9 Rekomendasi Buku Sejarah Peminatan Kelas 11

Buku Sejarah Peminatan Kelas 11

9 Rekomendasi Buku Sejarah Peminatan Kelas 11 – Sejarah merupakan salah satu topik yang tidak pernah membosankan untuk dibahas. Hal ini sering sekali menyangkut sebuah peristiwa besar yang terjadi di masa lalu.

Ada juga beberapa hal yang paling disukai oleh banyak orang, yaitu bagaimana sebuah efek domino dari bekerja. Efek tersebut berarti, bahwa ada peristiwa besar selanjutnya.

Banyak sekali buku sejarah peminatan kelas 11 yang bisa dipilih dan dibeli. Untuk 5 rekomendasi buku sejarah peminatan kelas 11 dengan pembahasan komplit bisa simak penjelasan dibawah ini.

9 Rekomendasi Buku Sejarah Peminatan Kelas 11

Seperti yang diketahui, bahwa sejarah adalah salah satu pelajaran yang sangat menyenangkan. Namun, di saat Anda ingin tahu banyak sejarah di masa lampau ini harus diimbangi dengan cara membaca beberapa buku sejarah peminatan kelas 11. Sebagai berikut buku sejarah peminatan kelas 11 :

1. Sapiens

Buku Sejarah Peminatan Kelas 11

Buku sejarah peminatan kelas 11 Sapiens ini membahas mengenai peradaban manusia. Selain itu, buku yang satu ini senada dengan buku berjudul “The Earth” karya Arthur Beiser.

Di dalam buku ini lebih fokus terhadap pembahasan sejarah lengkap peradaban manusia. Ada banyak kisah mengenai proses manusia modern dalam mengambil alih kuasa atas  makhluk hidup di dalam buku satu ini.

Satu hal lebih menarik lagi di dalam buku satu ini adalah memberikan berbagai macam perspektif baru mengenai “nature” dari beberapa umat manusia. Penulis buku sejarah peminatan kelas 11 Sapiens juga menjelaskan bahwa pada dasarnya, manusia merupakan makhluk yang mempunyai sifat secara kompetitif.

Dimana, manusia akan melakukan apa saja untuk bisa memenangkan kompetisi tersebut. Lalu, disaat waktu yang bersamaan penulis juga menjelaskan mengenai kenapa individualisme manusia itu bisa diluluhkan apabila ada kepentingan bersama. Melalui buku sejarah peminatan kelas 11 ini, para pembaca juga diajak untuk melihat peradaban secara langsung tanpa adanya hal yang ditutup-tutupi.

2. China : Warisan Klasik dan Daya Dinamis yang Menggetarkan Dunia

Tidak hanya Jepang atau Amerika Serikat saja, ada banyak orang yang penasaran dengan rahasia kesuksesan dari bangsa Tiongkok. Perlahan namun pasti, Tiongkok mulai tumbuh dan menjadi raksasa di dunia yang siap menggeser negara lainnya.

Akan tetapi, banyak yang mengatakan bahwa kebangkitan Tiongkok ini mempunyai hubungan dengan alam pemikiran dan peradaban maju. Buku sejarah peminatan kelas 11 satu ini juga bisa dijadikan sebagai pedoman untuk Anda yang ingin memperkaya wawasan maupun pengetahuan mengenai pemikiran Bangsa Tiongkok.

3. Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Buku Sejarah Peminatan Kelas 11

Sampai dengan saat ini di halaman pencarian Google banyak sekali orang mencari kata kunci “sejarah dunia yang disembunyikan”. Memang ada kalanya juga berbagai hal tersebut bersifat secara kontroversial dan banyak diminati dibandingkan dengan lainnya.

Akan tetapi, buku sejarah peminatan kelas 11 kali ini telah berhasil sukses menarik perhatian dunia karena ada satu alasan saja. Dimana, buku sejarah peminatan kelas 11 secara tegas membocorkan beberapa misteri dunia yang tidak pernah diungkapkan sebelumnya.

Maka dari itu, wajar di saat buku sejarah peminatan kelas 11 satu ini mempunyai banyak penggemar. Akan tetapi, apabila Anda mengesampingkan misterinya buku kali ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang ingin mengkritisi sejarah di dunia. Bagi Anda yang ingin mencari pilihan lain mengenai buku sejarah peminatan kelas 11, khususnya sejarah dunia cocok untuk dipilih.

4. Sejarah Teh – Asal Usul dan Perkembangan Minuman Favorit Dunia

Meski sering mengkonsumsi teh, akan tetapi banyak dari orang yang belum tahu mengenai sejarah dari minuman tersebut. Buku sejarah peminatan kelas 11 dengan judul asli “A History of Tea” ini menjelaskan secara rinci mengenai asal usul sampai dengan penyebaran teh di dunia.

Kepada Anda mengaku cinta dengan minuman teh, maka bisa mempertimbangkan untuk membaca buku sejarah peminatan kelas 11 satu ini. Melalui buku ini, Anda akan diberikan informasi mengenai tradisi minum teh di kedai Tiongkok sampai dengan Jepang.

Lebih menariknya lagi adalah Anda bisa mengulik informasi, bahwa setiap bangsa mempunyai tradisi minum teh masing-masing. Bahkan, untuk cara pengolahan teh juga tidak sama.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Buku Motivasi Untuk Remaja

5. World History Sejarah Dunia Lengkap

Anda ingin banyak belajar mengenai sejarah dunia, namun masih bingung harus bermulai dari mana? Tenang saja, untuk buku sejarah peminatan kelas 11 kali ini menjadi pilihan yang paling tepat.

Selain itu, di dalam buku ini bisa memberikan wawasan kepada pembaca mengenai sejarah dunia secara lengkap. Buku sejarah peminatan kelas 11 satu ini juga sudah terbit sejak tahun 1921.

Dimana, di dalam buku tersebut telah mengupas tuntas mengenai beberapa hal mengenai sejarah di dunia. Semuanya dibahas secara detail dan dilengkapi dengan beberapa tabel tahun peristiwa.

Mulai dari masa prasejarah sampai dengan pemulihan pasca perang di dunia dibahas secara lengkap di dalam buku ini. Maka dari itu, untuk buku sejarah peminatan kelas 11 kali ini sangat cocok dijadikan sebagai bahan referensi oleh siswa maupun dosen.

6. Sejarah Lengkap Perang Dunia 1

Perang dunia 1 adalah konteks gladiator yang paling besar di sejarah umat manusia. Dimana, untuk perang ini melibatkan para hegemoni Eropa dan beberapa koloninya. Vladimir Lenin adalah salah satu tokoh komunis dari Rusia yang diberi julukan sebagai virus oleh para hegemoni Eropa.

Di dalam buku sejarah peminatan kelas 11 ini juga akan menjawab apa peran yang dilakukan oleh Raja Edward VII dari Inggris pada perang dunia pertama. Pada intinya, di saat Anda memilih buku sejarah peminatan kelas 11 kali ini akan mendapatkan jawaban semua mengenai peran dunia 1.

7. Sejarah Rempah : Dari Erotisme sampai Imperialisme

Buku sejarah peminatan kelas 11 kali ini sangat direkomendasikan. Pembahasan di dalam buku ini sangat serius, akan tetapi dibawakan dengan santai. Bahkan, untuk penjelasannya sangat menarik banget dan cocok dipilih bagi Anda yang ingin belajar mengenai sejarah rempah.

8. Sarinah Karya Bung Karno

Buku Sejarah Peminatan Kelas 11

Bagi Anda yang belum tahu, bahwa Bung Karno ini mempunyai banyak sekali karya tulis dan sampai sekarang masih bisa ditemui di beberapa tempat jual buku kesayangan. Salah satu buku sejarah peminatan kelas 11 adalah Sarinah Karya Bung Karno.

Di dalam buku sejarah peminatan kelas 11 ini, Anda akan diberikan pembahasan mengenai sejarah eksistensi perempuan dari masa ke masa. Sedangkan, untuk nama Sarinah sendiri berasal dari perempuan yang mengasuh putra sang fajar dari masih kecil.

9. Indonesia Dalam Arus Sejarah (IDAS)

Untuk rekomendasi buku sejarah peminatan kelas 11B paling akhir adalah Indonesia Dalam Arus Sejarah (IDAS). Buku yang satu ini mempunyai 9 jilid dengan alur cerita yang sangat menarik.

Di dalam 9 jilid buku ini tidak ditulis dengan satu orang saja atau beberapa orang. Artinya, untuk buku ini karya dari banyak para sejarawan dan pada beberapa perspektif .

Itulah dia 9 rekomendasi buku sejarah peminatan kelas 11. Pilih saja salah satu yang menurut Anda paling cocok dengan apa yang sedang dibutuhkan dan semoga bisa membantu.