari tahun 1963 silam, dan sampai sekarang menjadi salah satu Universitas favorit terlebih bagi mereka yang ingin mempelajari lebih dalam bidang pertanian dan biosains.

Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

Universitas dengan Fakultas Terbaik

Dan Universitas dengan fakultas terbaik se-Indonesia yang terakhir adalah Institut Teknologi Sepuluh November atau yang lebih dikenal dengan ITS. ITS sendiri merupakan salah satu Universitas yang terletak di Surabaya. ITS sendiri lebih konsen pada pengembangan bidang teknologi serta maritim Indonesia. Kampus ITS sendiri sudah berdiri dari tahun 1957 silam.

Itulah universitas dg fakultas terbaik se-Indonesia yang sangat recomended untuk kamu pilih. Dengan adanya beberapa ulasan Universitas di atas, maka kamu pun bisa menimbang kembali jurusan yang akan kamu pilih. Jangan salah langkah ya.