Rekomendasi 6 Situs Download Jurnal Untuk Skripsi

Situs Download Jurnal

Rekomendasi 6 Situs Download Jurnal Untuk Skripsi – Tugas akhir atau biasa disebut dengan nama skripsi, membuat kebanyakan atau bahkan hampir seluruh mahasiswa tingkat akhir was-was.

Dari mulai mengajukan judul ke dosen pembimbing, mencari data, dan berbagai drama lainnya dalam menggarap skripsi. Skripsi berbeda dengan tulisan ilmiah atau essai, di dalam skripsi harus memuat data data yang kompetibel dan relevan dalam studi yang diambil. Jadi membuat skripsi tidak bisa asal tulis atau sekedar tempel tempel dari internet, tapi skripsi bisa juga harus mengambil banyak referensi lho. Maka dari itu artikel ini diharapkan membantu para pejuang skripsi untuk mencari referensi jurnal yang kompetibel.

Cek Yuk, 6 Situs Download Jurnal

Berikut dibawah ini rekomendasi situs download jurnal untuk skripsi:

Google Cendikiawan atau Google Scholar

Mungkin nama situs ini sudah tidak asing untuk kalangan mahasiswa, anak dari Google yang berisikan atau dominan dengan jurnal jurnal yang jarang muncul ketika kita mencari kata di Google biasa. Google Scholar ibarat perpustakaan digital yang dapat di akses dimanapun dan kapan pun secara gratis atau tidak berbayar.

Education Resources Information Center (ERIC)

ERIC yang merupakan singkatan dari Education Resource Information Center adalah situs yang menyediakan jurnal imiah yang bisa digunakan untuk menunjang skripsi mahasiswa. ERIC memberikan pengunjung berbagai macam jurnal dan juga e-book yang bisa di unduh. Meskipun layanan situs ini berbayar, tapi situs  ERIC masih menyediakan beberapa jurnal yang gratis.

Jurnal Perempuan

Seperti namanya, jurnal perempuan adalah layanan situs yang memberikan informasi terkait berbagai isu perempuan. Dalam situs ini akan ada banyak jurnal  tentang feminis yang ada di Indonesia. Bahkan situs ini juga menyediakan jurnal atau literatur terkait permasalahan ekonomi, sosial, budaya, hukum dan juga lingkungan.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Lembaga yang menaungi tentang penelitian pengetahuan yang ada di Indonesia memiliki layanan situs jurnal yang berbasis Bahasa Indonesia. Sehingga sangat membantu mahasiswa atau pengunjung situs ini yang tidak paham dengan bahasa asing(inggris).

Salah satu jurnalnya adalah jurnal Pusat Penelitian Politik-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau P2Politik_LIPI yang merupakan sarana atau media bertukar pikiran dan opini terkait permasalahan dalam bidang politik nasional, internasional dan juga lokasi.

Sciense Open

Situs layanan jurnal yang bisa dijadikan alternatif mahasiswa untuk mencari referensi bahan skripsi adalah Sciense Open. Situs yang menampilkan lebih dari dua puluh delapan juta jurnal dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Semua jurnal di Sciense Open dapat diakses hanya dengan melakukan registrasi akun, tanpa ada pembayaran diawal atau diakhir penggunaan.

Research Gate

Research Gate, jika diartikan akan memiliki makna gerbang penelitian. Dan itu cukup menggambarkan layanan situs jurnal yang satu ini. Situs yang di kenal sebagai tempat kumpulnya para ilmuwan atau peneliti dunia. Situs yang cukup baik untuk jadi rekomendasi mahasiswa untuk mencari bahan skripsi, tak hanya bisa mengakses atau membaca. Dalam situs Research Gate, pengunjung juga bisa melakukan diskusi public terkait apa yang ingin ditanyakan mengenai jurnal penelitian. Dengan begitu, mahasiswa akan memiliki banyak inspirasi dan juga pencerahan untuk membuat skripsi.

Namun, Research Gate tidak memberikan layanan gratis. Tapi, meskipun begitu tidak akan rugi karena pengunjung akan di berikan fitur yang sangat layak dan bermanfaat untuk keperluan jurnal dan penelitian. Diatas merupakan beberapa rekomendasi situs jurnal yang dapat membantu mahasiswa untuk membuat skripsi atau tugas akhir.