7+ Laptop yang Bagus untuk Anak Kuliah dan Efektif Saat Mengerjakan Tugas

Laptop yang Bagus untuk Anak Kuliah

7+ Laptop yang Bagus untuk Anak Kuliah dan Efektif Saat Mengerjakan Tugas – Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, laptop sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi banyak orang. Hal ini juga berlaku untuk pelajar terutama anak kuliah yang memiliki segudang tugas. Selain digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah, tak jarang laptop juga dipakai belajar daring, menonton film, bermain game, sampai bersosialisasi dengan teman. Tak heran jika banyak orang mencari rekomendasi laptop yang bagus untuk anak kuliah.

Saat ini banyak rilis laptop dengan spesifikasi yang bagus sehingga cocok untuk semua kalangan termasuk anak kuliah. Anda pun bisa memilih salah satu di antara laptop tersebut yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja menyesuaikan budget yang tersedia. Dengan demikian, uang Anda tak akan langsung habis ketika membeli laptop. Untuk referensi, Anda bisa simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Laptop yang Bagus untuk Anak Kuliah Dalam Berbagai Keperluan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cukup banyak brand laptop yang bagus untuk anak kuliah. Tidak perlu risau, sebab tak semua brand laptop tersebut mematok harga yang mahal di pasaran. Walaupun termasuk laptop dengan harga yang tidak terlalu mahal, perangkat tersebut hadir dengan segudang keunggulan. Baik dari spesifikasi ataupun desain sudah mumpuni untuk menunjang kebutuhan anak kuliah.

Karena itulah, Anda bisa menemukan laptop yang bagus untuk anak kuliah dengan spesifikasi unggulan dan menawarkan berbagai kelebihan. Bagi Anda yang belum menemukan laptop bagus untuk anak kuliah dengan harga murah tidak perlu risau. Berikut ini ada beberapa rekomendasi laptop bagus untuk anak kuliahan dengan harga terjangkau sebagai referensi untuk dicari dan dibeli di pasaran:

1.      HP Notebook 14s

Laptop yang Bagus untuk Anak Kuliah

Rekomendasi laptop bagus untuk anak kuliah yang pertama adalah HP Notebook 14s. Perangkat satu ini tergolong recommended untuk anak kuliah lantaran mempunyai spesifikasi sederhana tetapi efisien untuk kebutuhan dasar pengguna. HP Notebook 14s sudah dilengkapi dengan chipset Intel Celeron N4500 yang berjalan sampai 2.8 GHZ, SSD 256GB, dan RAM besar yakni 8GB.

Oleh sebab itulah, HP Notebook menawarkan performa cepat namun tetap hemat daya. Dengan mengusung kartu grafis seri Intel UHD Graphics, laptop satu ini juga dapat dipakai untuk bermain game maupun mengedit video berukuran ringan. Mengusung layar sebesar 14 inci berkualitas HD, seri laptop HP Notebook 14s memberikan kenyamanan mata pengguna dan pengalaman visual yang tajam.

2.      Lenovo IdeaPad Slim 3 Gen 8

Rekomendasi laptop yang bagus untuk anak kuliah berikutnya berasal dari brand Lenovo dengan seri Lenovo IdeaPad 3 Gen 8. Mengusung layar berukuran 14 inci, laptop satu ini ditujukan untuk pemakaian sehari-hari dengan tingkat produktivitas yang ringan. Lenovo IdeaPad Slim 3 Gen 8 dikenal sebagai laptop dengan harga terjangkau namun mempunyai performa cukup baik.

Seri laptop satu ini juga mampu menjalankan bermacam aplikasi dengan cukup mulus lantaran dibekali memori berlimpah dan prosesor AMD terbaru. tak hanya untuk memenuhi kebutuhan tugas kuliah, Lenovo IdeaPad 3 Gen 8 juga dapat dipakai demi memenuhi aktivitas lain seperti bermain game ringan, streaming, sampai mengedit foto dan video. Untuk harganya masih terbilang aman di kantong karena dibanderol sekitar Rp 6 jutaan.

3.      Asus Vivobook Go 14

Laptop yang Bagus untuk Anak Kuliah

Jika berbicara tentang laptop yang bagus untuk tugas anak kuliah, maka seri Asus Vivobook Go 14 menjadi jawaban paling tepat. Asus VivoBook Go 14 hadir dengan layar resolusi unggulan FHD yang berukuran 14 inci. Menariknya lagi, layar laptop tersebut juga dapat diputar sampai 180 derajat yang menjadikannya semakin keren. Tak hanya itu, keunggulan lainnya juga terletak pada prosesor Asus Vivobook Go 14.

Bagaimana tidak, Asus Vivobook Go 14 sudah ditenagai dengan prosesor seri AMD Ryzen 7000 U-Series terkini yang menawarkan kecepatan dengan tingkat efisiensi energi sangat baik. Seri laptop yang bagus untuk mahasiswa satu ini juga telah didukung dengan memori LPDDR5 dan kapasitas sampai 16 GB. Untuk penyimpanannya, Asus VivoBook Go 14 menawarkan kapasitas sampai 512 GB dengan kecepatan akses data sangat cepat.

4.      Acer Aspire 5 Slim

Seri laptop yang bagus untuk anak kuliah lainnya ada dari Acer dengan seri Acer Aspire 5 Slim A514-54. Laptop satu ini sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan sekolah baik kelas online atau mengerjakan tugas. Dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau dan RAM sebesar 8GB, Acer Aspire 5 Slim dapat menjalankan berbagai aplikasi seperti Google Suites dan Microsoft Office dengan sangat lancar.

Memang Acer Aspire 5 Slim masih memakai chipset berupa Intel Core i3. Walaupun begitu, performa laptop satu ini tetap dapat menunjang kegiatan belajar sehari-hari karena sudah disokong dengan SSD sebesar 512GB. Untuk ukuran layarnya juga sudah cukup besar karena dibuat seluas 14 inci dengan kualitas LCD Full HD. Di samping itu, Acer Aspire 5 Slim dibandrol dengan harga yang terjangkau yakni Rp 6,7 juta.

5.      Axioo My Book 11 Lite

Laptop yang Bagus untuk Anak Kuliah

Bagi Anda yang mencari laptop terbaik untuk anak kuliah dengan harga terjangkau, maka seri Axioo My Book 11 Lite menjadi jawaban paling tepat. Laptop satu ini sangat cocok bagi kalangan pelajar dan mahasiswa lantaran harganya relatif murah namun mempunyai kualitas tinggi. Laptop Axioo My Book 11 Lite hadir dengan layar seluas 11 inci dan jenis panel IPS yang menghadirkan tampilan memukau.

Untuk tenaganya, Axioo My Book 11 Lite dibekali dengan prosesor seri Intel Atom X5 Z8350 dan RAM yang berkapasitas 4GB. Adapun media penyimpanan laptop satu ini memakai EMMC 64 GB yang ditambah MicroSD sebesar 64GB. Soal dayanya, salah satu brand laptop terbaik untuk mahasiswa satu ini hadir dengan baterai berkapasitas 30 Wh. Untuk harganya, Axioo My Book 11 dibanderol dengan sangat murah yakni Rp 2,4 juta sampai Rp 3,5 jutaan.

6.      Apple MacBook Air M2 2022

Jika Anda membutuhkan laptop yang bagus untuk anak kuliah namun tidak ada masalah dengan budget, mungkin brand Apple MacBook menjadi pilihan paling tepat. Salah satu seri yang recommended untuk Anda beli ada Apple MacBook Air M2 2022 dengan berbagai keunggulan di kelasnya. Laptop satu ini hadir dengan processor chip M2 yang mempunyai 8 core CPU dan 10 core GPU.

Laptop satu ini diklaim dapat membuat performa serta daya tahan baterai naik secara signifikan jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. Apple MacBook Air M2 2022 rilis dengan layar berponi yang membuat bentang layar pada laptop ikut meningkat. Anda yang mempunyai hobi edit foto ataupun video akan merasa semakin nyaman, karena sudah didukung dengan layar liquid retina berukuran 13.6 inci dan menampilkan 1 miliar warna.

7.      HP 14s fq0562AU

Rekomendasi laptop yang bagus untuk kalangan mahasiswa lainnya adalah HP 14s fq0562AU. Laptop satu ini mempunyai dukungan performa responsif dan sudah disematkan prosesor AMD Athlon Silver seri 3050U yang dapat berjalan sampai 3.2 GHz. Laptop satu ini juga sudah disokong dengan RAM 4GB DDR4 yang dapat diupgrade sampai 16 GB dan kapasitas SSD 512 GB yang cepat sekaligus hemat daya.

Di dalamnya juga dibekali dengan kartu grafis AMD Radeon Graphics yang dapat dipakai untuk semua kegiatan pembelajaran. Untuk layarnya dibuat dengan ukuran 14 inci berkualitas Full HD dan teknologi anti glare micro edge atau QLED backlit yang akan memberikan pengalaman visual tajam serta nyaman di mata. Untuk dayanya, terdapat baterai 3 sel Li ion prismatic yang mampu bertahan sampai 9 jam pemakaian normal.

8.      Advan Work Pro

Rekomendasi laptop yang bagus untuk anak kuliah dan perlu Anda beli berikutnya adalah Advan Work Pro. Laptop satu ini sudah ditenagai oleh prosesor seri Intel Core i5 1035G7. Demi mendukung performa prosesor laptop tersebut, Advan Work Pro juga telah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB yang bisa diupgrade. Bukan hanya itu, Advan juga menyematkan penyimpanan jenis SSD NVMe 256GB untuk seri Work Pro.

Keunggulan lainnya juga terletak pada bagian audio. Bukan tanpa alasan, demi mendukung performa pada audio, laptop yang bagus untuk mahasiswa satu ini sudah didukung dengan dua speaker yang suaranya menggelegar. Advan Work Pro akan memudahkan penggunanya untuk menyelesaikan semua tugas karena sudah tersempat sistem operasi Windows 11 Homme. Untuk harganya sendiri aman di kantong karena dipatok sekitar Rp 4,9 jutaan.

9.      Asus ExpertBook B3000

Asus ExpertBook B3000 termasuk ke dalam rekomendasi laptop yang bagus bagi mahasiswa karena sudah dirancang untuk memudahkan proses belajar dan bekerja dengan lebih cepat dan efisien. Bukan tanpa alasan, Asus ExpertBook B3000 hadir dengan segudang keunggulan yang membuatnya layak dibeli oleh mahasiswa. Salah satu keunggulannya terletak pada bagian layar yang sudah disematkan layar kualitas Full HD.

Layar Asus ExpertBook B3000 berukuran cukup luas yakni 13 sampai 14 inci. Tak hanya layar, sistem operasi Asus ExpertBook B300 juga disokong dengan sistem operasi unggulan berupa Windows 11 Home. Laptop tersebut juga semakin gahar berkat ditopang RAM berukuran 8 GB serta memori 128 GB. Sebagai pengguna, Anda pun tak perlu risau karena laptop satu ini siap menampung banyak lag dan minim lagi.

Baca Juga: 10+ Kampus yang Ada Jurusan Manajemen Bisnis Terbaik di Indonesia

Itulah pembahasan seputar rekomendasi laptop yang bagus untuk anak kuliah dan bisa Anda beli sekarang juga. Harap sesuaikan laptop yang hendak dibeli untuk menunjang perkuliahan dengan budget.