10 Rekomendasi Alternatif Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan Gratis, Tak Perlu Langganan

Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan

10 Rekomendasi Alternatif Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan Gratis, Tak Perlu Langganan – YouTube menjadi salah satu aplikasi menonton video populer dengan berbagai keunggulan di dalamnya. Namun tidak jarang pengguna merasa terganggu dengan iklan di aplikasi YouTube yang sering kali muncul ketika video diputar. Untuk mengatasi iklan tersebut, biasanya sebagian pengguna berlangganan paket premium YouTube dengan membayar perbulannya. Namun kini Anda tidak perlu risau sebab hadir aplikasi YouTube Vanced tanpa iklan gratis.

Tak hanya memungkinkan pengguna menonton video di YouTube tanpa iklan, YouTube Vanced juga menawarkan bermacam fitur menarik. Fitur tersebut di antaranya pemutaran video apapun di belakang layar dan sudah dilengkapi dengan fitur dark mode. Dengan begitu pengalaman menonton video YouTube akan terasa menyenangkan dan nyaman bagi semua pengguna YouTube Vanced.

Download Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan

Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, YouTube Vanced akan memfasilitasi penggunanya menonton video di YouTube tanpa ada iklan sama sekali. Tak heran jika ramai pengguna yang tertarik untuk mendownload aplikasi tersebut. Sayangnya aplikasi YouTube Vanced tidak ada di platform Google Play Store, sehingga mengharuskan pengguna mendownloadnya dari sumber yang tak resmi.

Tak hanya itu, calon pengguna YouTube Vanced tanpa iklan juga harus menginstal Vanced Manager supaya pemakaiannya lebih praktis dan mudah. Bagi Anda yang tertarik mendownload aplikasi YouTube Vanced tanpa iklan tak perlu risau mengalami kesulitan. Di bawah ini ada pembahasan lengkap tentang tata cara mengunduh aplikasi YouTube Vanced gratis:

  • Pertama-tama Anda bisa buka browser apapun seperti Google Chrome di HP
  • Setelah itu, cari YouTube Vanced Mod APK di mesin pencarian
  • Kemudian buka salah satu link yang tersedia di hasil pencarian
  • Klik link tersebut sampai muncul perintah download
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download berhasil
  • Instal aplikasi YouTube Vanced di HP Anda

Alternatif Selain Aplikasi YouTube Vanced untuk Menonton Video Gratis

Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan

Jika Anda kesulitan menemukan aplikasi YouTube Vanced bebas iklan untuk didownload maka tak perlu risau. Pasalnya Anda bisa dengan mudah menemukan alternatif aplikasi menonton video YouTube tanpa iklan selain YouTube Vanced. Aplikasi satu ini juga memudahkan Anda menonton video di YouTube tanpa harus terganggu dengan iklan dan bermacam fitur lain yang tak kalah menarik. Untuk rekomendasi aplikasinya bisa Anda simak langsung sebagai berikut.

1.      LibreTube

Alternatif aplikasi YouTube Vanced tanpa iklan yang pertama adalah LibreTube. Sebagai informasi, LibreTube adalah aplikasi yang berbasis Piped API dan bisa mengoleksi data dari aplikasi YouTube. Walaupun begitu, LibreTube tetap menjaga privasi semua penggunanya. Dengan aplikasi satu ini, Anda sebagai pengguna dapat mengakses video YouTube tanpa ada batasan berarti.

Selain itu, pengguna juga bisa menemukan channel tersayang sampai men subscribe ke channel baru di aplikasi LibreTube. Menariknya lagi, pengguna pun dapat mengganti warna dan tema tampilan aplikasi LibreTube sesuai selera masing-masing. Oleh karenanya Anda pun tidak akan mudah bosan dengan tampilan LibreTube. Terdapat juga histori tontonan dan pilihan untuk mengatur video player yang lebih spesifik.

2.      ReVanced

Pilihan alternatif YouTube Vanced tanpa iklan selanjutnya adalah ReVanced yang menjadi pengganti dari aplikasi YouTube Vanced. Bisa dibilang bahwa ReVanced merupakan versi reborn Vanced lantaran ramai pengguna yang protes karena versi terdahulunya tidak diupdate lagi. Namun agar bisa memakai aplikasi ReVanced, Anda sebagai pengguna perlu mengaksesnya melalui github.

Aplikasi YouTube tanpa iklan satu ini sangat menarik untuk Anda coba lantaran menawarkan bermacam keunggulan di dalamnya. Tetapi sebelum mendownload aplikasi Revanced, harap unduh MicroG terlebih dahulu baru pasang aplikasi seperti ReVanced seperti versi mode pada umumnya. Sayangnya banyak pengguna yang masih menemukan bug pada Revanced, mengingat aplikasi satu ini masih tergolong baru.

3.      Igeblock

Rekomendasi alternatif aplikasi YouTube Vanced tanpa iklan terbaik berikutnya adalah Igeblock yang datang dari developer bernama Ijo. Aplikasi satu ini dapat Anda andalkan untuk menonton video YouTube tanpa muncul tampilan iklan biasa ataupun iklan spanduk yang dirasa mengganggu. Sebagai informasi, Igeblock merupakan klien YouTube yang menyajikan tampilan YouTube asli.

Oleh karenanya tak akan ada perubahan pada user interface dalam aplikasi tersebut, sehingga pengguna pun tidak bisa melakukan kustomisasi pada UI. Aplikasi Igeblock berfungsi seperti YouTube biasa. Bahkan Anda pun juga dapat login aplikasi Igeblcok memakai akun Google yang dimiliki. Berbeda dengan aplikasi YouTube Vanced pada umumnya, Igeblock menyediakan tab menu yang mempunyai berbagai pilihan untuk menonton video.

4.      PureTuber

Pilihan alternatif aplikasi YouTube Vanced tanpa muncul iklan selanjutnya adalah PureTuber. Ini menjadi salah satu aplikasi pemblokir iklan yang sangat efektif dipakai lantaran memungkinkan penggunanya memblokir seluruh iklan. Menariknya lagi, aplikasi PureTuber sudah tersedia di Google Play Store dan sudah didownload oleh 50 juta pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Menariknya, PureTuber mempunyai interface yang mirip seperti YouTube. Oleh sebab itulah, Anda tak akan mengalami kesulitan untuk menjalankan aplikasi YouTube tanpa iklan satu ini. Selain itu, pengguna juga tak perlu membayar biaya langganan karena PureTube tersedia secara gratis. Untuk kualitas videonya juga beragam dengan resolusi mulai dari 720p, 1080p, 2K, 4K, sampai 8K yang memberikan berbagai pilihan bagi pengguna.

5.      Sky Tube Extra

Aplikasi YouTube Vanced Tanpa Iklan

Aplikasi Sky Tube juga termasuk dalam alternatif aplikasi YouTube Vanced tanpa iklan yang menarik untuk Anda gunakan lainnya. Sky Tube Extra merupakan aplikasi open source yang sudah meluncurkan bermacam versi. Sky Tube Extra juga bisa membantu pengguna menonton video YouTube secara resmi tanpa harus merasa terganggu dengan sponsor atau iklan yang sering kali muncul di tengah-tengah video.

Aplikasi Sky Tube Extra rilis penyempurna Sky Tube yang tidak jarang mengalami masalah ketika memutar video. Nilai plus lainnya dari aplikasi Sky Tube Extra yaitu terdapat pada sponsor dan ad blockernya. Dengan begitu, Anda sebagai pengguna bisa skip sponsor yang muncul dalam video. Bukan itu saja, tersedia juga pilihan untuk melewati end screen dan intro yang ada di dalam YouTube video.

6.      GoTube

Aplikasi alternatif YouTube Vanced tanpa iklan yang bisa didownload android selanjutnya adalah GoTube. Anda bisa dengan mudah mendownload aplikasi GoTube melalui Google Play Store secara resmi. Meskipun termasuk aplikasi yang dirilis oleh pihak ketiga, tetapi GoTube dinilai aman lantaran tersedia di platform resmi Google Play Store. Aplikasi yang dirilis GoTube Studio ini sukses menarik perhatian pengguna.

Terbukti sudah ada 10 juta orang lebih yang mengunduh aplikasi GoTube secara resmi. Menariknya lagi, banyak kelebihan yang ditawarkan GoTube dan membuatnya layak didownload serta dipakai. GoTube juga memudahkan pengguna memutar video YouTube di latar belakang sehingga pengguna lebih mudah mengakses aplikasi lain sambil mendengarkan atau menonton video dari YouTube.

7.      VueTube

Opsi lain alternatif aplikasi YouTube Vanced tanpa iklan yang menarik untuk Anda download lainnya adalah VueTube. Sebagai informasi, VueTube adalah aplikasi open source yang memungkinkan pengguna menonton video YouTube dari channel tersayang tanpa terganggu dengan kemunculan iklan. VueTube mempunyai user interface minimalis yang membuat pengguna semakin mudah.

Aplikasi VueTube juga menyediakan fitur yang tergolong lengkap, salah satunya playback speed dan memilih kualitas video. Namun VueTube masih berada dalam tahap pengembangan sehingga belum semua pengguna bisa mengakses fitur di aplikasi VueTube, seperti fitur menambahkan video ke playlist. Karena hal itulah belum banyak fitur atau opsi menarik yang dapat ditawarkan oleh aplikasi VueTube untuk penggunanya.

8.      uYouPlus

uYouPlus adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna iOS jika ingin menonton video YouTube tanpa ada iklan sama sekali. Aplikasi tersebut didukung oleh sponsor block, pemutaran video picture in picture, serta pilihan untuk mendownload video secara langsung ke ponsel Anda. uYouPlus mempunyai tampilan yang sederhana dan tergolong mudah untuk Anda pakai. Menariknya tersedia juga kontrol lewat gesture untuk memutar video yang diputar.

Bukan hanya itu, ada pula kontrol gesture yang memudahkan pengguna memberhentikan video. Selain itu, aplikasi uYouPlus juga telah mendukung pemutaran video dengan kualitas 4K. uYouPlus juga menyediakan PIP mode atau background play yang bisa digunakan oleh pengguna tanpa merasa kesulitan. Sayangnya aplikasi uYouPlus kerap kali mengalami crash yang tidak jarang mengganggu pengguna.

9.      NewPipe

Nama aplikasi NewPipe tentu sudah tidak asing di telinga para pengguna YouTube. Perlu Anda ketahui, NewPipe menawarkan kemudahan menonton video YouTube tanpa iklan sama sekali. Sebagai pengguna, Anda bisa menonton video YouTube melalui aplikasinya langsung. Selain itu Anda juga mendownload langsung video tersebut ke ponsel untuk ditonton secara offline tanpa perlu berlangganan sama sekali.

Keunggulan lain yang ada di alternatif aplikasi YouTube Vanced tanpa iklan satu ini yaitu aplikasinya ringan, tidak memakan kapasitas RAM, dan menghabiskan kuota internet dalam jumlah yang banyak. Walaupun begitu, aplikasi NewPipe juga bisa memutar video di latar belakang dan pop up mode yang sudah tersedia. Sayangnya menurut beberapa pengguna, tampilan aplikasi NewPipe terkesan kuno dan mirip seperti tampilan YouTube di masa lampau.

10.  YouTube Pro by SamMod

Jika Anda sedang mencari aplikasi Mod yang mirip seperti YouTube Vanced, maka bisa download aplikasi YouTube Pro yang dirilis oleh SamMod. YouTube Pro by SamMod mengusung fitur yang tidak kalah canggih dibandingkan aplikasi lainnya. Anda pun bisa mendownload video berkualitas tinggi, dan mendownloadnya dalam bermacam format serta tanpa iklan sama sekali.

Baca Juga: Segini Kisaran Harga Samsung A52 RAM 6 Lengkap Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Itulah pembahasan seputar rekomendasi alternatif aplikasi YouTube Vanced tanpa iklan dan bisa Anda download sekarang juga. Dengan pembahasan tersebut, silahkan pilih salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton video.