Mau Kuliah di Luar Negeri ? Inilah 4 Kampus Terbaik di Jepang

Kampus Terbaik di Jepang

Mau Kuliah di Luar Negeri ? Inilah 3 Kampus Terbaik di Jepang – Jepang merupakan sebuah negara yang berbentuk kepulauan yang terletak di Asia Timur, tepatnya berada di ujung barat Samudera Pasifik. Selain dengan ciri khas bunga Sakura dan gunung fujinya, negara ini juga dikenal dengan sistem pendidikan dan juga perkembangan teknologi yang cukup baik.

Karena itulah banyak dari kita terutama warga Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di negara Jepang ini, kualitas dan mutu pendidikannya juga tidak perlu di ragukan lagi.

4 Kampus Terbaik di Jepang

Sekedar memberi informasi tambahan, negara Jepang memiliki sistem pendidikan yang mencakup pendidikan formal di sekolah, pendidikan moral yang diterapkan dirumah, dan juga pendidikan masyarakat. Artikel ini akan memberitahukan daftar universitas atau kampus terbaik yang ada di Jepang untuk kalian. Berikut daftar kampus terbaik yang ada di Jepang:

Tohoku University

Kampus Terbaik di Jepang

Kampus terbaik di Jepang pertama ada Tohoku University yakni kampus terbaik pertama yang ada di Jepang pada tahun 2021.  Universitas Tohoku berada di Sendai, Prefktur Miyagi, Jepang.  Kampus ini berdiri pada tahun 1907 dan menjadi Universitas Imperial yang ketiga di Jepang.

Perguruan tinggi ini memberikan penawaran tiga program untuk Sarjana atau S1 dan  S2 yang berbasis English language. Bangunan kampus ini terdiri dari, perpustakaan, panggung pertunjukan, taman, rumah sakit, dan juga sebuah museum.

Tokyo Institute of Technology

Kampus Terbaik di Jepang

Kampus terbaik di Jepang kedua adalah Tokyo Institute of Technology. Tokyo Institute of Technology atau sering disebut dengan sebutan Tokyo Tech ini adalah universitas atau perguruan tinggi riset nasinoal yang berada di Kota Tokyo, Jepang.  Tokyo Tech berdiri pada tahun 1881, dan universitas ini berhasil menjadi institusi pendidikan tinggi terbesar yang ada di Jepang yang khusus dalam bidang sains dan teknologi. Perguruan tinggi ini memiliki 6 fakultas dengan 40 lebih departemen dan juga pusat riset. Tokyo Tech juga memiliki perpustakaan sains dan teknologi terbesar yang ada di Jepang loh.

Untuk lebih mengetahui terkait universitas ini dapat langsung menghubungi kontak +81 33726 1111 atau mengunjungi website resminya yaitu https://www.titech.ac.jp/english/contact/

The University Of Tokyo

Kampus Terbaik di Jepang

Kampus terbaik di Jepang ketiga adalah University Of Tokyo. University Of Tokyo atau Tokyo Daigaku merupakan universitas paling ternama yang ada di Jepang dan juga menjadi Universitas Imperial pertama di Jepang. Perguruan tinggi ini  didirikan  pada tahun 1887 dan berhasil masuk ke TOP 100 universitas terbaik di dunia.

Tokyo Daigu memiliki kurang lebih 10 fakultas untuk undergraduate, 15 sekolah untuk postundergraduate, dan juga memiliki 11 institusi riset. Bukan hanya ini, University of Tokyo ini juga menawarkan bantuan beasiswa kuliah dan juga dukungan karir untuk mahasiswa internasional. Kalianbisa menghubingi langusng  di website resminya,  https://www.u-tokyo.ac.jp/en/

Kyoto University

Kampus Terbaik di Jepang

Kampus terbaik di Jepang terakhir adalah Kyoto University. Kyoto university atau dikenal dengan sebutan Kyodai merupakan universitas terbaik yang ada di Jepang. Perguruan tinggi ini terletak di Yoshidahonmachi, Sakyo Ward, Jepang. Koyoto University berdiri pada tahun 1987 dan merupakan universitas Imperial Kyoto. Kyodai juga menjadi universitas tertua kedua yang ada di Jepang. Kyoto University memiliki 3 kampus yang terletak di berbeda tempat.

Gedung Utama universitas ini berada di Yoshida, sedangkan untuk laboratorium Sebagian besar berada di Gedung yang terletak di Fuji. Dan ada jug akampus baru, yaitu Katsura. Untuk mengetahu informasi lebih dalam lagi terkait Kyoto University kalian dapat mengunjing langsung ke website resminya, https://www.kyoto-u.ac.jp/en/

Diatas adalah rekomendasi dan daftar-daftar universitas terbaik yang ada di Jepang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian.