Segini Kisaran Harga Samsung A52 RAM 6 Lengkap Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Harga Samsung A52 RAM 6

Segini Kisaran Harga Samsung A52 RAM 6 Lengkap Dengan Kelebihan dan Kekurangannya – Samsung adalah salah satu brand ponsel populer yang ada di Indonesia. Tak heran banyak orang yang masih memilih Samsung untuk memenuhi kebutuhan ponsel pintar. Samsung kerap mengeluarkan seri ponsel baru yang dipilih pengguna. Tetapi smartphone Samsung A52 RAM 6 masih dipilih orang-orang untuk digunakan sehari-hari. Bagi Anda yang tertarik menggunakannya, wajib tahu berapa harga Samsung A52 RAM 6.

Dengan mengetahui harga Samsung A52 varian RAM 6, Anda dapat memperkirakan apakah hendak membelinya atau tidak. Tak hanya itu, di bawah ini juga tersedia informasi kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy A52 RAM 6. Sebagai calon pembeli, Anda pun bisa lebih mudah mempertimbangkan untuk membelinya agar dapat digunakan sehari-hari atau tidak. Bagi Anda yang penasaran wajib simak informasinya sebagai berikut.

Mengetahui Kelebihan, Kekurangan, dan Harga Samsung A52 RAM 6

Harga Samsung A52 RAM 6

Harga Samsung A52 RAM 6 sudah beberapa kali mengalami perubahan setiap waktunya. Bukan tanpa alasan, Samsung Galaxy A52 RAM 6 pertama kali hadir secara resmi di Indonesia pada tahun 2021 lalu. Samsung Galaxy A52 sendiri menjadi seri penerus dari seri Samsung Galaxy A51 yang menjanjikan banyak peningkatan sehingga membuatnya banyak diburu pengguna ponsel, terutama pengguna Samsung.

Menariknya lagi, Samsung Galaxy A52 RAM 6 hadir dengan bermacam kelebihan dan spesifikasi mumpuni. Masuk ke dalam jajaran ponsel kelas menengah, tak heran jika Samsung Galaxy A52 masih dicari pengguna smartphone walaupun banyak sekali HP baru yang rilis di Indonesia. Untuk itulah, Samsung Galaxy A52 RAM 6 dapat menjadi pilihan terbaik jika Anda mencari ponsel kelas menengah dengan fitur terlengkap.

Sebagai informasi, harga Samsung A52 RAM 6 berada di kisaran Rp 4,7 sampai 5 juta. Harga tersebut merupakan estimasi jika Anda memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy A52 RAM 6 yang baru. Kendati demikian, tidak banyak toko yang menjual Samsung Galaxy A52 RAM 6 baru di Indonesia. Untuk informasi tambahan, berikut ini Anda bisa simak sejumlah kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A52 RAM 6.

Kelebihan Samsung Galaxy A52 RAM 6

Harga Samsung A52 RAM 6

Dibanderol dengan harga di atas Rp 4 jutaan, Anda tak perlu khawatir menyesal ketika membeli Samsung Galaxy A52 RAM 6. Bukan tanpa sebab, Samsung membekali seri Galaxy A52 RAM 6 dan RAM 8 dengan segudang kelebihan untuk para pembeli. Di bawah ini ada beberapa kelebihan Samsung Galaxy A52 RAM 6 yang patut Anda simak sekarang juga sebelum memutuskan membelinya:

1.      Desain yang Stylish

Harga Samsung A52 RAM 6 yang dikeluarkan oleh calon pembeli sepadan dengan desain yang didapatkan ketika membeli ponsel tersebut. Bagaimana tidak, Samsung Galaxy A52 tampak lebih stylish dan fresh dalam berbagai balutan warna yang menarik yaitu Awesome Violet, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Black. Ponsel satu ini dibuat dengan material polikarbonat dan finishing matte yang terasa nyaman saat digenggam.

Selain itu, bagian punggung ponsel satu ini juga tampil trendi dan minimalis dengan tidak adanya corak apapun selain brand Samsung. Hal yang menarik perhatian lain terletak pada lensa kamera di dalam modul yang ditata dengan rapi dan membentuk segitiga tumpul. Di samping itu, tombol power dan volume ponsel satu ini berada di frame sebelah kanan dan sangat responsif hinga mudah dijangkau jari pengguna.

2.      Layar Memukau

Samsung juga memberikan seri Samsung A52 RAM 6 dengan layar yang memukau. Layar tersebut adalah Infinity-O Super AMOLED dengan ukuran 6,5 inch Full HD+ dan tingkat kecerahan sampai 800 nits. Hal yang menarik, Samsung juga menyematkan jenis layar dengan kualitas refresh rate sampai 90Hz. Ini merupakan kombinasi yang menggiurkan untuk menampilkan sajian konten memanjakan mata pengguna.

Menariknya lagi, ternyata layar berukuran 6,5 inci pada ponsel satu ini tidak seperti layar kualitas 90 Hz yang ada di smartphone kelas menengah lain. Menurut pengguna, layar di Samsung Galaxy A52 RAM 6 sama seperti layar smartphone flagship Samsung yang mampu menampilkan gambar mulus. Tak berlebihan jika harga Samsung A52 RAM 6 disebut-sebut sesuai dengan kualitas yang disajikan.

Untuk aktivitas animasi dan scrolling, pengguna akan merasakan kelancaran yang luar biasa. Besar kemungkinan ini karena andil dari keberadaan chipset Snapdragon 720G. Walaupun begitu, tak semua aplikasi dapat dijalankan dengan refresh rate 90Hz. Lantaran sifatnya yang adaptif, ponsel satu ini nantinya memilih jenis aktivitas yang memerlukan laju penyegaran tinggi, dan mana yang tidak. Hal ini penting untuk menyeimbangkan penampilan terbaik.

3.      Kamera Tergolong Bagus

Beralih ke kamera, smartphone satu ini mengandalkan kamera utama dengan kualitas 64 MP yang sudah dilengkapi OIS. Selain itu, ada juga kamera ultra wide sebesar 12 MP, depth sensor 5 MP, dan kamera makro dengan kekuatan 5 MP. Tak heran jika hasil foto kamera utamanya tergolong cukup bagus di kelasnya. Apalagi Samsung membekali dengan dynamic range yang luas serta tangkapan gambar tajam.

Dari segi warnanya juga tampak hidup dengan tingkat saturasi yang sedikit diangkat tetapi tetap tidak berlebihan. Sementara untuk perekaman video, sayangnya OIS hanya dapat berfungsi pada resolusi tingkat 1080p di 30fps atau sedikit lebih rendah. Tetapi secara umum video rekamannya memiliki warna yang cerah, tajam, serta dynamic range tergolong luas. Ada juga fitur Super Steady yang membantu merekam dengan gerakan yang sedikit ekstrim.

4.      Kinerja yang Mulus

Harga Samsung A52 RAM 6 yang ditawarkan oleh perusahaan sepadan dengan kinerja mulus ponsel tersebut. Samsung membenamkan chipset jenis Qualcomm Snapdragon 720G yang menghadirkan perpaduan mumpuni untuk menunjang bermacam kebutuhan pengguna, termasuk ketika bermain game sekalipun. Hebatnya ketika dicas, suhu maksimal ponsel satu ini masih berada dalam batas wajar yaitu 50 derajat celcius.

5.      Baterai yang Terbaik

Meskipun tergolong smartphone kelas menengah, Samsung memberikan baterai yang cukup bagus untuk Samsung Galaxy A52 RAM 6. Pasalnya Samsung membekali seri Galaxy A52nya dengan kapasitas baterai mencapai 5000 mAh. Dengan kualitas baterai sebesar itu dan mode 90Hz, smartphone satu ini dapat dipakai untuk telepon 3G dalam waktu 36 jam 40 menit walaupun pengguna hanya satu kali cas.

Sedangkan untuk digunakan internetan, ponsel satu ini mampu bertahan selama 14 jam lebih 37 menit dalam satu kali cas. Ketika menggunakannya untuk menonton video offline, baterainya mampu bertahan selama 14 jam lebih dari 2 menit. Tak heran jika Samsung Galaxy A52 RAM 6 bisa dibilang mampu memenuhi kebutuhan aktivitas pengguna. Apalagi ponsel satu ini juga dibekali dengan kemampuan fast charging 25W.

Kekurangan Samsung Galaxy A52 RAM 6

Harga Samsung A52 RAM 6

Di balik harga Samsung A52 RAM 6 yang cukup murah dengan segudang keunggulan, ponsel satu ini ternyata memiliki beberapa kekurangannya tersendiri. Ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan apakah akan membeli Samsung A52 RAM 6 atau tidak. Beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ponsel tersebut di antaranya:

1.      Hanya Tersedia Slot Hybrid

Memang smartphone satu ini tersedia dengan kapasitas yang besar untuk pengguna. Kendati demikian sejumlah pengguna menganggap akan lebih menarik apabila Samsung tetap menyediakan slot MicroSD secara terpisah, bukan hybrid atau sampai harus mengorbankan tempat SIM 2. Dengan adanya slot terpisah, maka pengguna dapat leluasa mengatur penyimpanan data sesuai kebutuhannya masing-masing.

2.      Kurang Kokoh

Sejumlah orang menyebut penutup belakang Samsung Galaxy A52 RAM 6 tergolong kurang kokoh dan mantap jika dibandingkan dengan pendahulunya. Padahal kedua cover ponsel satu ini sama-sama dirancang dengan bahan atau material berupa plastik polikarbonat. Oleh sebab itulah, banyak pengguna yang merasa khawatir Samsung Galaxy A52 RAM 6 kurang tahan jika jatuh dari ketinggian seperti kantong.

Ada hal lain yang kurang pengguna sukai dari ponsel satu ini yaitu ketebalannya yang lebih tinggi daripada pendahulunya. Dengan tingkat ketebalan yang bertambah 0,5 mm, pengguna menganggap akan membuat tangan terasa kurang nyaman ketika menggenggam ponsel dalam waktu lama, apalagi ketika menghubungi orang. Sebenarnya ketebalan ini bisa dimengerti mengingat kapasitas baterai ditambah menjadi 5000 mAh.

3.      Chipset Tidak Sekencang Pesaingnya

Dengan harga Samsung A52 RAM 6 yang tergolong murah, banyak orang menganggap chipset Samsung Galaxy A52 masih tertinggal oleh sejumlah pesaingnya. Oleh sebab itu, kalau Anda mencari ponsel performa kencang di kisaran Rp 4 jutaan, maka Samsung Galaxy A52 RAM 6 bukan termasuk salah satunya. Apalagi untuk bermain game, bisa dibilang performa ponsel satu ini kurang mumpuni daripada pesaing dengan harga yang sama.

Sebab para pesaingnya seperti Vivo V20, Realme 8 Pro, dan OPPO Reno 5 yang berada di rentang harga serupa sama-sama menggunakan Snapdragon 720G. Ini tentu saja satu tingkat lebih baik jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A52 RAM 6. Kalau Anda mengejar ponsel dengan performa gahar, banyak orang yang lebih merekomendasikan Xiaomi Mi10T karena sudah memiliki chipset Snapdragon 864 dan turun harga.

4.      Charger Bawaan Kurang Memadai

Memang Samsung Galaxy A52 RAM 6 sudah dibekali dengan 25 W. Sayangnya charger bawaan yang ada di dalam paket penjualan ponsel hanya 15W. Dengan charger bawaan tersebut, maka perlu waktu kurang lebih dua jam untuk terisi penuh sampai 100 persen.

Baca Juga: Intip Kisaran Harga Blender Philips kaca 3 in 1

Itulah pembahasan seputar harga Samsung A52 RAM 6 lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan. Dengan informasi tersebut, diharapkan Anda bisa berhati-hati saat memilih ponsel untuk kebutuhan.