3 Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja, Kamu Bisa Coba Nih

Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja

Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja – Untuk para pelajar sekolah menengah menentukan pilihan dalam jurusan kuliah adalah persoalan yang terbilang tidak mudah. Pasalnya pemilihan jurusan tersebut harus menyesuaikan dengan minat dan bakat masing-masing. Selain itu Anda juga perlu mempertimbangkan adanya peluang kerja dari sebuah jurusan pilihan tersebut. Apakah jurusan itu termasuk dalam jurusan kuliah yang mudah dapat kerja atau sebaliknya.

Anda juga harus memperkirakan apakah jurusan pilihan itu menjadi jurusan yang dibutuhkan dalam dunia kerja setidaknya sampai ke tahun ke depan atau justru sebaliknya. Seperti yang Anda ketahui, nantinya setelah lulus kuliah akan masuk dalam dunia kerja. Sehingga menentukan jurusan perkuliahan akan berpengaruh terhadap karir serta kehidupan yang akan dijalani nantinya. Untuk Anda yang masih bingung hendak berkuliah di jurusan apa berikut ini terdapat pilihan yang bisa menjadi referensi.

Apa Saja Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja?

Kebutuhan akan tenaga kerja terlebih dalam bidang teknologi, bisnis, kesehatan, media kreatif, teknik, sains dan lainnya masih banyak perusahaan cari dalam waktu beberapa tahun mendatang. Oleh karena itulah beberapa bidang tersebut masuk dalam jurusan kuliah yang mudah dapat kerja. Selain itu keenam bidang tersebut masih mempunyai prospek kerja menjanjikan bahkan dari 5 hingga 10 tahun mendatang.

Selain itu berikut ini ada beberapa referensi yang menjadi jurusan kuliah sangat dibutuhkan dalma dunia kerja dan bisa menjadi pertimbangan saat memilih jurusan.

Jurusan Akuntansi

Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja

Rupanya jurusan kuliah yang mudah dapat kerja pertama adalah akuntansi. Ternyata kepopuleran jurusan tersebut memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan hampir di semua perguruan tinggi tanah air jurusan akuntansi adalah jurusan yang begitu diminati terlebih untuk para pelajar yang gemar mengatur bidang keuangan maupun hitung-hitungan. Selain itu akuntansi adalah salah satu jurusan yang membuat lulusannya mudah memperoleh pekerjaan nantinya.

Hal tersebut lantaran hampir semua perusahaan memerlukan jasa dari seorang yang ahli akuntan. Lulusan dari jurusan akuntansi dapat berkarir di banyak tempat baik perusahaan swasta, suatu lembaga pemerintah hingga menjadi seorang professional dalam kantor akuntan publik.

Jurusan Ilmu Komunikasi

Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja

Jurusan kuliah yang mudah dapat kerja kedua ada ilmu komunikasi. Kebutuhan akan industry media dalam beberapa tahun mendatang nantinya terus mengalami perkembangan pesat. Itulah menjadi alasan mengapa jurusan ilmu komunikasi juga kian pelajar minati. Bahkan program studi ini dianggap yang paling tepat untuk pelajar yang hendak bekerja dalam bermacam aspek media usai lulus mendatang.

Secara khusus, jurusan ilmu komunikasi mempelajari perkembangan teori di bidang komunikasi dari waktu ke waktu serta pengaplikasiannya secara langsung. Mahasiswa jurusan tersebut juga mempelajari mengenai media massa, pers, periklanan, hubungan masyarakat serta banyak materi bidang media kreatif lainnya.

Jurusan Ilmu Hukum

Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja

Berikutnya ada ilmu hukum yang masuk dalam jurusan kuliah yang mudah dapat kerja. Jurusan satu ini nantinya mengarahkan Anda menjadi seorang ahli di bidang hukum. Dalam program studi hukum Anda akan mempelajari ilmu mengenai perdata, pidana, tata usaha negara, ekonomi, adat, internasional dan masih banyak lagi.

Setelah lulus Anda dapat bekerja sendiri ataupun lewat sejumlah kantor pengacara besar yang ada di Indonesia. Belum lagi setiap perusahaan besar pastinya memerlukan seorang legal officer yang bertanggung jawab mengelola semua urusan perusahaan yang berkaitan dengan hukum.

Anda dapat mendalami salah satu maupun banyak dari jurusan kuliah yang mudah dapat kerja tersebut demi masa depan yang cerah.