Inilah Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Edukasi Tri Yang Harus Kamu Tahu

Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Inilah Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Edukasi Tri Yang Harus Kamu Tahu – Kuota aplikasi edukasi Tri memang sangat bermanfaat di masa sekarang.  Di masa pandemi seperti sekarang, sekolah diliburkan dan dilakukan secara daring. Tentunya, harus memiliki kuota internet yang memadai. Namun, tidak semua orang tua bisa menyediakannya karena harganya cukup mahal.

Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Provider Tri memang menjadi salah satu yang menyediakan kuota aplikasi edukasi dengan jumlah total 35 GB. Ini diberikan secara gratis untuk para pelanggannya. Untuk lebih mengenal  paket kuota ini, Anda bisa teruskan membaca.

Cara Daftar Kuota Aplikasi Aplikasi Tri

Kuota Aplikasi Edukasi Tri

Agar bisa memperoleh kuota aplikasi edukasi Tri, Anda harus menggunakan kartu yang sudah aktif. Jika sudah mempunyai kartu dan juga aktif, maka  harus mendaftarkan kartu ke sekolah. Nantinya, akan didaftarkan oleh pihak sekolah ke Pusdatin atau Dikti.

Setelah data calon penerimanya sudah ada, maka selanjutnya pihak pusdatin akan melakukan rekapitulasi data yang ada. Setelah berhasil dikumpulkan, berikutnya pihak Tri mengisikan kuota sebesar 35 GB ke nomor yang sudah didaftarkan tersebut.

Selain paket sebanyak 35 GB, masing-masing pelajar juga akan memperoleh paket tambahan bonus sebesar 36 GB. Perinciannya sendiri, 10GB digunakan untuk aplikasi apa saja sedangkan sisanya bisa dipakai untuk aplikasi edukasi.

Selanjutnya, bonus kuota ini akan diperoleh setelah anda menerima sms pemberitahuan dari operator. Tentu saja diharapkan adanya paket edukasi tersebut nantinya para pelajar akan lebih mudah dalam mengakses internet untuk belajar secara online selama pandemi.

Cara Menggunakan Kuota Aplikasi Edukasi

Adapun cara menggunakan kuota aplikasi edukasi adalah sebagai berikut ;

  • Kuota edukasi hari ini hanya dapat dipakai dalam aplikasi belajar tertentu yang terdaftar dalam paket jangkauannya.
  • Disamping itu, Anda juga harus memastikan aplikasi belajar tersebut mendukung atau sudah di-instal di handphone. Nantinya, perangkat akan digunakan untuk belajar.
  • Supaya tidak terkena paket dasar internet anda jangan menggunakan VPN.

Aplikasi Yang Bisa Diakses

Kuota aplikasi edukasi Tri, dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi untuk belajar. Beberapa namanya adalah Zenius,  Rumah Belajar,  G Classroom,  Mahir,  Bahaso,  Quipper,  AyoBlajar, Kippin School 4.0,  Birru,  Udemy,  Duolingo dan sebagainya.

Sementara, untuk kuota teleconference dapat digunakan beberapa aplikasi seperti Program Zoom, Program Cisco Webex, Program GMeet, Program UMeetMe, Program CloudX,.Program Microsoft Tims dan sebagainya.

Manfaat Kuota Aplikasi Tri

Tentu saja ada beberapa manfaat dari kuota aplikasi Tri yang disediakan untuk belajar. Berikut manfaatnya :

Membantu Kelancaran Pembelajaran

Tentu saja manfaat utama dari kuota aplikasi tri ini adalah agar membantu kelancaran pembelajaran. Seperti yang sudah diketahui, di masa pandemi sekolah dilakukan secara online selama hampir 2 tahun ini. Tentunya ini sangat membantu para pelajar agar tetap bisa ikut serta dalam proses belajar mengajar meskipun tidak bertatap muka langsung.

Membantu Orang Tua

Keadaan ekonomi orang tua siswa memang berbeda-beda. Tidak semuanya berasal dari ekonomi menengah atau tinggi yang mampu membeli kuota dalam jumlah besar. Kuota internet untuk proses belajar mengajar sekarang ini sangat besar dan tentu akan membebani keuangan.

Dapat disimpulkan bahwa kuota aplikasi edukasi Tri sangatlah bermanfaat baik untuk siswa, guru, maupun orang tua. Jika Anda pengguna operator ini atau mungkin ingin memanfaatkannya sebagai proses belajar mengajar secara daring, maka bisa segera memulainya. Hal yang penting juga tanyakan dahulu kepada pihak sekolah apakah bisa membantu melakukan registrasi kartu ini ke pemerintah.