9 Rekomendasi Beasiswa Untuk Mahasiswa yang Sedang Kuliah Tahun 2022

Beasiswa Untuk Mahasiswa yang Sedang Kuliah

Rekomendasi Beasiswa Untuk Mahasiswa yang Sedang Kuliah Tahun 2022 – Memang tidak dapat dipungkiri bahwa biaya untuk kuliah sangatlah mahal. Menempuh jenjang pendidikan untuk meraih sarjana harus dilakukan dengan penuh pengorbanan. Tidak sedikit mahasiswa yang mengeluhkan biaya  kuliah mahal saat ini. Namun kamu dapat mengikuti beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah.

Terdapat banyak beasiswa di tahun 2022 ini yang khusus diberikan kepada para mahasiswa yang sedang kuliah. Beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah ini diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa. Jika kamu adalah mahasiswa yang sedang kuliah dan mencari beasiswa, jangan sampai ketinggalan informasi berikut ini.

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah dan persyaratannya. Pastinya setiap beasiswa yang diberikan akan meringankan biaya perkuliahanmu. Maka dari itu jangan sampai ketinggalan jadwal ikut serta beasiswa kali ini.

Keuntungan Mengikuti Program Beasiswa

Beasiswa Untuk Mahasiswa yang Sedang Kuliah

Menjadi seorang mahasiswa tidak harus aktif dalam dunia perkuliahan saja. Kamu juga harus aktif dalam kegiatan – kegiatan di luar kampus yang mampu mengembangkan potensi diri. Dalam beberapa kegiatan di luar kampus yang diikuti tersebut pasalnya terdapat banyak beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah. Tentu kamu sebagai mahasiswa dapat mengikutinya.

Banyak keuntungan ketika kamu mengikuti beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah. Tidak hanya biaya kuliah saja, beberapa perusahaan pemberi beasiswa tersebut memberikan materi penting untuk mahasiswa. Melalui berbagai materi yang diberikan tersebut pastinya akan semakin menambah pengetahuan setiap mahasiswa penerima beasiswa.

Maka dari itu kamu harus memanfaatkan waktu kuliah ini dengan baik dan dapatkan beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah. Kamu akan merasakan banyak keuntungan ketika sudah tergabung menjadi penerima beasiswa tersebut. Jangan sampai ketinggalan informasi tentang beasiswa ini ya sobat!.

9 Daftar Beasiswa Untuk Mahasiswa Yang Sedang Kuliah

Djarum beasiswa

Beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah ini diberikan kepada seluruh mahasiswa yang berhak menerima. Program Djarum Beasiswa Plus ini ditawarkan oleh Djarum Foundation kepada mahasiswa – mahasiswa berprestasi. Bantuan dana yang diberikan sebesar Rp 1.000.000 dalam setiap bulan selama 1 tahun mengikuti kegiatan ini.

Selama menerima beasiswa Djarum, mahasiswa juga akan mendapat pembekalan soft skill. Dengan pembekalan tersebut tentu akan membuat mahasiswa memiliki soft skill yang lebih mumpuni sebagai bekal di dunai pekerjaan. Pasalnya saat ini soft skill juga sangat dibutuhkan setiap orang.

Beasiswa Karya Salemba Empat

Beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah ini ditujukan kepada mahasiswa S1 yang sedang menempuh perkuliahan minimal semester 2. Bantuan yang diberikan oleh Yayasan Salemba Empat ini berupa biaya hidup sebesar Rp 750.000 setiap bulan dalam 1 tahun.

Beasiswa untuk mahasiswa yang sedang  kuliah Karya Salemba Empat dapat diperpanjang di tahun berikutnya. Disamping itu setiap mahasiswa juga akan mendapat berbagai pembinaan diantaranya Leadership Program, Seminar, Workshop, Coaching dan Tatap muka. Pastinya setiap pembinaan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk mengembangkan diri mahasiswa.

Beasiswa Bank Indonesia

Bank Indonesia memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah jenjang S1 untuk seluruh perguruan tinggi. Beasiswa ini diberikan kepada setiap mahasiswa tanpa terbatas berupa biaya pendidikan maupun biaya hidup. Sama hal nya dengan beasiswa lain, penerima akan mendapat pembinaan.

Terdapat komunitas yang nantinya akan mewadahi setiap mahasiswa untuk melakukan pelatihan berkala dan terarah. Pembinaan tersebu tentunya dilakukan untuk meningkatkan kemampuan setiap mahasiswa penerima beasiswa. Pengembangan karakter serta jiwa kepemimpinan juga menjadi hal yang penting dalam menjalani kehidupan.

Beasiswa Mizan

Tahun 2022 Mizan Publisher kembali membuka beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah. Bantuan ini diberikan kepada mahasiswa yang sedang melakukan tugas akhir. Pendanaan diberikan dengan harapan mendukung kreatifitas setiap mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahannya.

Bagi kamu mahasiswa tingkat akhir, beasiswa Mizan sangat cocok untuk dicoba. Kamu dapat membuat proposal tugas akhir untuk diajukan pada pihak Mizan Publisher. Persyaratan mengikuti beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah di semester akhir ini adalah penelitian dengan tema sosial, politik, teknologi, sejarah, sains dan masih banyak lainnya.

Beasiswa YBM BRI

Beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah berikut ini berasal dari Yayasan Baitul Maal BRI atau YBM BRI. Yayasan ini merupakan salah satu lembaga Amil Zakat Nasional yang mengelola dan zakat masyarakat Indonesia. Program beasiswa ini meliputi sosial, pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Salah satu program pendidikan dari YBM BRI adalah SMART Scholarship. Beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah ini diperuntukkan kepada mahasiswa S1 dengan dana sebesar Rp 500.000 setiap bulan dalam 1 tahun. Setiap mahasiswa yang tergabung menerima beasiswa ini akan mendapat pelatihan soft skill dan networking.

Beasiswa BCA Finance

Beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah ini dari Bank BCA. Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa seluruh Indonesia dari S1 maupun D4. BCA membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti program beasiswa ini guna membantu kebutuhan finansial.

Dana pendidikan yang diberikan melalui beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah ini sebesar Rp 3.000.000 setiap semester. Pelatihan skill relevan akan diberikan kepada mahasiswa penerima beasiswa semester 8 untuk persiapan bekerja. Terdapat beberapa pelatihan online yang dapat dipilih yakni Data Science, Marketing Communicatipn dan Business Development.

Beasiswa S1 Tanoto Foundation

Di tahun 2022 ini mahasiswa memiliki peluang besar mengikuti beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah dari Tanoto Foundation. Program beasiswa ini diberikan khusus kepada universitas mitra Tanoto Foundation. Disamping itu terdapat program ikatan dinas khusus S1.

Beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah ini berupa uang kuliah dan biaya hidup. Jika kampusmu menjadi mitra dari Tanoto Foundation, pastikan kamu  mendaftarkan diri untuk mendapat beasiswa ini. Pastinya kamupun harus mengikuti kegiatan softskill yang diadakan oleh pihak pemberi beasiswa.

Beasiswa Tokopedia

Tokopedia menyediakan beasiswa bagi seluruh mahasiswa semester 5 dari jurusan Sistem Informatika, Matematika, Teknik Komputer, Statistika, Ilmu komputer dan Teknik Industri. Bagi kamu yang merasa kuliah dengan jurusan tersebut jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini.

Biaya yang diberikan berupa biaya buku, wisuda serta biaya hidup sebesar Rp 3.000.000 setiap bulan dalam 1 tahun. Beasiswa ini diberikan selama 2 semester secara berturut – turut. Jangan sampai ketinggalan untuk mendapat kesempatan menerima beasiswa dari Tokopedia.

Beasiswa Bukalapak

Tidak mau kalah dengan Tokopedia, Bukalapak pun membuka beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah. Program besaiswa yang ditawarkan berada dalam skema BukaFigur dan BukaBeasiswa. Biaya akan didapat mahasiswa selama 2 semester sebesar Rp 2.000.000 setiap bulannya.

Beberapa rekomendasi beasiswa untuk mahasiswa yang sedang kuliah dapat kamu ikuti dengan pesyaratan berlaku. Jangan lewatkan setiap kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dari manapun. Tetap semangat meraih cita – cita dan coba peluang untuk meraih beasiswa mahasiswa.