“Gabut” itu Wajar, Alihkan dalam 3 Pekerjaan Ini

Sering merasa gabut alias tidak ada kegiatan membuat seseorang hanya duduk termenung di tempat atau rebahan yang tiada artinya.

Agar hidup lebih produktif daripada sekedar rebahan tidak jelas, alangkah lebih baik jika mengubah gabut tersebut menjadi hal bermanfaat yaitu dengan mencari kesibukan.

Apa saja kesibukan yang bisa dilakukan saat gabut ? Sebenarnya banyak sih. Ada 3 kegiatan yang akan diulas di dalam artikel ini.

1. Menonton Youtube

Saat ini banyak sekali conten youtube yang sangat bermanfaat. Kualitas youtube yang semakin baik, membuat conten-conten yang dibuat juga sangat bermacam-macam. 

Bagi kalian yang suka memasak, bisa melihat-lihat cara memasak berbagai makanan atau mencari resep di youtube.

Menonton Youtube Mencegah Gabut

Banyak juga conten yang berkaitan menambah wawasan pengetahuan entah itu dalam bidang ekonomi, politik dan pendidikan sera kemanusiaan.

Conten bincang-bincang berkualitas pun juga semakin banyak disuguhkan. Bahkan saat ini youtube menjadi tempat mencari ilmu dan informasi yang terbaik dibandingkan dengan Tv ataupun yang lainnya.

2. Belajar Bahasa Inggris

Menguasai bahasa asing selain bahasa sendiri memang sangat diperlukan apalagi di era global seperti sekarang ini. 

Tidak bisa dipungkiri lagi bahasa inggris merupakan kebutuhan di masa sekarang ini. Banyak sekolah atau kampus yang sudah menerapkan bicara bilingual. Orangtua pasti tidak ingin kalah berbicara bahasa inggris dengan anaknya bukan.

Dalam proses mencari pekerjaan, kemampuan bahasa inggris juga sangat diperhitungkan untuk bisa dilirik oleh HRD. Jadi, pastikan kalian sudah menguasai bahasa inggris saat melamar pekerjaan.

Bukan hanya sekedar bahasa inggris yang harus kita pelajari, seperti bahasa mandarin juga sudah banyak digunakan di Indonesia. Karena sudah banyak perusahaan China yang berdiri di Indonesia, oleh karena itu kultur pemakaian bahasa mandarin juga diaplikasikan oleh para pegawai  di perusahaan yang berasal dari China. 

3. Belajar IT atau Pemrograman

Kita ketahui bahwa dunia sekarang sudah mulai beralih ke era digital, di Indonesia sendiri saat ini sudah memasuki era 4.0 dimana semua transaksi apapun dilakukan secara digital. 

Untuk mencegah sikap ketinggalan jaman, kita sebagai generasi muda juga harus mau melakukan perubahan. Pekerjaan kalian saat ini atau cita-cita kalian sekarang sangat memungkinkan sekali untuk berubah pada kurun waktu 3-5 tahun kedepan. 

Era industri sudah lewat tergantikan dengan era teknologi digital. Bahkan pengembangan Al (Artificial Intelligence) sudah sangat berkembang pesat di luar negeri sana. 

Banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk belajar baik secara gratis maupun berbayar seperti sekolahcoding.com dan dicoding.com yang dapat digunakan untuk belajar pemrograman.

Jadi, banyak hal bukan yang bisa dilakukan untuk mengisi kegabutan yang unfaedah menjadi hal yang berfaedah. selain menambah wawasan juga bisa menambah ilmu yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan atau menghasilkan uang atau bahkan mencari relasi. 

Baca Juga:

Menjadi Freelance : Dimana dan Skill Apa yang Dibutuhkan ?

5 Jenis Diet Sehat Menurunkan Berat Badan