Pelajari Beasiswa DAAD Jerman Secara Menyeluruh

Pelajari Beasiswa DAAD Jerman

Pelajari Beasiswa DAAD Jerman Secara Menyeluruh – Beasiswa DAAD merupakan beasiswa asal Jerman yang selalu dibuka setiap tahunnya. Pada tahun ini saja beasiswa DAAD juga memberikan kesempatan bagi para pemburu beasiswa yang ingin mengikuti seleksi. Beasiswa ini sudah lama bekerja sama secara langsung dengan kementerian federal kerjasama ekonomi dan pembangunan. Nah, hal ini lebih dikenal langsung sebagai beasiswa yang berasal dari Jerman.

Pelajari Beasiswa DAAD Jerman

Ada banyak sekali keuntungan dari beasiswa ini, salah satunya adalah uang pendidikan yang akan kamu dapatkan selama mendapatkan beasiswa DAAD Jerman ini. Ada beberapa pilihan jenjang dari pascasarjana sampai post graduate. Nah, kamu tinggal pilih saja mana jenjang yang ingin kamu pilih kalau mau mengikuti beasiswa DAAD asal Jerman ini. Tetapi jangan khawatir tentang bahasa karena kamu akan mengikuti kursus bahasa Jerman. Nah, sekarang sudah tahu, kan? Yuk simak ulasan berikut ini.

Jurusan yang ditawarkan

Sebelum mengetahui apa saja syarat dan ketentuan yang diminta. Lebih baik, sesi pelajari beasiswa DAAD Jerman kali ini mengenai jurusan yang ada disana. Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali jurusan mulai dari economic sciences atau business administration atau political economics. Kemudian jurusan yang lainnya adalah development cooperation.

Lalu ada engineering and related sciences, kemudian mathematics, regional and urban planning. Selanjutnya ada agriculture and forest sciences. Natural and enviromental sciences lalu ada medicine and public health seterusnya ada social sciences, education and law dan yang terakhir adalah media studies.

Pelajari Beasiswa DAAD Jerman

Persyaratan 

Pelajari beasiswa DAAD Jerman yang kedua ini adalah persyaratan. Persyaratan yang diberikan memang beragam sehingga kalau mau tahu apa saja persyaratannya mudah sekali. Untuk syarat pertama maka kamu harus bekerja di pemerintahan atau perusahaan negara atau perusahaan swasta di salah satu negara berkembang. Kemudian yang kedua harus memiliki setidaknya satu gelar sarjana yang kamu miliki.

Tentunya syarat yang ketiga harus memiliki nilai diatas nilai minimal setidaknya harus mempunyai pengalaman kerja di bidangnya. Setidaknya waktu yang kamu miliki dalam bekerja yaitu dua tahun setelah mendapat gelar sarjana. Pastikan studi kamu tidak lebih dari enam tahun, karena kalau lebih tidak bisa memiliki kesempatan untuk mendaftar di beasiswa ini. Selanjutnya ketika kuliah nanti akan menggunakan bahasa Jerman setidaknya minimal harus A2. Dan untuk skor TOEFL PBT 550, CBT 213, IBT 80 dan TOEIC adalah 6.

Dokumen Aplikasi

Pelajari Beasiswa DAAD Jerman

Nah, pada pelajari beasiswa DAAD Jerman yang ketiga ini adalah dokumen aplikasi. Kalau sudah mengikuti beberapa persyaratan yang diberikan. Maka cukup isi saja formulir aplikasi DAAD, tetapi sebelum itu kamu harus mengunduh terlebih dahulu ya. Kemudian isi cv yang ada tandatangannya pastikan pakai formulir europass tersebut. Jangan lupa untuk membuat surat motivasi karena di dalamnya bisa kamu isi dengan pekerjaan yang kamu lakukan saat ini. Kemudian bisa isi juga program studi seperti apa yang kamu pilih.

Kalau sudah jangan lupa ditandatangani maksimal sekitar dua halaman dan tambahkan juga tanggalnya. Pastikan masukkan surat rekomendasi biasanya bisa dari universitas dan tempat kerja kamu. Kalau dari universitas harus punya kepala surat, tanda tangan serta cap resmi dari universitas. Kemudian kalau dari tempat kerja sama saja seperti universitas, lalu harus dimasukkan surat keterangan kerja setidaknya minimal dua tahun. Berikan bukti skor TOEFL maupun TOEIC yang dimiliki. Jangan lupa berikan salinan ijazah serta transkrip nilai.

Itulah ulasan tentang Kupas tuntas beasiswa DAAD jerman, banyak hal yang memang harus dipersiapkan. Sekarang sudah tahu kan apa saja yang harus dipersiapkan?