5 Informasi Penting dan Biaya Kuliah Universitas Halim Sanusi, Simak Yuk

Biaya Kuliah Universitas Halim Sanusi

5 Informasi Penting dan Biaya Kuliah Universitas Halim Sanusi – Bicara mengenai biaya kuliah universitas Halim Sanusi, ada beberapa fakta yang perlu diketahui sebelumnya termasuk fakta mengenai kampus ini sendiri. Universitas Halim Sanusi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Bandung yang berbentuk Sekolah Tinggi Agama Islam.

Jika Anda ingin mengetahui biaya kuliah universitas Halim Sanusi secara detail, pada fakta berikut ini akan dijelaskan lengkap dengan semua data mengenai kampus tersebut.

5 Informasi Penting Tentang Universitas Halim Sanusi

Ada beberapa fakta terkait biaya kuliah universitas Halim Sanusi ataupun hal lainnya, jika fakta ini bisa membantu Anda untuk mendaftar dan merinci biayanya. Yaitu, diantaranya adalah:

Biaya Kuliah Universitas Halim Sanusi

Tentang Universitas Halim Sanusi

Kampus ilmu Ekonomi agama Islam ini berlokasi di Jawa Barat, khususnya di beberapa tempat seperti Ciamis, Majalengka, Sukabumi dan Cirebon. Dengan biaya kuliah universitas Halim Sanusi bisa dikatakan cukup terjangkau bagi para calon mahasiswa.

Universitas Halim Sanusi ini memang salah satu perguruan tinggi swasta yang perlu dipertimbangkan keberadaanya karena kualitasnya dari keunggulannya, dengan begitu meskipun masih terhitung baru tidak perlu diragukan kemampuannya.

Sejarah Kampus

Universitas Halim Sanusi ini memang sudah dibangun dari awal sebagai Sekolah Tinggi khususnya ilmu Ekonomi dan ilmu sosial politik, dengan berbasis Agama Islam. Berdirinya kampus ini juga berada di bawah Persatuan Umat Islam (PUI), yang awalnya perguruan tinggi hingga berbentuk menjadi universitas.

Dengan dibangun satu-satunya universitas yang dikelola oleh PUI, maka bisa dipastikan biaya kuliah universitas Halim Sanusi juga disesuaikan dengan target calon mahasiswa. Bahkan, atas kesadaran keluarga besar PUI sejalan dengan kemajuan pembangunan maka dikembangkanlah perguruan tinggi yang sudah dimilikinya.

Biaya yang Perlu Dibayar

Biaya Kuliah Universitas Halim Sanusi

Satu hal yang menjadi sangat penting dalam membahas perkuliahan adalah biaya kuliah universitas Halim Sanusi, dimana biaya yang menjadi penentu pengukur kemampuan seseorang terhadap sebuah tempat perkuliahan khususnya tempat yang cukup elit dan mewah pada kampus swasta.

Adapun biaya yang perlu dibayarkan untuk mendaftar kuliah di univesritas Halmi Sanusi ada 2 komponen, yaitu:

Sumbangan Pengembangan atau Uang Pangkal

Biaya kuliah universitas Halim Sanusi yang dikatakan sebagai uang pangkal merupakan sumbangan yang dapat dicicil sesuai lama masa studinya. Antara lain:

  • 46 kali untuk lulusan SMA atau SMK mengambil S1
  • 18 kali untuk lulusan D3 mengambil S1

Masing-masing ada tabel angsuran yang sudah ditetapkan, namun bagi orang-orang yang memang mengalami kesulitan finansial diperkenankan untuk membuat tabelnya sendiri

Sumbangan Pendidikan Persemester (SPP)

Untuk jenis biaya kuliah univesritas Halim Sanusi selanjutnya adalah uang pendidikan persemester. Dimana biaya SPP ini terdapat biaya yang terdiri dari BPP pokok, uang ujian, uang SKS, uang praktikum setiap semester. SPP tiap semester bisa dicicil maksimal 6 kali pada masing-masing di tiap bulannya, karena 1 semester adalah 6 bulan.

Pembayaran pertama kali minimal adalah 300 ribu rupiah, kecuali untuk S1 Farmasi mencapai 500 ribu rupiah dan sisanya dibuat jadwal sendiri. Pada semester akhir, SPP akan berbeda sesuai jurusan masing-masing dan disesuaikan dengan tabel yang ada.

Program Studi yang Tersedia

Yang perlu diketahui paling utama mengenai sebuah universitas selain biaya kuliah universitas Halim Sanusi tentunya juga program studi yang tersedia dan bisa dipilih. Diantaranya adalah :

  • Jurusan Ekonomi Islam
  • Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Jurusan Ilmu Komunikasi
  • Jurusan Manajemen
  • Jurusan Teknik Informatika
  • Jurusan Teknik Elektro
  • Jurusan Agroteknologi
  • Jurusan Ilmu Biologi
  • Jurusan Ilmu Fisika
  • Jurusan Farmasi

Keunggulan Universitas

Ada beberapa keunggulan yang cukup menonjol dari univesritas Halim Sanusi, diantaranya adalah:

  • Tidak ada Ujian Negara (sama persis dengan PTN) untuk semua program studi.
  • Tersedia Beasiswa, terutama untuk yang sangat membutuhkan dan memiliki finasial kekurangan.
  • Jadwal Kuliah Menggunakan Sistem PDS, sehingga waktu kuliah menjadi berkualitas dan tidak jenuh.
  • Fasilitas lengkap seperti laboratorium lengkap, bengkel, studio, tempat ibadah, computer centre, sarana olah raga, dab banyak lagi fasilitas lainnya yang mendukung. Serta kerja sama dengan perusahaan atau sebuah instansi.
  • Dosen profesional di masing-masing bidang.
  • Lokasi Strategis sangat mudah dicapai, karena terletak pada lokasi strategis dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi ataupun umum.
  • Tersedia Penginapan di sekitar Kampus
  • Terakreditasi dengan baik, dan juga jaringan luas di dunia kerja
  • Mahasisswa yang tidak lulus satu mata kuliah bisa memperbaikinya tanpa harus menanggung biaya tambahan di waktu berikutnya.
  • Mahasiswa yang bekerja masih bisa mengikuti perkuliahan dengan baik tanpa dibedakan. Bahkan, diperbolehkan untuk tidak masuk kuliah saat ada lembur atau tugas luar kota.
  • Universitas Halim Sanusi menyediakan perkuliahan online, Program Kuliah Karyawan dengan kondisi tertentu yang ditawarkan pihak kampus.
Biaya Kuliah Universitas Halim Sanusi

Solusi Cerdas Mendapatkan Karir Versi Universitas Halim Sanusi

Jika sudah mengetahui fakta-fakta penting seputar universitas Halim Sanusi, ada juga beberapa poin solusi cerdas dari kampus ini yang berhubungan dengan solusi karir yang cepat dan tepat. Salah satunya adalah:

Saat Anda Belum Bekerja

Jika Anda memang belum bekerja dan mengalami kesulitan, mungkin Anda bisa mengambil perkuliahan program khusus karyawan untuk memperoleh pekerjaan melalui kampus ini. Caranya pastinya melalui rekan mahasiswa yang memang sudah bekerja.

Bagi yang Sudah Bekerja

Sedangkan, bagi Anda yang sudah bekerja tapi ternyata kesulitan untuk meningkatkan karir dan penghasilan atau bergerak di tempat, maka salah satu solusinya juga dengan program kuliah karyawan ini juga. Karena, dengan meningkatkan perkuliahannya disini maka karir Anda ikut meningkat.

Itulah semua hal berkaitan dengan biaya kuliah universitas Halim Sanusi serta semua fakta menarik yang bisa mendukung Anda untuk bisa menjadi mahasiswanya.