8+ Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Bunga dan Bunga Relatif Rendah Paling Recommended

Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Bunga

8+ Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Bunga dan Bunga Relatif Rendah Paling Recommended – Di zaman digital yang semakin canggih seperti saat ini memudahkan orang dalam melakukan berbagai hal. Salah satunya berkaitan dengan pinjaman uang dalam jumlah apapun. Tak heran Anda bisa menemukan aplikasi pinjaman online tanpa bunga dan bunga yang relatif rendah untuk dicoba. Aplikasi seperti ini menjadi jalan keluar bagi orang-orang yang membutuhkan uang dalam waktu cepat namun tidak mempunyai jaminan apapun.

Tetapi jumlah aplikasi pinjaman online semakin banyak yang sejatinya membuat khawatir. Bagaimana tidak, aplikasi pinjaman online tak semuanya menawarkan bunga 0 persen atau bunga rendah. Umumnya pinjaman online menawarkan bunga yang tinggi dengan tenor cepat. Selain itu, tidak sedikit juga aplikasi pinjaman online yang tak aman. Oleh sebab itu, Anda perlu berhati-hati ketika menggunakan salah satu aplikasi pinjaman online.

Nama-nama Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Bunga dan Bunga yang Rendah Paling Aman

Banyak sekali keuntungan yang didapat nasabah ketika memilih menggunakan aplikasi pinjaman online tanpa bunga. Salah satunya yakni Anda tak perlu datang ke bank atau lembaga lain. Bukan itu saja, syarat untuk meminjam uang di aplikasi seperti itu juga relatif mudah. Apalagi saat ini banyak tersedia aplikasi pinjaman online yang langsung cair dalam hitungan menit saja, tanpa syarat dan jaminan yang terasa memberatkan.

Menariknya lagi, bunga pinjaman yang ditawarkan juga relatif rendah, bahkan ada juga yang tidak ada sama sekali. Kalau bunga pinjaman yang dibebankan tergolong rendah sampai tidak ada, tentu akan sangat meringankan beban pembayaran nasabah. Ini karena semakin bunga yang ditawarkan sebuah aplikasi pinjaman online, kian besar juga yang harus dibayarkan oleh Anda selaku nasabah peminjam.

Supaya tidak salah memilih aplikasi pinjaman online bunga rendah atau tanpa bunga, berikut ini ada daftar yang menjadi rekomendasi untuk Anda.

1.      Kredivo

Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Bunga

Aplikasi pinjaman online tanpa bunga yang pertama ada Kredivo. Sebagai informasi, Kredivo adalah platform yang menawarkan layanan kredit digital dan cicilan bagi nasabah untuk membeli sekarang dan bayar nanti dalam waktu 30 hari. Menariknya layanan tersebut membebankan bunga 0% untuk setiap nasabah yang menggunakannya. Ini jelas saja menguntungkan Anda sebagai nasabah atau pengguna Kredivo.

Selain itu, Anda juga dapat meminjam dengan limit kredit maksimal Rp 30 juta dan tenor yang ditawarkan beragam mulai dari 3 bulan, 6 bulan, sampai 12 bulan. Perlu diketahui, suku bunga di aplikasi Kredivo ditentukan berdasarkan seberapa lama waktu cicilan yang pengguna pilih. Untuk mendaftarkan diri dan mengajukan kredit dalam Kredivo, Anda hanya membutuhkan waktu lima menit, lalu dana bisa langsung cair 1 menit setelahnya.

2.      Shopee Pinjam – SPinjam

Rekomendasi aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah sampai tanpa bunga berikutnya yaitu Shopee Pinjam atau lebih dikenal SPinjam. Sesuai dengan namanya, Shopee Pinjam adalah layanan pinjaman online yang diluncurkan secara resmi oleh platform Shopee. Para pengguna aplikasi Shopee Pinjam akan mendapat limit kredit berbeda-beda dengan tawaran rendah, yakni di bawah 3%.

Shopee Pinjam atau SPinjam berbeda dengan Shopee Pay Later meskipun berada di bawah naungan aplikasi yang sama. Sebab layanan Shopee Pinjam akan memberikan pinjaman langsung berupa uang untuk semua pengguna. Shopee Pinjam menentukan suku bunga paling kecil sebesar 2,45% per satu bulan. Selain itu, ada pula biaya administrasi sebesar 3% per setiap transaksi dengan denda keterlambatan pembayaran mencapai 5%.

3.      JULO

Jika berbicara tentang rekomendasi aplikasi pinjaman online tanpa bunga dan bunga rendah, maka JULO menjadi jawaban paling tepat. Hadir sejak tahun 2016 lalu, JULO menjadi perusahaan fintech inovatif anak bangsa yang bertujuan untuk memberdayakan warga Indonesia lewat akses kredit digital di smartphone. Selama tujuh tahun hadir di Indonesia, JULO telah menyalurkan akses kredit ke banyak konsumen dengan total Rp 11 triliun.

Bukan hanya itu, aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah ini dapat diakses di 34 provinsi Indonesia. Anda bisa mendapat kemudahan limit kredit aplikasi JULO dengan berbagai persyaratan yang sederhana, yakni usia 18 – 65 tahun, WNI yang berdomisili di Indonesia, dan lainnya. Dengan limit kredit maksimal Rp 10 juta, pengguna bisa memanfaatkan limit tersebut dengan bunga yang rendah yakni 0.1% per hari.

4.      Akulaku

Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Bunga

Aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah sampai tanpa bunga berikutnya adalah Akulaku. Aplikasi pinjaman online Akulaku menawarkan suku bunga sebesar 0,6% per bulannya dengan biaya admin hanya 1% pada setiap bulannya. Untuk jumlah pinjamannya cukup beragam mulai dari Rp 500 ribu dengan kelipatan Rp 500 ribu sehingga dapat disesuaikan oleh kebutuhan Anda sebagai nasabah.

Tidak perlu risau soal tenor, pasalnya tenor cicilan dan pinjaman di Akulaku sangat beragam mulai dari 3, 6, 9, hingga 12 bulan. Tetapi untuk pinjaman sebesar Rp 1 juta dengan tenor selama 30 hari, nasabah dikenakan bunga 0% atau dikenal dengan sebutan tanpa bunga. Karena itulah tak heran jika banyak orang menyebut bunga yang diberikan Akulaku merupakan bunga paling rendah jika dibandingkan aplikasi pinjaman online lainnya.

5.      TMRW Pay by UOB

Pilinan aplikasi pinjaman online tanpa bunga atau bunga yang relatif rendah lainnya adalah TMRW atau Tomorrow Pay. Sebagai informasi, TMRW Pay adalah fasilitas kredit yang bisa ditarik secara berulang kali untuk membayarkan sejumlah transaksi yang sesuai dengan jumlah batas kreditnya. Limit pinjaman online maksimal yang bisa didapat nasabah melalui aplikasi TMRW by UOB yaitu Rp 10 juta.

Menariknya aplikasi TMRW Pay by UOB menyediakan tenor yang juga beragam mulai dari 1, 2, 3, 6, dan 9 bulan. Anda bisa menikmati pinjaman dengan suku bunga 0% kalau meminjam dengan tenor selama 1 bulan dan 3 bulan serta tambahan bebas dari biaya administrasi. Kalau Anda tertarik memakai aplikasi TMRW Pay by UOB, harap pastikan memenuhi persyaratan yakni WNI, minimal berusia 21 tahun, dan penghasilan mulai Rp 3 juta per satu bulannya.

6.      PINANG

Pilihan aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah lainnya adalah PINANG. Sebagai informasi, PINANG adalah singkatan Pinjaman Tenang yang memudahkan Anda mendapat pinjaman uang tunai dalam waktu cepat disaat tidak terduga. Ini merupakan pinjaman bank berbasis aplikasi pertama yang hadir di Indonesia. Pencairan PINANG dapat langsung masuk ke dalam rekening bank BRI ataupun RAYA milik nasabah.

Tidak perlu risau, sebab aplikasi PINANG sudah terdaftar sekaligus diawasi secara resmi oleh OJK. Aplikasi PINANG membebankan bunga pinjaman yang rendah yakni 1,24% per satu bulannya. Anda pun bisa langsung meminjam uang tanpa harus datang sendiri ke bank serta pencairan dilakukan secara langsung. Menariknya lagi, Anda juga tidak perlu membayar biaya administrasi bulanan selama menggunakan layanan PINANG.

7.      Jenius Flexi Cash

Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Bunga

Selain aplikasi pinjaman online tanpa bunga, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pinjol bunga rendah yang aman bernama Jenius Flexi Cash. Ini merupakan platform dari BTPN dan dirilis tepat tanggal 11 Agustus 2016. Aplikasi Jenius sudah meredefinisi dunia perbankan secara tradisional. Aplikasi Jenius menyediakan layanan yang hampir sama seperti bank konvensional. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan bermacam aktivitas finansial.

Aktivitas tersebut mulai dari menabung, transaksi, sampai mengelola keuangan serta investasi. Bahkan pengguna juga bisa mendapatkan rekening bank lewat aplikasi Jenius Flexi Cash. Fitur di dalam Jenius Flexi Cash memungkinkan nasabah Jenius mengajukan pinjaman dengan waktu yang cepat, mudah, dan dapat dilakukan langsung lewat aplikasi. Untuk bunga yang dibebankan kepada nasabah tergolong rendah, yakni 1.75% per satu bulannya.

8.      Finmas

Finmas juga termasuk ke dalam aplikasi pinjaman online bunga rendah yang memudahkan siapa saja meminjam uang. Dengan bermodalkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP, pengguna mendapat kesempatan untuk memperoleh pinjaman dengan kecepatan yang cukup impresif. Bukan tanpa alasan, aplikasi Finansial mampu menyalurkan pinjaman dana sesuai kebutuhan pengguna dengan pencarian cepat, sekitar tiga hari kerja.

Selain itu, aplikasi Finmas membebaskan nasabah dari keharusan mengajukan pinjaman. Pembayaran disalurkan lewat bermacam saluran seperti DOKU, Alfa Group, bank, dan masih banyak lagi. Tidak perlu risau, sebab aplikasi Finmas juga sudah terdaftar secara resmi di OJK. Aplikasi satu ini menawarkan kesempatan semua nasabah untuk mengajukan pinjaman secara tunai, mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 5 juta dengan bunga sekitar 0,23%.

9.      Rupiah Cepat

Aplikasi Rupiah Cepat termasuk dalam aplikasi pinjaman online yang recommended, terutama jika Anda yang tengah membutuhkan uang dalam waktu cepat. Rupiah Cepat memudahkan pengguna untuk mendapat pinjaman uang dengan bermodalkan KTP dan bisa mengajukan pinjaman sampai Rp 10 juta. Untuk metode pengajuannya tergolong sederhana, karena Anda hanya diminta mengisi informasi pribadi yang diperlukan oleh aplikasi Rupiah Cepat.

Meskipun memudahkan pengguna mendapat pinjaman, Rupiah Cepat telah terdaftar di OJK serta mendapat sertifikasi ISO. Dengan begitu, Rupiah Cepat berkomitmen memastikan keamanan data penggunanya. Hal itu berarti tak akan ada isu tentang penyebaran data pribadi yang sering terjadi di platform pinjol ilegal. Anda dapat memilih tenor mulai dari 91 sampai 356 hari dengan suku bunga maksimal 24% per tahun yang meringankan pinjaman nasabah.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Alternatif Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan Gratis, Tak Perlu Langganan

Itulah pembahasan seputar rekomendasi aplikasi pinjaman online tanpa bunga dan bunga rendah yang dapat Anda jadikan pilihan. Bagi Anda yang tengah membutuhkan pinjaman online, bisa simak rekomendasi di atas tanpa perlu merasa bingung. Dengan demikian, pengguna tidak perlu merasa bingung saat membutuhkan uang dalam waktu yang cepat.