Inilah 10 TOP Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur

Inilah 10 TOP Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur – Selain Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar, Jawa Timur juga menjadi daerah yang berpotensi dan berkualitas dalam hal pendidikan. Oleh karena itu, ada beberapa universitas swasta terbaik di Jawa Timur yang bisa dipilih jika Anda memilih daerah ini untuk berkuliah.

Bukan hanya universitas Negeri, tetapi universitas swasta terbaik di Jawa Timur juga bukan pilihan yang buruk untuk mengambil pendidikan di Indonesia.

Daftar 10 Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur

Jika Ada inigin mengetahui dan mencari universitas swasta terbaik di Jawa Timur yang bisa dipilih. Inilah beberapa rekomendasi terbaiknya:

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur

Universitas swasta terbaik di Jawa Timur yang paling populer sala satunya adalah Universitas Muhammadiyah Malang ini. Dimana perguruan tinggi ini memiliki tiga lokasi kampus yang semuanya berada di lokasi Malang. Pastinya kampus ini sudah meraih akreditasi A, termasuk untuk semua jurusan yang tersedia.

Bahkan, ada beberapa jurusan yang terdaftar dengan akreditasi internasional. Seperti pada jurusan teknik informatika, teknik elektronika, teknik industri, peternakan, manajemen, ilmu komunikasi, pendidikan biologi, dan psikologi.

Universitas Surabaya (Ubaya)

Universitas Surabaya tentunya juga termasuk universitas swasta terbaik di Jawa Timur, mungkin banyak dari Anda yang juga sudah pernah mendengarnya. Khususnya bagi calon mahasiswa yang berasal dari berbagai SMA di Surabaya, karena sudah terakreditasi A sama dengan beberapa yang lainnya.

Menjadi universitas swqsta terbaik di Jawa Timur, menjadikan universitas Surabaya ini menjadi salah satu pilihan kampus favorit dengan beberapa jurusan yang tersedia.

Universitas Kristen Petra (UKP)

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur

Selanjutnya adalah universitas Kristen Petra sebagai universitas swasta terbaik di Jawa Timur. Beberapa jurusan yang disediakan adalah teknik arsitektur, desain interior, manajemen, informatika, ilmu komunikasi, sastra Inggris, teknik elektro dan banyak lagi yang lainnya.

Salah satu kelebihan universitas swasta terbaik di Jawa Timur ini masih sama dengan keunggulan kampus lainnya, yaitu berakreditasi A.

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG)

Ada lagi universitas swasta terbaik di Jawa Timur yang dikenal dengan universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Dari namanya saja sudah bisa disimpulkan namanya diambil dari tanggal bersejarah kemerdekaan Indonesia. Meskipun kampus ini baru berdiri sejak 17 Agustus 1958, tapi tanggal dibangun sesuai dengan namanya.

Ada banyak sekali jurusan yang ditawarkan, mulai dari berbagai jurusan teknik, sastra, Arsitektur, Ilmu Administrasi dan yang lainnya. Menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Jawa Timur yang digandrungi, memang memberikan kesan

Universitas Ciputra Surabaya

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur

Mungkin banyak yang sudah mengetahui nama universitas Ciputra Surabaya sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Jawa Timur. Karena, universitas yang dimiliki oleh seorang pemilik proeprti terbesar di Indonesia ini mengarahkan kampus untuk membentuk calom mahasiswa yang akan menjadi calon entrepreneur.

Jika dikatakan sebagai sebagai universitas swasta terbaik di Jawa Timur, maka kampus ini menyediakan banyak keunggulan seperti yang mengarahkan calon pendaftar akan menjadi enterpreneur meskipun ada banyak jurusan yang tersedia bukan di bidang bisnis. Hanya sekedar mengarahkan sisi kreativitas berbisnis.

Ada 3 jalur yang menjadi cara penerimaan calon mahasiswa baru, yaitu dengan jalur reguler seperti biasa, jalur undangan prestasi serta jalursekolah kerjasama.

Universitas Katolik Wudya Mandala

Jangan lupakan juga kehadiran universitas Katolik Widya Mandala sebagai universitas swasta terbaik di Jawa Timur yang pernah ada bersanding dengan banyaknya kampus swasta lainnya. Karena, kampus ini juga termasuk salah satu kampus berprestasi dan terakreditasi A.

Menjadi universitas swasta terbaik di Jawa Timur bukan perkara mudah, karena kampus ini juga memiliki banyak kerja sama dengan pihak luar seperti kampus-kampus di luar Negeri terkait fasilitas mahasiswa dan lulusannya kelak termasuk untuk pertukaran mahasiswa.

Universitas Widya Gama

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur

Berikutnya ada lagi universitas Widya Gama, yaitu salah satu universitas swasta terbaik di Jawa Timur yang memiliki banyak keunggulan dan kelebihannya. Dimana kampus yang merupakan termasu kampus favorit mahasiswa karena situasi yang sangat mendukung.

Lokasi kampus ini memang sangat menyenangkan, bisa dijadikan ajang wisata kuliner ataupun wisata lainnya karena memang bentuknya yang cukup asri dan sejuk. Selain itu, akses untuk menuju kampus juga cukup mudah dan suasana kotanya juga membuat sangat betah tinggal selain biaya hidup yang sangat murah.

Institut Teknologi Nasional Malang

Sebagai sebuah perguruan tinggi swasta, nama Institut Teknologi Nasional Malang juga cukup populer sebagai universitas swasta terbaik di Jawa Timur. Kampus ini memang berfokus pada bidang teknologi dan jurusan teknik dan semacamnya, yang berlokasi di Malang. Dimana situasi yang cukup sejuk dikarenakan lokasinya.

Universitas Ma Chung

Masi asing dengan universitas Ma Chung, tapi ternyata kampus ini termasuk dalam universitas swasta terbaik di Jawa Timur. Alasannya cukup sederhana, pastinya salah satu alasan adalah karena kualitas universitas Ma Chung yang memang menonjol dibadingkan kampus lainnya.

Fasilitas berkualitas yang cukup nyaman di berikan salah satu universitas swasta terbaik di Jawa Timur ini sangat mendukung semua mahasiswanya. Bahkan, didukung potensi yang diberikan seperti kompetensi bahasa asing, kompetensi IT dan beberapa kompetensi ainnya.

STIE Perbanas Surabaya

Universitas Swasta Terbaik Di Jawa Timur

Jika di Jakarta ada yang mananya STIE Perbanas, ternyata di Surabaya pun juga ada. Sebuah sekolah tinggi ilmu ekonomi yang paling terkenal dan bergengsi dan masuk dalam jajaran universitas swasta terbaik di Jawa Timur. Seperti yang diketahui, perguruan tinggi yang satu ini merupakan sekolah khusus bidang ekonomi.

Dari semua daftar universitas swasta terbaik di Jawa Timur di atas, bisa dibuktikan bahwa perguruan tinggi swasta tidak harus lebih buruk dari perguruan tinggi Negeri. Karena, semua nama universitas berkualitas tersebut memiliki keunggulan yang dibutuhkan banyak calon mahasiswa yang berniat berkuliah di daerah ini..