Cek Ini, Tips Lolos Tes Online Magang BCA

Tips Lolos Tes Online Magang BCA

Cek Ini, Tips Lolos Tes Online Magang BCA – Apa kalian sudah pernah tau atau mendengar tentang Magang Bakti BCA? Magang Bakti BCA adalah program magang dari mitra Bank Centra Asia(BCA) yang diperuntukan untuk kalian lulusan SMA/SMK, dan juga diploma.

Program Magang Bakti BCA diharpakan mampu memberi pengalaman pada pelamar terkait pekerjaan perbankan dan juga ilmu yang lain. Biasanya lowongan magang yang dibuka adalah pada bagian Customer Service dan Teller.

Syarat Melamar Magang di BCA

Tips Lolos Tes Online Magang BCA

Syarat syarat yang harus disiapkan untuk melamar magang di BCA, diantaranya

  1. Warga Asli Negara Indonesia
  2. Pria atau Wanita (Berpenampilan Menarik)
  3. Lulusan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (minimal nilai rata-rata rapot semester 5,6 yakni 70)
  4. Lulusan Diploma, D1-D3 dan Sarjana (minimal IPK 2,50)
  5. Berusia minimal 17 tahun, dan maksimal 24 tahun
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi yang baik
  8. Bersih atau tidak pernah terlibat Narkoba maupun pelanggaran hukum lainnya
  9. Siap untuk ditempatkan magang diseluruh cabang BCA (tergantung wilayah lokasi seleksi)
  10. Lulus seluruh tahapan seleksi
  11. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama masa kerja atau pemagangan bakti.
  12. Belum pernah mengikut magang bakti bca pada periode sebelumnya.
  13. Belum pernah mengikuti program Magang Bakti BCA sebelumnya

Masa program pemagangan bakti bca adalah satu tahun, dan dalam satu tahun tersebut pemagang harus bisa menaati dan menyanggupi semua syarat yang sudah ditetapkan oleh program magang bakti BCA. Untuk lokasi tes tersebar di beberapa daerah seperti, Bandung Magelang, Jabodetabek, Tegal, Solo, Kudus, serta Semarang. Namun, karena adanya pandemic membuat tes seleksi magang bakti BCA dilaksanakan secara online

Jumlah dari pelamar program magang bakti BCA sangatlah banyak, dan kalian harus bisa untuk menyelesaikan atau lulus di semua seleksi. Artikel ini akan memberikan kalian tips-tips agar lolos dalam seleksi tes online magang bakti BCA

Tips Lolos Tes Online Magang BCA

Berikut Tips Lolos Tes Online Magang BCA:

Tips Lolos Tes Online Magang BCA

Siapkan Device dan Koneksi Internet

Kalian harus menyiapkan device dan koneksi internet yang memadai agar tidak ada gangguan yang dapat membuyarkan focus kalian. Siapkan device setidak 30 menit sebelum tes online dilakukan.

Kuasai Materi Tes

Kalian harus menguasai materi tes yang diberikan dalam magang bakti BCA, ada beberapa tahapan dalam seleksi magang BCA. Diataranya ada seleksi psikotes, wawancara, dan juga Kesehatan. Untuk seleksi psikotes dan wawancara akan dilaksanakan secara daring atau online.

Tes psikotes yang diberikan biasanya terkait  soal tes koran pauli, di dalam seleksi magang bakti BCA akan dilakukan 2 tahapan tes psikotes.  Tes psikotes yang pertama digunakan untuk memeriksa kejiawaan atau melihat car pelamar dalam mengatasi stress dalam masa bekerja.  Sedangkan di tahap psikotes kedua digunakan untuk melihat daya kreativitas pelamar.

Kalian bisa melihat dan mencoba beberapa latihan soal psikotes yang ada di internet.

Dan untuk tips wawancara, aka nada banyak aspek yang harus diperhatikan. Diantaranya ada aspek komunikasi, aspek jawaban, dan gaya tubuh.

Kalian bisa berlatih berbicara di depan cermin atau teman untuk mencoba mempraktekan tes wawancara ini.  Dan jangan terlalu tegang agar tidak gugup saat menjawab pertanyaan, jawablah pertanyaan dengan jujur dan tegas.

Doa  dan Optimis

Tips yang terakhir adalah tips yang paling penting, sebelum mengikuti tahapan seleksi magang bakti BCA kalian harus berdoa untuk diberi kelancaran dan keberhasilan.Dan percaya pada diri kalian sendiri bahwa kalian bisa.

Terimakasih sudah mengunjungi artikel ini, semoga artikel ini dapat memberi manfaat.