5+ Seri HP Mirip iPhone XR Dengan Harga Murah yang Recommended Dibeli

HP Mirip iPhone XR

5+ Seri HP Mirip iPhone XR Dengan Harga Murah yang Recommended Dibeli – Bukan rahasia umum lagi jika iPhone seolah menjadi idaman banyak orang dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Tak heran jika salah satu seri iPhone yakni iPhone XR masih diburu penggemar ponsel keluaran Apple tersebut. Rilis pada tahun 2018 lalu, Anda tentu akan kesulitan menemukan seri iPhone XR baru di pasaran. Tak perlu risau, sebab Anda bisa membeli salah satu di antara HP mirip iPhone XR sebagai alternatif.

Walaupun sudah beberapa tahun rilis, tetap saja harga iPhone XR masih tergolong mahal bagi setiap orang. Hal ini wajar adanya, mengingat iPhone XR merupakan ponsel apriori yang cukup menarik terutama bagi mereka yang mendambakan seri smartphone flagship dengan berbagai pilihan warna menarik. Oleh sebab itulah, menemukan HP yang mirip dengan iPhone XR sering menjadi jalan keluar bagi Anda yang masih ingin memiliki ponsel tersebut.

Apa Saja HP Mirip iPhone XR?

Sebelum membahas HP mirip iPhone XR di pasaran Indonesia, Anda perlu memahami berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh iPhone XR. Sebagai informasi, iPhone XR rilis menemani para pengguna dengan dukungan layar lebar mencapai 6,1 inci. Ponsel satu ini mempunyai teknologi max brightness serta true tone pada model layar liquid retina IPS yang memberikan efek tampilan gambar cerah dan perpaduan warna realistis.

Bukan hanya itu, ada pula fitur wide color gamut yang membuat iPhone XR mampu menghasilkan gambar presisi dan sesuai dengan aslinya. Tak hanya menawarkan dukungan laya yang luas dan kualitas gambar tinggi, iPhone XR juga menawarkan berbagai pilihan warna yang lebih variatif dan elegan seperti merah, hitam, orange, kuning, biru, dan putih. iPhone XR juga menghadirkan fitur fast charging sampai 15W.

Banyaknya keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan iPhone XR di atas jelas saja membuat seri satu ini mempunyai banyak penggemar. Bagi Anda yang belum sempat membelinya namun ingin memiliki iPhone XR, berikut ada rekomendasi HP mirip iPhone XR untuk dibeli sekarang juga:

1.      Nokia 7.1

HP Mirip iPhone XR

Seri HP yang mirip iPhone XR pertama ada dari Nokia dengan seri Nokia 7.1. Sebagai informasi, Nokia 7.1 merupakan salah satu HP Nokia terbaik yang diluncurkan oleh HMD Global. Ponsel satu ini mempunyai tampilan dengan layar poni dan mirip seperti iPhone XR. Seri Nokia 7.1 rilis sejak tahun 2018 lalu yang ternyata masih dicari banyak orang sampai saat ini.

Sekedar informasi, ponsel yang mirip iPhone XR satu ini menjadi smartphone 2 jutaan terbaik yang mempunyai spesifikasi dan fitur yang paling keren. Salah satu keunggulan yang tersemat di Nokia 7.1 adalah terdapat fitur Bothie. Adapun fitur Bothie memungkinkan pengguna bisa mengaktifkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Bukan hanya itu, pengguna juga bisa mengatur posisi tampilan gambar yang dihasilkan kedua gambar sesuai dengan selera.

Keberadaan fitur yang tersemat di HP mirip iPhone XR satu ini tentu akan cocok dipakai oleh kalangan vlogger yang kerap melakukan aksi live broadcast lewat YouTube ataupun Instagram Story. Tak hanya itu, Nokia 7.1 juga mempunyai desain mewah dan sangat memanjakan mata. Pasalnya ponsel tersebut dibuat dari bahan kaca di bagian belakangnya yang dilapisi oleh aluminium pada sisi kanan dan kirinya.

Sama seperti smartphone terbaru lainnya, Nokia 7.1 juga hadir dengan tampilan berupa desain bezel less yang mempunyai poin dan sedikit dagu di bagian depan layar. Terdapat logo Nokia yang ada di bagian dagu akan menambah kesan eksklusif bagi penggunanya. Tak hanya itu, Nokia 7.1 juga menawarkan keamanan berupa sensor fingerprint di bagian belakang yang membuatnya terlihat semakin keren.

2.      Samsung A24

HP Mirip iPhone XR

Seri smartphone yang mirip seperti iPhone XR lainnya adalah Samsung A24. Anda bisa memiliki ponsel tersebut dengan harga terjangkau, mulai dari Rp 3 jutaan. Dengan membayar harga yang paling murah, pengguna akan mendapat ponsel baru dengan performa kencang, kaya fitur terutama di bagian kameranya. Bukan tanpa sebab, Samsung A24 memungkinkan Anda mengambil foto portrait dengan sudut tangkap yang sangat luas.

Bagi Anda yang tetap ingin memaksakan membeli iPhone XR dengan tujuan menawarkan hasil jepretan lebih detail dan tajam, ternyata uang yang digunakan untuk membeli Samsung A24 hanya setara dengan harga ponsel iPhone XR second atau bekas. Oleh sebab  itu, sebaiknya Anda menggunakan uang yang dimiliki untuk membeli Samsung A24 karena menawarkan kualitas jepretan hampir setara dengan iPhone XR.

Untuk tampilannya, HP mirip iPhone XR satu ini sangat dimanjakan oleh Samsung. Sebab ponsel satu ini menawarkan panel Super AMOLED berukuran 6.5 inci yang sudah dapat menampilkan resolusi sampai FHD+ dan refresh rate di tingkat level 90Hz. Untuk kameranya, Samsung sudah melengkapi seri Galaxy A24 dengan kamera beresolusi 50MP dan telah dilengkapi sensor OIS yang membuat semua tangkapannya tetap stabil.

3.      Vivo V1s

Vivo V1s juga menjadi salah satu ponsel yang mirip iPhone XR lain dengan harga terjangkau mulai dari Rp 1 juta. HP Vivo 1 jutaan satu ini sering disebut mirip iPhone XR karena tata letak kamera belakangnya mirip gaya desain iPhone XR. Walaupun begitu, HP Vivo V1s dengan iPhone XR mempunyai perbedaan yang tergolong mencolok dari sisi spesifikasinya dan tampil dengan layar mungil hanya 6,22 inch.

Seri Vivo V1s mempunyai detail display dengan layar IPS LCD dan kerapatan mencapai 270ppi. Sementara itu, laju penyegarannya mencapai 60Hz dan besar resolusinya 720×1520 piksel. Kekuatan tenaga utama yang ada di Vivo V1s mengandalkan prosesor MediaTek Helio P35. Soal penyimpanannya, seri Vivo V1s sudah mengantongi kapasitas RAM cukup mumpuni yakni 2/32GB.

Kalau Anda membutuhkan kapasitas memori yang lebih besar, maka dapat memperluas lagi dengan memori eksternal hingga 256GB. Pada kamera utamanya, ponsel satu ini memiliki resolusi sebesar 13MP, dan kamera selfie sebesar 5MP. Untuk baterainya, HP mirip iPhone XR mempunyai daya baterai cukup besar mencapai 4030mAh yang membuatnya kuat sampai seharian penuh.

4.      Samsung Galaxy A04e

Seri Samsung Galaxy A04e menjadi salah satu ponsel Samsung terbaru yang mempunyai desain mirip iPhone XR. Hal tersebut dapat dilihat dari sisi desain belakang dan tata letak kamera pada ponsel Samsung Galaxy A04e. Namun menariknya, ponsel satu ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 1 jutaan. Walaupun harganya murah, ponsel satu ini mempunyai kualitas yang mumpuni.

Bukan tanpa alasan, Samsung Galaxy A04e mempunyai keunggulan berkat daya baterai yang tahan lama dan kapasitas penyimpanan RAM cukup besar. Bukan itu saja, Samsung Galaxy A04e juga rilis dengan beberapa pilihan warna yang menarik yakni black, light blue, dan copper. Untuk kapasitas penyimpanan di Samsung Galaxy A04e cukup besar yaitu RAM 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Hal menarik lainnya, kapasitas penyimpanan yang ada di HP mirip iPhone XR satu ini telah dipadukan dengan prosesor berupa octa core yang membuat kinerjanya semakin cepat. Kapasitas penyimpanannya juga bisa pengguna tambahkan dengan kartu micro SD dengan kapasitas mencapai 1 TB. Untuk layarnya, Samsung Galaxy A04e hadir dengan jenis layar infinity V berukuran 6.5 inci.

5.      Samsung Galaxy S10e

Ponsel Samsung lain yang mempunyai kemiripan dengan seri iPhone XR adalah Samsung Galaxy S10e. Seri Samsung Galaxy S10e hadir dengan dua buah kamera belakang yang terdiri dari jenis kamera lensa ultra wide dan kamera lensa wide 12MP. Tak hanya itu, terdapat juga kamera depan dengan jenis lensa wide yang beresolusi mencapai 10MP. Anda bisa membeli HP satu ini dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta untuk ponsel second.

Walaupun begitu, pengguna bisa mendapatkan Samsung Galaxy S10e dengan jenis layar Dynamic AMOLED yang mempunyai ukuran sebesar 5.8 inci. Tak hanya itu, ponsel satu ini hadir dengan pelindung layar tambahan berupa corning gorilla glass 5. Untuk penopangnya, Samsung Galaxy S10e disokong prosesor jenis Exynos 980 dengan kecepatan CPU Octa Core sampai 2.73 GHz.

Kapasitas baterai yang disematkan dalam HP mirip iPhone XR satu ini berjenis Li Ion kapasitas 3100 mAh yang telah dibekali teknologi wireless charging serta reverse wireless charging. Untuk kapasitas penyimpanannya, Samsung Galaxy S10e didukung dengan RAM sebesar 6GB dan 8GB. Sementara itu, penyimpanan internal yang ada di Samsung Galaxy S20e sebesar 128 GB dan 512 GB.

6.      Google Pixel 6 Pro

HP Mirip iPhone XR

Google Pixel 6 Pro merupakan salah satu ponsel keluaran Google terbaru yang rilis tepat akhir tahun 2021 lalu. Ponsel yang kameranya mirip dengan iPhone XR satu ini mempunyai kamera utama sebesar 50 MP serta kamera ultra wide mencapai 12 MP. Dua kamera yang tersemat di Google Pixel 6 Pro menawarkan hasil jepretan yang sangat tajam dan detail. Tak hanya itu, terdapat fitur lengkap pada Google Pixel 6 Pro.

Fitur tersebut di antaranya mode Night Sight, HDR+, serta Portrait Mode. Google Pixel 6 Pro mempunyai ukuran layar mencapai 6.7 inci dan resolusi sebesar 1440 x 3120 pixels dengan teknologi AMOLED. Kinerja Google Pixel 6 Pro juga didukung dengan chipset Google Tensor fabrikasi 5 nm Octa Core yang mampu mendukung pengguna saat mengoperasikan smartphone tersebut.

Baca Juga: Bagusan Samsung atau iPhone, Cari Tahu 7 Perbandingannya Disini

Itulah pembahasan seputar seri HP mirip iPhone XR yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Dengan informasi tersebut, kini Anda bisa mendapatkan ponsel yang mirip iPhone XR tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli iPhone XR.