Ukuran Layar Laptop 14 Inch Berapa CM? Simak Jawaban Lengkapnya Dibawah Ini

Laptop 14 Inch Berapa CM

Ukuran Layar Laptop 14 Inch Berapa CM? Simak Jawaban Lengkapnya Dibawah Ini – Berapa laptop 14 inch berapa cm adalah salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan, ketika ingin membeli perangkat tersebut. Selain itu, pertanyaan laptop 14 inch berapa cm ini juga banyak diadopsi di pasaran elektronik.

Pertama-tama, sangat penting untuk diketahui ada dua cara untuk mengukur laptop 14 inch yaitu diagonal dan horizontal. Di dalam pengukuran laptop 14 inch berapa cm secara diagonal adalah paling penting dilakukan, ketika datang ke lokasi.

Di dalam hal ini merupakan salah satu cara pengukuran untuk menentukan keseluruhan laptop. Sedangkan, jawaban dari pertanyaan laptop 14 inch berapa cm dengan pengukuran diagonal setara dengan 36.1 sentimeter.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menceritakan keseluruhan cerita. Untuk memahami laptop 14 inch berapa cm secara tepat, maka harus melakukan pengukuran secara horizontal. Pada saat pengukuran horizontal, biasanya akan diberikan perhitungan di dalam milimeter atau mm untuk jangka pendek.

Di dalam hal ini, untuk pengukuran secara horizontal di ukuran layar laptop 14 inch adalah 231 mm. Perhitungan secara horizontal ini, mulai dari lebar layar dari satu sisi ke sisi lainnya.

Saat ini sudah ditetapkan perhitungan laptop 14 inch berapa cm, mari dilihat juga seberapa pro dan kontra dengan ukuran layar ini. Di dalam isis positifnya, mempunyai laptop dengan ukuran 14 inci ini bisa mengakses aplikasi dan halaman lebih besar dan mudah.

Banyak diketahui, bahwa ukuran besar ini memungkinkan tampilan laptop menjadi lebih rinci. Selain itu, laptop 14 inci ini sering membanggakan komponen dan grafis yang lebih baik.

Bagaimana Penjelasan Laptop 14 Inch Berapa CM

Laptop 14 Inch Berapa CM

Ketika datang ke salah satu elektronik, maka pertanyaan laptop 14 inch berapa cm ini harus ditanyakan kepada pihak penjual. Apalagi,  bagi Anda yang suka bermain game harus bertanya perihal laptop 14 inch.

Laptop 14 inch berapa cm? Untuk jawaban dari laptop 14 inch berapa cm ini Anda harus paham betul mengenai perbedaan di antara ukuran dua ukuran terlebih dahulu, yaitu pixel dengan centimeter.

Pixel merupakan kotak kecil yang membentuk gambar digital. Selain itu, masing-masing piksel ini mempunyai ruang kecil diantaranya. Ketika dikalikan dengan jumlah piksel yang sudah membentuk layar, maka hal ini bisa menghasilkan jumlah dari pertanyaan laptop 14 inch berapa cm.

Sebaliknya, sentimeter adalah pengukuran yang digunakan didalam pengukuran dunia nyata. Pada perhitungan laptop 14 inch berapa cm ini sama dengan 0,39 inci. Jadi, ketika Anda sedang mengukur laptop di dalam cm ada satu hal yang harus diingat yaitu tidak hanya mewakili lebar fisik tapi juga tingginya.

Untuk menjawab pertanyaan laptop 14 inch berapa cm, maka Anda harus mengubah ukuran piksel layar terlebih dahulu. Untuk ukuran layar laptop 14 inch ini mempunyai lebar 33,02 cm dan tinggi 22,86 cm.

Hal ini berarti, bahwa pertanyaan laptop 14 inch berapa cm mempunyai perhitungan lebih dari 749.500 piksel secara total. Sebagai bahan perbandingan, laptop 15,6 inci mempunyai 1.366.400 piksel. Artinya semakin banyak pixel, maka semakin detail gambar yang akan didapatkan pada laptop tersebut.

Penting harus diingat dari pertanyaan laptop 14 inch berapa cm adalah ukuran fisik layar ini mempunyai pengaruh terhadap seberapa banyak Anda bisa dimuat layar tersebut. Misalnya, layar laptop yang ukurannya besar ini memberikan kemungkinan kepada Anda bisa melihat lebih banyak pekerjaan sekaligus.

Sedangkan, bagi seorang desainer maupun dan pembuat konten pertanyaan laptop 14 inch berapa cm ini juga sangat penting. Jadikan juga pertanyaan laptop 14 inch berapa cm ini sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli laptop.

Dengan penjelasan diatas, maka sudah tidak ada lagi yang penasaran dengan jawaban dari pertanyaan laptop 14 inch berapa cm. Artinya, Anda selangkah lebih dekat di dalam menemukan laptop yang sempurna dan sesuai kebutuhan.

Kenapa Informasi Laptop 14 Inch Berapa CM Ini Penting?

Laptop 14 Inch Berapa CM

Pada saat membeli laptop tidak hanya pertanyaan laptop 14 inch berapa cm saja yang muncul. Artinya, pertanyaan mengenai ukuran laayr laptop apa yang dibutuhkan ini juga sering dipertanyakan.

Untuk pertanyaan laptop 14 inch berapa cm menjadi faktor yang sangat penting agar membantu di dalam menemukan perangkat elektronik secara tepat. Ukuran layar laptop juga dapat menentukan jumlah real estate yang akan dimiliki untuk bekerja dan bermain.

Jadi, sangat penting sekali untuk bertanya laptop 14 inch berapa cm. Untuk layar laptop 14 inch ini menjadi pilihan yang paling populer, karena mempunyai fungsi yang sangat baik. Selain itu, dimensi layar laptop 14 inchi ini bisa diukur secara diagonal dan horizontal seperti yang sudah disebutkan diatas.

Perlu diingat, bahwa display laptop ini datang di dalam dua variasi dan bisa diukur menggunakan rasio aspek. Layar laptop dengan tampilan non – layar, maka bisa ditemukan oleh Anda di ukuran layar 11,16 inch.

Ketika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli laptop, maka bisa pertanyaan laptop 14 inch berapa cm paling tepat. Kenapa hal tersebut harus dilakukan, karena untuk ukuran layar laptop ini bisa memberikan penawaran ruang cukup guna bekerja maupun bermain.

Tidak ada salahnya, untuk Anda mendapatkan laptop dengan ukuran 14 inchi ini di beberapa toko online terdekat. Namun, bagi Anda yang ingin lebih aman bisa berkunjung ke toko offline.

Baca Juga: Informasi Harga Gadai Laptop Asus Terbaru 2023

Cara Mengetahui Ukuran Laptop Secara Manual

Laptop 14 Inch Berapa CM

Ukuran laptop bisa diketahui dengan cara perhitungan manual. Berdasarkan dari salah satu halaman, untuk panjang diagonal laptop adalah panjang dari satu sudut satu ke lainnya secara diagonal.

Mengukur panjang diagonal ini akan menghasilkan ukuran laptop dengan layar akurat. Sebagai berikut beberapa cara yang harus dilakukan untuk mengetahui ukuran laptop secara manual :

  • Letakkan laptop di permukaan data dan stabil. Hindari meletakkan laptop pada bidang yang tidak rata.
  • Setelah itu, siapkan medium pengukuran seperti hal nya Anda sedang mengukur pita atau penggaris yang sudah dikalibrasi.
  • Letakkan alat pengukur tersebut di sudut kiri bawah laptop. Regangkan pengukur secara khusus sampai dengan sudut kanan atas laptop.
  • Cek hasil pengukuran yang sudah Anda dapatkan. Setelah itu, Anda bisa melakukan pemeriksaan angka yang ditunjukkan di dalam sudut kiri bawah laptop.
  • Lakukan hal yang sama di pengukuran pojok kanan atas laptop.
  • Hasil pengukuran tersebut akan menunjukkan ukuran laptop yang sebenarnya. Bahkan, Anda bisa diberikan kebebasan untuk menghitung pengukuran di dalam satuan apapun.
  • Untuk mengetahui ukuran layar laptop, maka bisa diulangi prosedur di atas secara berulang-ulang. Akan tetapi, batasi pengukuran hanya di area diagonal layar saja. Dengan kata lain, Anda jangan menyertakan bezel pada laptop.

Itulah dia penjelasan lengkap dan jelas mengenai jawaban dari pertanyaan laptop 14 inch berapa cm. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas mengenai jawaban laptop 14 inch berapa cm bisa membantu Anda yang ingin membeli perangkat elektronik tersebut.