Inilah 6 Cara Meminjam Uang Online Untuk Mahasiswa

Cara Meminjam Uang Online Untuk Mahasiswa

Inilah 6 Cara Meminjam Uang Online Untuk Mahasiswa – Masalah keuangan seringkali menjadi permasalahan bagi mahasiswa. Terlebih bagi mereka yang harus tinggal merantau jauh dari keluarga. Tidak sedikit cara meminjam uang online untuk mahasiswa yang dapat dilakukan. Beberapa mahasiswa menggunakan uang tersebut untuk biaya kuliah dan biaya hidup sehari – hari.

Disamping itu ada pula mahasiswa yang harus kuliah sambil bekerja. Umumnya mereka mengambil pekerjaan freelance atau paruh waktu sehingga jadwal kuliah tidak terganggu. Namun bagi kamu mahasiswa yang saat ini sedang membutuhkan uang, terdapat beberapa cara meminjam uang online untuk mahasiswa.

Kamu dapat menggunakan aplikasi pinjaman uang secara online untuk mendapat uang pinjaman. Pastinya beberapa aplikasi tersebut memiliki aturan – aturan khusus yang harus dipenuhi. Tidak masalah kawan, pasalnya aplikasi pinjaman untuk mahasiswa ini telah disesuaikan.

Atasi Dana Darurat Dengan Pinjaman Uang Online

Di era teknologi saat ini semakin banyak cara meminjam uang online untuk mahasiswa yang dapat dimanfaatkan. Beberapa mahasiswa telah mencoba cara ini dan terbukti ampuh. Mereka menggunakannya untuk keperluan – keperluan mendadak yang harus dipenuhi, misalnya saja biaya hidup di tempat rantau karena belum mendapat kiriman dari orang tua.

Banyak diantara mahasiswa yang telah memanfaatkan aplikasi pinjaman online ini. Cara meminjam uang online untuk mahasiswa sangatlah mudah, sehingga tidak heran jika banyak mahasiswa yang menggunakannya. Di dalam pinjaman online mahasiswa juga akan mendapat beberapa keuntungan lainnya.

Pastikan kamu mencoba beberapa cara meminjam uang online untuk mahasiswa yang memberi banyak manfaat. Namun jangan lupa untuk memastikan bahwa pinjaman online yang kamu pilih merupakan produk legal. Cara melihatnya adalah aplikasi tersebut telah memiliki izin OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Untuk Mahasiswa

Cicil

Cara Meminjam Uang Online Untuk Mahasiswa

Cicil adalah P2P lending yang khusus memberikan pinjaman pendidikan untuk mahasiswa. Pinjaman yang diberikan tidak hanya dapat digunakan untuk biaya cicilan uang kuliah saja. Cara meminjam uang online untuk mahasiswa dengan Cicil ini dapat digunakan untuk biaya cicilan barang.

Misalnya saja kamu membutuhkan laptop untuk kuliah dan tidak memiliki banyak biaya. Kamu dapat menggunakan pinjaman dari Cicil. Setiap mahasiswa akan mendapat pinjaman dana mencapai 80 % dari biaya kuliah. Uang muka dibayarkan sebesar 20 % dan bunga 1 – 1,5 % setiap bulannya. Biaya pinjaman untuk kuliah dapat dicicil sampai 36 bulan.

Kredit Pintar

Cara meminjam uang online untuk mahasiswa kali ini sudah tidak asing lagi. Pasalnya sudah banyak mahasiswa yang menggunakannya. Kamu dapat meminjam uang mencapai limit Rp 8.000.000 tanpa adanya jaminan. Kredit Pintar akan mengklaim proses pengajuan dana mahasiswa dengan sangat cepat. Dana akan dicairkan dalam waktu 5 menit.

Terdapat beberapa pilihan menarik bagi mahasiswa yang ingin mendapat biaya cepat. Selain tanpa jaminan, mahasiswa juga tidak perlu mengajukan slip gaji. Namun terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi yakni KTP aktif, rekening pribadi, berdomisili di Indonesia. Tenor yang diberikan sangat bersahabat. Cicilan dapat dibayar selama 30 hari maupun 12 bulan.

Pintek Pendidikan

Cara Meminjam Uang Online Untuk Mahasiswa

Cara meminjam uang online untuk mahasiswa dengan Pintek Pendidikan ini dapat dimanfaatkan seluruh mahasiswa yang membutuhkan. Pintek sendiri merupakan penyedia pinjaman secara online bagi mahasiswa. Fokus dari pinjaman ini yakni memberi bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa dan pelajar. Disamping itu juga diberikan pinjaman modal kerja kepada yang membutuhkan.

Melalui cara meminjam uang online untuk mahasiswa ini baik pelajar maupun mahasiswa dapat menuntaskan biaya pendidikan seperti SPP maupun Uang Kuliah. Disamping itu juga pendanaan biaya diberikan sebagai biaya penyaluran kerja. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melunasi setiap biaya yang dibutuhkan.

Danacita

Berikutnya adalah cara meminjam uang online untuk mahasiswa yang juga telah banyak digunakan. Pinjaman untuk mahasiswa ini menawarkan kepada mahasiswa pinjaman tanpa batas maksimal seluruh biaya pendidikan. Pastinya pinjaman yang diberikan akan disesuaikan dengan kemampuan setiap penerima.

Sistem pinjaman dari salah satu cara meminjam uang online untuk mahasiswa ini yakni dengan membayarkan biaya pendidikan terlebih dahulu kepada pihak perguruan tinggi. Kemudian peminjam dapat membayar cicilan dana tersebut sesuai tenor yang dipilih. Tenor yang diberikan adalah 6 sampai 12 bulan bagi mahasiswa aktif serta 24 bulan untuk mahasiswa baru.

Danadidik

Cara Meminjam Uang Online Untuk Mahasiswa

Cara meminjam uang online untuk mahasiswa ini Danadidik dilakukan dengan sistem penggalangan dana. Kamu dapat mengajukan pinjaman dana melalui kampanye secara online melalui website Danadidik. Setiap donatur yang bergabung di dalamnya akan memilih calon peminjam yang di terima dalam kampanye.

Salah satu hal  yang menarik dari cara meminjam uang online untuk mahasiswa ini adalah satu peminjam akan mendapat lebih dari satu donatur. Danadidik ini memberikan pinjaman dengan jumlah minimal 70 % untuk biaya pendidikan yang dialokasikan secara langsung ke perguruan tinggi.

KTA Kilat

Setiap mahasiswa dapat memilih cara meminjam uang online untuk mahasiswa yang satu ini. KTA Kilat sangat di rekomendasikan untuk mahasiswa karena hanya menggunakan KTP sebagai persyaratan. Tenor yang dibeirikan mulai dari 91 sampai 180 hari. Bunga yang diberikan sangat rendah hanya 0,05 % setiap harinya dan limit Rp 8 juta.

Cara meminjam uang online untuk mahasiswa dengan KTA Kilat ini yakni peminjam akan diberikan pinjaman tanpa agunan. Disamping itu juga pencairan dana sanagt cepat, tanpa menggunakan prosedur tertentu. Kamu juga dapat melunasi pembayaran dengan beberapa metode bank sehingga tidak terkenda potongan.

Uang Teman

Uang Teman adalah salah satu cara meminjam uang online untuk mahasiswa yang dapat digunakan seluruh mahasiswa. Kamu dapat menggunakan Uang  Teman jika ingin meminjam uang dan melunasinya dalam waktu kurang dari 1 bulan. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan cepat dalam pencairan dana.

Uang teman akan memberikan pinjaman mulai dari Rp 1 juta dengan  tenor pinjaman singkat yakni 10 sampai 30 hari. Cara meminjam uang online untuk mahasiswa ini dapat digunakan oleh mahasiswa yang membutuhkan uang saku di tempat rantau. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pastikan bahwa kamu adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Klaten, Solo, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Magelang.

Dana Rupiah

Cara Meminjam Uang Online Untuk Mahasiswa

Cara meminjam uang online untuk mahasiswa berikutnya ini dapat digunakan oleh mahasiswa dengan usia minimal 18 tahun. Dana Rupiah adalah solusi tepat jika kamu membutuhkan dana cepat. Hanya dengan melampirkan rekening bank pribadi dan KTP kamu sudah dapat memperoleh pinjaman uang.

Kamu dapat mengajukan dana pinjaman tanpa adanya jaminan. Proses pencairan dengan cara meminjam uang online untuk mahasiswa ini juga sangat cepat sehingga cocok untuk kamu yang membutuhkan uang segera. Di dalamnya kamu akan diberi 2 kategori yakni pinjaman personal dan biaya kuliah. Kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Itulah beberapa cara meminjam uang online untuk mahasiswa yang dapat dilakukan dengan cepat. Bagi kamu mahasiswa yang sedang membutuhkan dana cepat dapat menggunakan salah satu dari beberapa pilihan tersebut. Pastikan kamu selalu rutin untuk membayarkan cicilan pinjaman sesuai kesepakatan.