10 Rekomendasi Pinjaman untuk Mahasiswa Tanpa Slip Gaji

Pinjaman untuk Mahasiswa Tanpa Slip Gaji

10 Rekomendasi Pinjaman untuk Mahasiswa Tanpa Slip Gaji – Para mahasiswa seringkali membutuhkan uang tambahan apabila tabungan atau kiriman yang didapatkannya tidak cukup. Sayangnya tidak sedikit yang kesulitan menemukan pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji namun langsung cair. Bukan tanpa alasan, slip gaji merupakan salah satu dokumen penting dan diperlukan sebagai persyaratan mengambil pinjaman atau kredit, apalagi jika jumlahnya besar.

Bukan itu saja, slip gaji juga berguna sebagai acuan untuk menentukan tenor pinjaman dan limit kredit oleh pihak kreditur atau pemberi pinjaman. Tetapi tentu saja para mahasiswa belum memiliki slip gaji, mengingat mereka belum bekerja dan mendapatkan upah setiap bulannya. Selain itu, tidak mudah menerbitkan slip gaji sekalipun Anda sudah bekerja, mengingat setiap perusahaan memiliki kebijakan dan peraturannya masing-masing.

Apa Saja Pinjaman untuk Mahasiswa Tanpa Slip Gaji yang Dijamin Cair?

Memang banyak orang yang menganggap sulit menemukan pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji. Walaupun begitu, Anda tak perlu khawatir tidak bisa mendapatkan pinjaman. Sebab saat ini ada aplikasi pinjaman online atau pinjol yang akan memberikan Anda kredit tanpa menggunakan slip gaji ataupun jaminan lainnya. Tenor yang dapat dipilih pun beragam sehingga Anda tak perlu khawatir lagi.

Agar tak salah pilih, di bawah ini ada beberapa rekomendasi pinjaman untuk kalangan mahasiswa tanpa harus menggunakan slip gaji yang dapat Anda coba.

1.      Rupiah Cepat

Pinjaman untuk Mahasiswa Tanpa Slip Gaji

Rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji pertama ada Rupiah Cepat. Sebagai informasi, Rupiah Cepat menyediakan limit pinjaman cukup besar mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 5 juta. Tenor yang bisa nasabah pilih tergolong beragam, yakni 21 hari sampai 365 hari atau setahun. Tak perlu khawatir sebab suku bunga pinjol Rupiah Cepat sangat rendah yakni 0.54% hingga 0.39% per hari, menyesuaikan masa pinjaman.

Meskipun tak perlu melampirkan slip gaji, Rupiah Cepat tergolong pinjaman online yang cukup selektif. Oleh sebab itu, Anda sebagai calon nasabah perlu melampirkan dokumen yang lengkap. Menariknya lagi, calon nasabah dapat melakukan proses pengajuan kredit dalam waktu yang sangat cepat, yakni selama 15 menit. Setelah itu, peminjam hanya perlu menunggu 2 jam hingga 48 jam untuk verifikasi.

2.      Indodana

Pilihan pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji terbaik berikutnya ada Indodana. Aplikasi pinjaman ini sangat cocok bagi Anda yang berada di Jabodetabek atau kota  besar di Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi. Indodana merupakan aplikasi pinjaman online yang menyediakan fitur menarik yaitu Dana Tunai dan PayLater.

Fitur PayLater Indodana dapat dipakai untuk cicilan belanja secara online, sedangkan fitur Dana Tunai untuk melakukan pinjaman secara tunai. Nasabah akan merasa untung ketika meminjam lewat Indodana, karena pinjaman tersebut menetapkan bunga kredit 0% untuk tenor selama satu bulan. Sementara itu, tenor pinjaman 3 hingga 12 bulan akan dikenakan bunga sebesar 3%. Nasabah juga akan dibebankan administrasi sebesar 1% atau minimal Rp 1.000.

3.      TunaiKu

Pinjaman untuk Mahasiswa Tanpa Slip Gaji

Direksi PT Amar Bank Indonesia dari kiri : I.N Mawa, Tuk Yulianto, Vishal Tulsian dan K.K Agrawal berbincang disela peresmian kantor fungsional Amar Bank di Jakarta, (6/6). Dengan kantor baru tersebut Amar Bank optimis hingga akhir tahun ini jumlah nasabah Tunaiku dapat meningkat 4 sampai 5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/07/06/2016

Ada juga pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji yang bisa Anda gunakan  lainnya bernama TunaiKu. Sebagai informasi, TunaiKu adalah pinjaman online termudah yang tidak membebankan jaminan dan kartu kredit bagi semua nasabahnya. Sebagai nasabah, Anda dapat mengajukan pinjaman sebesar Rp 20 juta dengan pilihan tenor mulai dari 6 bulan sampai 20 bulan sekalipun.

Suku bunga yang dibebankan nasabah TunaiKu mulai dari 3% hingga 4% per satu bulannya dengan maksimal bunga per tahun 36 persen sampai 48 persen. Anda dapat mengajukan pinjaman melalui online dari website resmi ataupun aplikasi TunaiKu. Jika dibandingkan dengan P2P lending lain, aplikasi TunaiKu memperbolehkan debitur untuk melunasi pinjaman lebih awal dari perjanjian tanpa harus terkena bunga ataupun denda tersembunyi.

4.      AdaKami

Bagi Anda yang tengah mencari pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji bunga rendah, maka aplikasi AdaKami adalah jawaban paling tepat. Sebab banyak orang yang sudah mengandalkan AdaKami sebagai solusi mendapat pinjaman dalam waktu relatif tepat. Selain itu, persyaratannya juga cukup mudah sebab Anda hanya perlu KTP serta rekening bank atas nama sendiri. Untuk pencairan dananya juga cukup cepat.

Hanya dalam waktu 1×24 jam, dana akan dikirimkan secara langsung ke rekening bank yang diajukan. Sebagai salah satu calon nasabah, Anda dapat mengajukan pinjaman dengan nilai mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 2,1 juta. Untuk tenor pinjamannya Anda bisa memilih sendiri di antara pilihan 14, 21, sampai 26 hari. Bunga kreditnya tergolong ringan yakni 0,798% saja per satu harinya.

5.      AwanTunai

Jika berbicara rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji terbaik, maka AwanTunai bisa menjadi pilihan tepat. Sebab AwanTunai adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman online langsung cair tanpa harus repot untuk kalangan UMKM ataupun perseorangan sekalipun. Menariknya, semua nasabah dapat mengambil pinjaman cukup besar mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 200 juta dengan biaya suku bunga 2% hingga 4%.

Sebagai informasi, tenor pinjaman yang tersedia di AwanTunai tersedia cukup beragam mulai dari 3 bulan hingga 9 bulan dan dapat dipilih sesuai kebutuhan ataupun kemampuan nasabah. Bagi Anda yang membutuhkan pinjaman secepat mungkin, silahkan download aplikasi AwanTunai melalui Google Playstore dan lakukan pengajuan kredit. Untuk memudahkan, silahkan penuhi persyaratannya berupa KTP.

6.      Kredivo

Pinjaman online ini juga termasuk salah satu pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji yang bisa Anda manfaatkan saat membutuhkan uang dalam waktu cepat. Kredivo menjadi aplikasi yang dapat diandalkan, karena menawarkan bunga rendah, yakni 0 persen kalau peminjam mampu melunasi pinjamannya dalam waktu 30 hari atau satu bulan. Tak perlu risau, sebab syarat pengajuannya sangat mudah, yaitu KTp dan mengisi informasi data diri lengkap.

Perlu Anda ketahui, ada dua jenis layanan yang dapat diajukan di aplikasi Kredivo, yaitu layanan belanja dengan limit pinjaman maksimal Rp 30 juta. Selain itu, ada juga pinjaman tunai dengan limit pinjaman sebesar Rp 1 juta. Agar bisa mendapat layanan pinjaman, Anda sebagai nasabah perlu mengupgrade atau meningkatkan akun Kredivo yang dimiliki, dari akun basic dan menjadi akun pengguna cicilan.

7.      Akulaku

Akulaku adalah salah satu pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji lain yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pinjaman online ini mempunyai produk KTA Kilat yang menawarkan program dana kredit maksimal 2 juta untuk jangka waktu atau tenor 40 hari. Meskipun jumlah dana kreditnya tergolong kecil, KTA Kilat Akulaku ini cocok untuk Anda yang memerlukan dana emergensi dalam waktu cepat dengan persyaratan mudah.

Menurut platform Akulaku, pencairan KTA Kilat hanya membutuhkan waktu 5 menit dan dana otomatis masuk ke dalam rekening peminjam. Aplikasi Akulaku mempunyai cara kerja yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan P2P lain lantaran memberikan persetujuan limit kredit untuk para nasabahnya.

8.      PinjamanGo

Apabila semua aplikasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji di atas kurang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka tidak perlu khawatir. Pasalnya ada pinjaman lain yang bisa Anda coba, yakni PinjamanGo. Sekedar informasi, PinjamanGo adalah aplikasi pinjaman yang memungkinkan nasabah dapat mengajukan kredit terendah Rp 1,2 juta hingga tertinggi yakni Rp 5 juta yang bisa disesuaikan dengan tenor.

Untuk tenornya tersedia dua tenor yaitu 14 hari dan 12 hari dengan bunga pinjaman rendah yakni 0,8% per satu harinya. Sebagai nasabah, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit agar dapat menyelesaikan form online. Berikutnya Anda perlu tunggu selama 2 x 24 jam atau 2 hari untuk mengetahui pengajuan kredit yang dilakukan diterima atau tidak. Untuk dana yang disetujui, nantinya dipotong bunga ataupun biaya layanan di awal.

9.      KreditPintar

Pinjaman untuk Mahasiswa Tanpa Slip Gaji

KreditPintar juga termasuk ke dalam pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji yang cukup populer di Indonesia. Bahkan KreditPintar juga termasuk layanan pinjaman online yang dapat Anda pakai untuk mendapatkan dana dalam waktu cepat. Selain itu, persyaratannya juga sangat mudah, karena nasabah hanya perlu memakai foto selfie dengan lampiran KTP, dan rekening bank atas nama Anda sendiri.

KreditPintar menjadi layanan pinjaman online yang menawarkan limit kredit atau pinjaman sampai Rp 20 juta. Adapun tenor yang bisa Anda dapatkan beragam, mulai dari 14 hari dan terlama yakni 12 bulan. Menariknya, bunga yang ditetapkan oleh pinjaman KreditPintar juga tergolong rendah yaitu 0,8%. Anda pun bisa mendownload aplikasi KreditPintar sekarang juga melalui Google Play Store ataupun App Store.

10.  CashWagon

Anda yang membutuhkan pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji ataupun dana darurat lainnya, maka CashWagon dapat menjadi pilihan tepat. Sebab CashWagon menjadi pinjaman online dengan penawaran plafon cukup besar, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta untuk para peminjam pertama. Namun jika pembayaran lancar, Anda dapat mengajukan kredit sebesar Rp 5 juta untuk pengajuan kedua maupun pengajuan berikutnya.

CashWagon menawarkan tenor pinjaman yang beragam mulai dari 10, 20, dan terlama adalah 30 hari. Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan CashWagon, salah satunya adalah proses pengajuannya relatif cepat dan tidak harus melakukan persyaratan yang memberatkan. Adapun persyaratan tersebut antara lain memiliki penghasilan tetap, berumur 22 sampai 60 tahun, mempunyai rekening pribadi, dan berdomisili di kawasan layanan CashWagon.

Baca Juga: Simak Begini Cara Download Ruangguru di Laptop Anti Ribet

Itulah rekomendasi pinjaman untuk mahasiswa tanpa slip gaji yang bisa Anda coba ketika membutuhkan dana darurat. Dengan informasi tersebut, kini Anda sudah tak perlu lagi khawatir ketika memerlukan dana namun tidak memiliki jaminan apapun.