Rekomendasi 7 Website untuk Mencari Jurnal Internasional Terpercaya

Website untuk Mencari Jurnal Internasional

Rekomendasi 7 Website untuk Mencari Jurnal Internasional Terpercaya – Untuk bisa memperoleh bahan referensi atau bahan lainnya untuk skripsinya, maka biasanya mahasiswa akan memakai sebuah jurnal terbaru. Jurnal tertentu saat ini bisa kamu aksesnya melalui situs web tertentu. Sekarang ini jurnal internasional kerap sekali dijadikan sebagai referensi, karena dinilai mampu mampu menyediakan layanan seperti beasiswa kepada kamu nantinya jika ingin ke luar negeri. Lalu adakah website untuk mencari jurnal Internasional?

Tentu saja ada. Jurnal internasional merupakan sebuah publikasi yang diterbitkan dalam bentuk artikel. Dengan kata lain, jumlah kata yang ada dalam karya ilmiah ini sangatllah terbatas. Jika dibandingkan dengan penulisan ilmiah akademik seperti makalah misalnya, status jurnal ini nyatanya jauh lebih tinggi. Hingga, jurnal saat ini lebih banyak digunakan oleh dosen dan peneliti unntuk dijadikan sebagai karya ilmiah. Lalu apa saja website untuk mencari jurnal Internasional?

7 Website untuk Mencari Jurnal Internasional

Untuk bisa memperoleh referensi atau tambahan materi, maka pada umunya, mahasiswa akan memakai jurnal yang terbaik. Kini ada beberapa jurnal yang bahkan sudah bisa diakses melalui website tertentu. Belakangan ini, bahkan ada jurnal Internasional yang kerap sekali dijadikan sebagai acuan. Ini adalah kesempatan untuk kamu bisa memperoleh semacam beasiswa nantinya yang merupakan satu keuntungan.

Jika kamu bandinngkan dengan penulisan ilmiah akademik, seperti skripsi misalnya, maka keberadaan jurnal ini ternyata jauh lebih bergengsi. Sampai saat ini ada banyak dosen yang sudah menyaarankan mahasiswanya untuk mencari referensi di jurnal Internasional. Ini adalah rekomendasi website untuk mencari jurnal Internasional yang bisa kamu coba.

1.     Google Scholar

Website untuk Mencari Jurnal Internasional

Sebagai mahasiswa kamu mungkin sudah tahu dengan website ini, karena kebanyakan mahasiswa mencari jurnal dengan menggunakan website yang terkenal ini untuk menyelesaikan tugasnya. Google Scholar adalah salah satu situs mencari jurnal atau skripsi yang sudah dikembangakan oleh Google. Untuk bisa mendapatkannya, kamu cukup ketik jurnal yang ingin di cari.

2.     International Journal of Education and Research

Website yang satu ini akan berisi ulasan berbagai jurnal penelitian, yang mana telah terakreditasi sehingga bisa menjamin jurnal yang kamu perlukan. Dalam hal ini kamu bisa mendownload jurnal yang kamu inginkan.

3.     Directory of Open Access Journal

Untuk bisa mendownloadnya, maka kamu cukup ketik jurnal apa yang ingin kamu dapat di mesin pencarinya. Untuk aksesnya sendiri adalllah terbuka untuk siapa saja dan gratis, sehingga kamu bisa download jurnal sebanyak yang kamu mau.

4.     Microsoft Academic

Teknologi Microsoft nyatanya bukan hanya seputar sistem operasi atau perangkat lunak, namun mereka pun menyediakan situs jurnal. Dengan menggunakan Microsoft Academic, maka nanti kamu bisa mendapatkan beragam jurnal gratis, dengan cukup mengetik kata kunci pada kolom yang disediakan.

5.     ScienceDirect

Website untuk Mencari Jurnal Internasional

Selanjutnya adalah website ini, yang mana berisi akan jurnal dan buku yang mana ada beberapa yang harus dibayar supaya bisa memperolehnya. Akna tetapi ada juga yang gratis, yang bisa dicari pada bagian open access.

6.     ResearchGate

Website untuk Mencari Jurnal Internasional

Website untuk mencari jurnal Internasional selanjutnya dalah ini, dimana sebenarnya tidak jauh berbeda dengan yang lain. ResearchGate adalah sebuah platform media sosial untuk para akademisi juga peneliti. Yang menarik adalah, website ini ternyata menyediakan forum diskusi yang bisa melibatkan banyak peneliti dari seluruh dunia. Disini, kamu akan bisa mendapatkan beragam referensi yang sangat bermanfaat untuk jenjang S1 dan S2.

Dibandingkan dengan website lainnya, situs ini mempunyai tampilan yang lebih ringan. Alan tetapi, websit ini berisi jurnal yang tidak terlalu terbuka aksesnya, dimana kamu harus meminta izin dulu kepada pemiliknya.

7.     ProQuest

Website untuk mencari jurnal Internasional terakhir adalah ProQuest yang merupakan database jurnal elektronik yang berpusat di Ann Arbor, USA. Website yang satu ini menyediakan berbagai sumber informasi ilmiah bagi peneliti, dosen, juga mahasiswa. Disini kamu bisa mencari jurnal yang ingin dijadikan referensi sesuai dengan kata kunci. Dalam situs ini, bukan hanya tersedia jurnal Internasional, akan tetapi juga buku, video dan audio pembelajaran yang akan sangat bermanfaat.