Informasi Tentang Beasiswa Hanlim Multi Art School dan 2 Cara Masuknya

Beasiswa Hanlim Multi Art School

Informasi Tentang Beasiswa Hanlim Multi Art School dan 2 Cara Masuknya – Para penggemar drama Korea pastinya sudah tidak asing dengan sekolah bernama Hanlim Multi Art School. Tidak mengherankan jika tak sedikit orang yang mencari tahu tentang beasiswa Hanlim Multi Art School. Hal itu bertujuan agar para peserta didik bisa mengenyam pendidikan di Hanlim Multi Art School tanpa perlu mengkhawatirkan biaya yang membengkak karena ada potongan lewat program beasiswa.

Sekedar informasi, Hanlim Multi Art School adalah sebuah sekolah menengah atas sekelas SMA berbasis seni yang terletak di Korea Selatan tepatnya di Seoul. Sekolah tersebut berdiri sejak tahun 2008 silam dengan pimpinan Lee Hyun Man sebagai kepala sekolah. Bagi Anda yang tengah mencari informasi tentang program beasiswa Hanlim Multi Art School bisa simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Program Beasiswa Hanlim Multi Art School untuk Peserta Didik

Beasiswa Hanlim Multi Art School

Sebelum memahami informasi lebih lanjut tentang beasiswa Hanlim Multi Art School, penting untuk Anda mengetahui sistem pendidikan yang ada di sekolah tersebut. Sesuai dengan namanya, Hanlim Multi Art School mengajarkan para peserta didik semua pelajaran di bidang seni. Selain itu, siswa juga akan belajar tentang pelajaran formal yang pada umumnya diajarkan di Korea Selatan.

Tidak mengherankan jika beasiswa Hanlim Multi Art School menjadi salah satu program yang begitu diminati oleh siswa maupun siswi yang di Korea Selatan. Pasalnya biaya sekolah di Hanlim Multi Art School tergolong mahal. Oleh sebab itu, bagi Anda yang berminat sekolah di sini maka harus memiliki budget lebih atau ikut serta dalam program beasiswa sehingga tidak akan kehabisan uang selama bersekolah.

Bagaimana Cara Mendapat Beasiswa di Hanlim Multi Art School?

Beasiswa Hanlim Multi Art School

Perlu Anda ketahui, beasiswa Hanlim Multi Art School akan memberikan manfaat secara finansial untuk seluruh peserta. Selain itu, beasiswa tersebut juga memberikan kesempatan belajar dari kalangan profesional di bidang seni Korea Selatan. Tak sampai di situ, lulusan dari Hanlim Multi Art School juga dikenal mudah memulai karir yang sukses sekaligus menginspirasi di dunia seni.

Agar bisa mendapatkan beasiswa Hanlim Multi Art School, silahkan Anda ikuti beberapa cara di bawah ini.

1.      Memenuhi Persyaratan Beasiswa di Hanlim Multi Art School

Agar bisa mendapat beasiswa Hanlim Multi Art School, tentu saja Anda harus memenuhi seluruh persyaratan yang ada seperti:

·         Mempunyai ijazah SMA atau sederajat dengan rata-rata nilai memuaskan

·         Menguasai bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan

·         Mempunyai bakat di bidang artistik yang bisa dibuktikan dengan melampirkan portofolio karya seni

·         Setiap untuk mengikuti serangkaian tes serta wawancara seleksi yang nantinya dilakukan oleh Hanlim Multi Art School

·         Mempunyai kesehatan yang baik dan tidak ada riwayat mengidap penyakit berat.

·         Bukti tes TOEFL setidaknya 550 atau minimal IELTS 6.5

·         Persyaratan beasiswa Hanlim Multi Art School berikutnya yaitu rata-rata nilai dalam rapor setidaknya 8,5

·         Ikut serangkaian tes dan wawancara seluruh seleksi dengan hasil memuaskan

2.      Mengikuti Proses Seleksi

Jika Anda sudah memenuhi persyaratan, maka berikutnya perlu mengikuti proses seleksi agar bisa mendapat beasiswa Hanlim Multi Art School. Sebagai informasi, seleksi tersebut berguna untuk menemukan calon siswa dengan potensi dan bakat di bidang artistic yang berkualitas tinggi. Alur seleksinya antara lain:

·         Tes tertulis: Semua peserta diberikan tes tertulis sebagai pengukur kemampuan di bidang akademik dan kemampuan dalam berbahasa Inggris

·         Wawancara: Peserta yang lolos tes tertulis nantinya dipanggil untuk wawancara bersama staf rekrutmen sekaligus guru di Hanlim Multi Art School. Wawancara tersebut bertujuan untuk mengetahui tujuan dan motivasi calon siswa dalam belajar di sekolah tersebut

·         Audisi: Peserta yang berhasil melalui tahap wawancara nantinya diundang untuk melakukan proses audisi. Adapun audisi tersebut akan mengukur kemampuan artistic peserta di bidang tari, musik, seni rupa, maupun seni peran

·         Pengumuman: Sesudah seluruh tahap seleksi selesai, nantinya pihak Hanlim Multi Art School mengumumkan peserta yang berhasil mendapat beasiswa

Perlu diketahui, seleksi beasiswa Hanlim Multi Art School satu ini begitu selektif. Tak hanya itu, hanya para peserta dengan potensi serta batak artistic tinggi yang nantinya lolos seleksi beasiswa di Hanlim Art School. Karena itu, penting untuk mempersiapkan diri ada dengan baik serta tunjukkan kemampuan artistic terbaik saat seleksi berlangsung. Dengan begitu, peluang Anda lolos dan mengalahkan peserta lainnya lebih tinggi.

Tips Mendapat Beasiswa di Hanlim Multi Art School

Beasiswa Hanlim Multi Art School

Untuk memudahkan Anda mendapat beasiswa Hanlim Multi Art School, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti. Besar kemungkinan tips tersebut meningkatkan peluang mendapat beasiswa tersebut.:

1.      Memperhatikan Persyaratan Program Beasiswa

Agar bisa lolos seleksi beasiswa, harap pastikan Anda sudah memenuhi seluruh persyaratan yang sudah diterapkan oleh pihak Hanlim Multi Art School. Hal ini nantinya memastikan bahwa Anda tak didiskualifikasi sebelum proses seleksi.

2.      Perkuat Portofolio Seni

Agar berpeluang besar dalam kemungkinan mendapat beasiswa Hanlim Multi Art School berikutnya, maka Anda perlu memperkuat portofolio seni. Oleh sebab itu, pastikan portfolio Anda memperlihatkan bakat serta keterampilan sesuai program yang diminati di Hanlim Multi Art School.

3.      Persiapan Maksimal untuk Ujian Tertulis

Untuk mendapatkan beasiswa Hanlim Multi Art School, pastikan Anda sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dalam ujian tertulis. Caranya yaitu dengan belajar tekun tentang semua hal yang berkaitan dengan seni.

Itulah beberapa informasi penting tentang program beasiswa Hanlim Multi Art School. Harap perhatikan semua informasi dengan baik sehingga Anda bisa menjadi salah satu murid di Hanlim Multi Art School lewat jalur prestasi.