7 Kampus Pariwisata Jogja Paling Terbaik

Kampus Pariwisata Jogja

7 Kampus Pariwisata Jogja Paling Terbaik – Para peserta didik yang baru menyelesaikan pendidikannya di bangku sekolah menengah, pastinya tengah sibuk menjadi tempat mengenyam pendidikan di jenjang berikutnya. Banyak sekali perguruan tinggi yang dapat dipilih, salah satunya kampus pariwisata Jogja. Saat ini, pariwisata di Indonesia tengah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Karena itulah, kampus pariwisata dapat dijadikan pilihan untuk prospek pendidikan yang baik.

Selain itu, jurusan pariwisata juga sangat cocok bagi siswa atau siswi yang hobi jalan-jalan. Tak heran jika kampus jurusan pariwisata terutama di kawasan Jogjakarta selalu menjadi pilihan para peserta didik untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Kendati demikian, hal paling penting dalam memilih kampus pariwisata Jogja adalah kualitas pendidikan dan sistem pembelajaran di dalamnya.

Rekomendasi Kampus Pariwisata di Jogja yang Terbaik

Sebagai salah satu kawasan dengan objek pariwisata yang cukup banyak, tidak mengherankan jika di Jogjakarta terdapat segudang universitas ataupun perguruan tinggi yang memiliki jurusan pariwisata. Hal tersebut tentu menguntungkan bagi masyarakat Jogjakarta sendiri demi memajukan lagu sektor pariwisata di kotanya.  Bagi Anda yang tengah mencari kampus pariwisata Jogja dengan segudang keunggulan maka bisa simak informasi di bawah ini.

1.      AKPARDA Yogyakarta

Kampus Pariwisata Jogja

Pilihan kampus pariwisata Jogja terbaik yang pertama ada Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti alias AKPARDA Jogjakarta. Perguruan tinggi tersebut sangat cocok untuk Anda pertimbangkan jika ingin berkarir di dunia pariwisata. Untuk saat ini, kampus pariwisata Jogja AKPARDA hadir dengan prodi D3 Perhotelan yang sudah diberikan predikat akreditasi B dari pihak BAN PT Secara resmi.

Terdapat banyak hal yang akan peserta didik dapatkan saat berkuliah di AKPARDA Yogyakarta. Apalagi, kampus pariwisata Jogja tersebut menghadirkan kompetensi yang bersaing, sertifikat kompetensi, serta ijazah. Tentu saja semua itu akan begitu bermanfaat untuk peserta didik yang hendak menginjakan kakinya di dunia pariwisata khususnya perhotelan. Anda bisa mendaftarkan diri sekarang juga untuk menikmati semua pembelajaran di dalamnya.

2.      AKPARYO Yogyakarta

Rekomendasi kampus pariwisata Jogja terbaik berikutnya ada AKPARYO Yogyakarta. Sejatinya, penyebutan istilah Yogyakarta di belakang nama kampus AKPARYO bisa dibilang kurang efektif. Pasalnya singkatan dari AKPARYO sendiri telah mencakup nama Yogyakarta. Sebagai informasi, kampus tersebut beralamat di Jl. Tambak Bayan, Caturtunggal, tepatnya Kecamatan Depok, Sleman, DI Yogyakarta.

Kampus pariwisata Jogja satu ini sudah berdiri cukup lama tepatnya sejak tahun 1994 silam. AKPARYO hadir dengan program studi D3 Perhotelan yang bertujuan untuk mendukung sektor pariwisata di kota Jogjakarta. Menariknya, kampus satu ini mengklaim bahwa para lulusannya akan dapat bekerja dengan baik terutama di bagian operasional maupun manajerial. Karena itu, Anda bisa mempertimbangkan AKPARYO sebagai tempat belajar.

Kampus Pariwisata Jogja

3.      STIPARY Yogyakarta

Jika berbicara tentang kampus pariwisata Jogja terbaik, tentu saja STIPARY Yogyakarta wajib masuk ke dalam daftarnya. Sebagai informasi, perguruan tinggi tersebut sudah berdiri sejak lama tepatnya tahun 1996 silam. Tak heran jika STIPARY Yogyakarta patut Anda jadikan sebagai tempat untuk menimba ilmu terutama memperdalam ilmu di bidang pariwisata Jogjakarta.

Perlu diketahui, jurusan yang ada di kampus pariwisata Jogja STIPARY yaitu D3 Perhotelan. Bukan hanya itu, di kampus satu ini juga tersedia jurusan D1 Food & Beverages Service yang memiliki Konsentrasi Kapal Pesiar. Menariknya lagi, para peserta didik yang memilih belajar di jenjang D1 kampus STIPAY tidak perlu merasa bingung akan melamar kerja dimana. Pasalnya para lulusan bisa langsung terjun ke industri F&B Kapal Pesiar.

4.      UBSI – Universitas Bina Sarana Informatika

Bagi Anda yang masih bingung mencari kampus pariwisata Jogja terbaik, maka UBSI atau Universitas Bina Sarana Informatika wajib menjadi pertimbangan. Kampus yang juga dikenal dengan sebutan BSI ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Jogjakarta. Fokus utama dari perguruan tinggi swasta tersebut yaitu melahirkan lulusan unggulan terutama di bidang informatika.

Kendati demikian, di Yogyakarta, kampus satu ini mempunyai jurusan pariwisata. UBSI Yogyakarta memberikan jaminan pendidikan bermutu tinggi untuk semua peserta didiknya, mengingat kampus tersebut sudah berdiri lebih dari 30 tahun. Tak hanya itu, jurusan pariwisata yang ada di UBSI juga sudah mendapat predikat akreditasi A dari BAN PT. Di k kampus pariwisata Jogja ampus ini tersedia jurusan pariwisata dengan fokus perhotelan.

5.      STIEPAR API Yogyakarta

Nama kampus pariwisata Jogja terbaik yang bisa Anda pilih berikutnya yaitu STIEPAR API Yogyakarta. STIEPAR API Yogyakarta merupakan singkatan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata API. Kampus tersebut memang populer sebagai perguruan tinggi yang berfokus kepada ilmu ekonomi. Kendati demikian, rupanya di dalam STIEPAR API Yogyakarta juga lebih fokus kepada manajemen pariwisata.

Untuk saat ini, jurusan manajemen pariwisata milik kampus STIEPAR API Yogyakarta sudah mengantongi predikat akreditasi B secara resmi dari BAN PT. Setelah lulus dari STIEPAR API Yogyakarta, siswa akan mampu membuat pengorganisasian, perencanaan, serta bermacam keahlian manajemen yang tentunya cocok untuk diaplikasikan di dunia pariwisata. Karena itu, kampus pariwisata Jogja tersebut wajib menjadi pertimbangan Anda.

6.      Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Jogjakarta

Kampus Pariwisata Jogja

Rekomendasi kampus pariwisata Jogja terbaik berikutnya ada Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Jogjakarta. Hebatnya, kampus tersebut disebut sebagai salah satu perguruan tinggi yang berfokus kepada bidang pariwisata dengan cukup lengkap. Bukan tanpa sebab, perguruan tinggi swasta yang sudah berdiri lama tepatnya sejak 35 tahun lalu ini menyediakan bermacam jurusan pariwisata yang begitu lengkap.

Bagaimana tidak, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA sudah menyediakan berbagai jurusan mulai dari D3 Perhotelan dengan predikat akreditasi B, D4 jurusan Pengelolaan yang berakreditasi B, D4 jurusan Usaha Perjalanan Wisata dengan predikat akreditasi A, sampai S1 jurusan Perhotelan yang mempunyai akreditas B. Berkat dedikasi kampus pariwisata Jogja ini terhadap dunia pariwisata dengan jurusan tersebut, tentu akan menjamin kualitas para mahasiswanya.

7.      Poltek API Yogyakarta

Poltek API Yogyakarta termasuk dalam kampus pariwisata Jogja terbaik berikutnya dengan berbagai keunggulan dan kelebihan untuk siswanya. Sebagai informasi, Poltek API Yogyakarta merupakan perguruan tinggi yang berada dalam satu naungan lembaga dengan STIEPAR API. Poltek API Yogyakarta juga menyediakan jurusan pariwisata dengan dua program studi yang berkaitan dunia tersebut.

Adapun dua program studi yang dimaksud antara lain D3 Perhotelan dan D3 Bina Wisata. Sudah berdiri lama tepatnya sejak tahun 1971 silam, kualitas kampus pariwisata Jogja satu ini tentu tak perlu diragukan lagi. Terlebih, Poltek API Yogyakarta turut menyediakan program studi lainnya yang begitu diperlukan dalam dunia usaha pariwisata ataupun industri lain. program studi tersebut adalah D4 Akuntansi Perpajakan dan D3 Perpajakan.

Itulah rekomendasi kampus pariwisata Jogja terbaik yang bisa Anda pilih untuk tempat mengenyam pendidikan berikutnya. Ada baiknya Anda mempertimbangkan matang-matang kampus yang akan dipilih agar sesuai dengan minat dan kemampuan dalam belajarnya, sehingga tidak menyesali keputusan di kemudian hari.