3 Situs Kredit Laptop Mahasiswa, Solusi Mendapatkan Laptop Dengan Mudah

Kredit Laptop Mahasiswa

Cara Kredit Laptop Mahasiswa, Solusi Memiliki Laptop Dengan Mudah – Laptop sudah menjadi prasaran yang wajib dimiliki untuk mahasiswa, entah dengan spek atau kuliatas yang seperti apapun. Apalagi di masa yang seperti sekarang, semua hal penuh dengan teknologi dan canggih tentunya.  Dan disaat masa pandemic seperti ini yang mengharuskan mahasiswa melakukan kegiatnnya melalu online, membuat laptop menjadi hal yang wajib dimiliki oleh mahasiswa. 

Kebutuhan mahasiswa tidak hanya sebatas untuk laptop, tapi juga banyak keperluan lainnya, seperti untuk membayar sewa kos-kosan, untuk uang praktikum dan juga kebutuhan pribadi yang lain. Mahasiswa pastinya sudah mempunyai pola pikir ingin meringankan beban orang tuanya, dengan bekerja sambilan di selang libur kuliah. Menabung untuk membeli laptop dengan spesifikasi yang mendukung belajarnya, tapi itu pasti membutuhkan waktu yang lama untuk mengumpulkan uang. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi mengenai cara kredit laptop untuk mahasiswa.

Cara Kredit Laptop Mahasiswa

Berikut di bawah ini cara kredit laptop mahasiswa:

Perhitungkan uang yang dimiliki

Kredit Laptop Mahasiswa

Sebelum melakukan kredit laptop, sebaiknya menghitungkan atau memperkirakan dulu keadaan keuangan milik kalian.  Dan usahakan untuk meminta izin kepada orangtua, karena bagaimana pun kalian masih menjadi tanggung jawab dari wali atau orangtua.

Jika kalian mempunyai pekerjaan sampingan, kalian harus mmeperkirakan gaji yang didapat dan berapa  cicilan  yang harus disetorkan untuk kredit laptop.  Dengan begini akan mengurangi kemungkinan keterlambatan biaya cicilan kredit, karena biasanya keterlambatan cicilan akan dikenakan denda.

Pilih Laptop Dengan Spesifikasi Yang Mumpuni

Mahasiswa juga harus pintar-pintar memilih jenis laptop yang dibutuhkan dan juga melihat sisi finansial agar tidak memberatkan saat setoran cicilan.

Pemilihan Suku Bunga Kredit

Saat ingin melakukan kredit laptop, sebaiknya pikirkan dengan matang-matang. Melihat dan menafsir persentase bunga dari jasa kredit. Carilah  persentase bunga kredit yang kecil, dan juga cari penyedia jasa kredit yang terpercaya.

3 Situs Penyedia Kredit Laptop Untuk Mahasiswa

Dibawah ini beberapa rekomendasi penyedia jasa kredit laptop untuk mahasiswa yang terpercaya yang bisa kalian coba.

Kredit Laptop Mahasiswa

CICIL

CICIl adalah start-up yang masuk dalam dunia keuangan yang menangani khusu pembiayaan untuk mahasiswa. CICIL menyediakan fasilitas dalam memberikan layanan peminjaman dana untuk membayar uang Pendidikan, dan juga peminjaman dana untuk membeli prasaran pendukung Pendidikan.  Sistem pelunasan dari CICIL dapat dilakukan setiap bulan, dan yang paling penting  memiliki bunga yang standar. CICIL juga dapat diajukan tanpa harus memiliki kartu kredit, dan semuanya dilakukan secara transparan. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan ada masalah ketika melakukan kredit di CICIL.

Dana Cita

Situs pinjaman online dan juga situs yang memberikan fasilitas kredit untuk mahasiswa dengan tujuan menunjang proses belajar saat kuliah. Dana Cita hanya ditujukan untuk pelajar yang berada di lembaga Pendidikan yang bermitra dengan Dana Cita. Penyetoran cicilannya juga dapat dilunasi lebih awal meskipun belum dekat dengan jatuh tempo, dan tanpa dikenakan denda.

Syarat untuk mengajukan di Dana Cita juga tidak terlalu ribet dan sulit, hanya membutuhkan KTP dari orangtua atau wali, KK, Slip tagihan pembiayaan kuliah, Slip gaji, dan juga NPWP.

Shopeepay Later

Pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi belanja online yang satu ini, bukan hanya untuk belanja secara COD saja. Shopee juga memberikan fasilitas pembayaran kredit, yang diberi nama Shopeepay later. Mahasiswa dapat membeli laptop di toko oren ini, dengan melakukan pembayaran secara kredit. Cara mengapply nya pun cukup mudah, hanya memerlukan verifikasi KTP saja.